×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini cara traveling yang nggak bikin duit ludes dalam sekejap

0

Jalan-Jalan

Begini cara traveling yang nggak bikin duit ludes dalam sekejap

Travelling dengan budget minim? Jangan khawatir. Bisa kok.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sulistyowati

05 / 09 / 2018 10:28

Kamu masih berstatus mahasiswa tapi pengin liburan? Planning udah ada? Tapi... tabungan nggak cukup? Coba kamu hitung dulu berapa uang tabungan kamu yang bisa digunakan untuk travelling. Sudah ketemu nominalnya? Sekarang tabungan itu kita hitung dulu cukup enggak buat biaya tiket dan penginapan. Kamu nggak perlu khawatir ataupun kecewa, travelling sebenarnya nggak seboros itu, kok.

Travelling

Dengan budget yang tipis rencana kamu travelling bisa terlaksana. Mau tahu gimana caranya?

Tiket Murah

1. Cari informasi di mana tiket paling murah. Sebaiknya kamu tentukan dulu kapan akan bepergian dan ke mana tujuan kamu. Cari hari di mana tiket dijual murah, dan jangan lupa lihat kondisi cuaca waktu itu. Kamu bisa mencari di berbagai aplikasi travel di gadget untuk melihat harga tiket yang mereka tawarkan. Biasanya ada harga promo atau diskon pada masing-masing aplikasi.

Loading...

Homestay

2. Setelah tiket pesawat, penginapan adalah hal yang penting kedua. Nggak perlu mencari penginapan yang mewah. Cari yang cukup nyaman buat kamu istirahat. Perjalanan di pesawat saja bisa membuart kamu kecapaian. Belum lagi kegiatan kamu yang padat di setiap destinasi wisata. Yang penting kamu dapat tidur dan mandi dengan nyaman, supaya badan kamu selalu segar dan bugar.

Kamu bisa cari homestay atau wisma dengan harga yng jauh lebih murah daripada hotel. Kamu bisa browsing di situs-situs milik travelling blogger. Kamu bisa juga kontak langsung dengan para travelling blogger untuk menanyakan apa saja informasi yang kamu butuhkan. Jangan malu bertanya, ya.

Mie instan

3. Jangan lupa bawa mie instan dan beberapam camilan. Saat travelling memang ada kalanya kamu makan di tempat-tempat wisata kuliner. Tapi bukan berarti setiap kali makan kamu harus makan di sana, bukan? Pilih beberapa tempat wisata kuliner untuk dikunjungi, sisanya kamu bisa memenuhi kebutuhan makan kamu dengan mie instan dan ganjal rasa lapar kamu dengan camilan.

Shopping

4. Shopping memang penting, tapi tahu diri ya. Kamu jangan kalap mata saat shopping atau membeli oleh-oleh. Ingat, masih ada hari setelah kamu pulang travelling nanti. Beli barang-barang yang benar-benar kamu butuhkan atau sekedar cindera mata untuk kenang-kenangan. Jangan belanja berlebihan, ya.

5. Masih ada hari esok. Jangan kecewa kalau kamu gagal travelling pada liburan kali ini. Siapkan rencanakamu lebih matang lagi, ya. Survey tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi, jangan lupa hitung berapa biaya yang dibutuhkan.

Dana Cadangan

6. Jangan pakai dana cadangan. Kamu sudah mutusin buat travelling dengan budget yang terbatas. Meskipun dengan biaya minim, tapi kamu tetap harus membawa dana cadangan untuk hal yang tak terduga. Di sini tantangannya. Jangan sampai dana cadangan itu dipakai untuk shopping, ya.

Kamu nggak perlu takut lagi travelling dengan budget yang minim. Yang harus kamu lakukan adalah bijak saat menggunakan uang.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red