×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini dampak negatif, gejala, dan cara mengatasi miom saat hamil

0

Kesehatan

Begini dampak negatif, gejala, dan cara mengatasi miom saat hamil

Efek penyakit miom saat hamil perlu diwaspadai.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

14 / 02 / 2019 14:42

Miom tumbuh saat hamil. Biasanya hal ini diketahui setelah dilakukannya pemeriksaan USG. Miom adalah tumor jikan yang berkembang di dalam rahim wanita. Gejalanya memang tidak terasa dan wajar saja kebanyakan orang tidak menyadari keberadaanya.
 
Begini dampak negatif, gejala, dan cara mengatasi miom saat hamil
 
sumber : Sembuhkan Mioma Uteri Pada Kehamilan
 

Namun, jika miom tumbuh saat hamil apakah bisa menimbulkan dampak negatif?

Perlu kamu ketahui, sebetulnya miom yang tumbuh ketika hamil tidak akan memberikan dampak buruk bagi kehamilan, terutama tidak akan mengganggu kesehatan janinnya. Pada beberapa kasus hanya terjadi pada sekitar 10-30 % wanita saja yang mengalami gejala serius ketika miom tumbuh saat hamil. Di antaranya sebagai berikut.

1. Keguguran
 
2. Pendarahan
 
3. Bayi lahir Prematur
 
4. Letak placenta menutup jalan lahir
 
5. Lepasnya placenta
 
6. Miom yang menutupi jalan lahir 
 
Nah, itulah beberpa efek yang ditimbulkan pada sebagian orang yang mengalami miom ketika hamil. Intinya miom umumnya tidak akan menunjukkan gejala apapun, bahkan miom bisa menyusut atau menghilang dengan sendirinya. Dan gejala yang dapat dirasakan oleh penderitanya itu tergantung pada ukuran dan letak di mana miom berada.
 
 
Adapun gejala miom lainnya yang mungkin bisa terasa, antara lain:

1. Nyeri perut

2. Pembesaran pada perut bila miom sangat besar

3. Nyeri saat menstruasi

Loading...

4. Menstruasi berlebihan dan lama

Selain itu bila miom tumbuh besar bisa membuat kandung kemih tertekan dan merusak fungsi kandung kemih, yang akhirnya membuat kamu keseringan buang air kecil.

 

Cara mengatasi miom saat hamil.

Berbicara tentang miom tumbuh saat hamil, lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Apakah perlu ada penanganan khusus?

Pada langkah awal dokter pasti menyarankan untuk menyuruh pasien agar tetap tenang dan beristirahat. Dokter juga akan melakukan penangan dengan melakukan pemeriksaan USG saja setiap 3 bulan. 

Nah, di setiap hasil pemeriksaan itulah yang dapat mengetahui perkembangan miom sudah sejauh mana. Seiring berkembangnya pertumbuhan janin, maka miom juga akan berkembang. Tapi selama miom tidak berpengaruh apa-apa pada janin, maka tidak akan ada masalah.

Jadi, untuk ibu hamil yang terkena miom diharapkan untuk selalu waspada dan usahakan melakukan kontrol secara berkala dengan dokter yang bersangkutan. Tujuannya agar kehamilan kamu dan pertumbuhan miom bisa terpantau, guna menghindari terjadinya komplikasi. Lakukan juga kontrol kehamilan secara berkala guna memantau kehamilanmu, termasuk keadaan miom saat hamil untuk menghindari timbulnya komplikasi.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red