×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini cara bisnis kopi dengan modal minim tanpa membangun kedai

0

N/A

Begini cara bisnis kopi dengan modal minim tanpa membangun kedai

Bisnis kopi selalu dikaitkan dengan membangun sebuah kedai, padahal ada bermacam cara dan olahan dari buah kopi yang bernilai tinggi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Alwiansah Alwiansah

04 / 12 / 2019 18:00

Indonesia kaya akan hasil pertanian, baik hasil buah, sayur, dan lain-lain. Salah satu yang menjadi penyumbang ekonomi dari hasil pertanian adalah kopi.

Minum kopi kini sudah tak lagi menjadi kebiasaan di pagi hari atau saat santai. Kini kopi telah berkembang menjadi sesuatu yang bernilai agrobisnis dari proses hulu ke hilir, atau dari proses pasca panen hingga teknik penyeduhan. Berikut refrensi bisnis kopi dengan modal minim budget yang bisa kamu praktikkan.

Roasted beans

Jasa roastery biasanya menerima roasting atau sangrai biji kopi dari para pelaku bisnis, umumnya kedai atau cafe. Untuk memulai bisnis roasting ini kamu tak perlu pusing memikirkan membeli mesin sangrai kopi yang harganya sangat mahal.

Kamu hanya harus membeli hasil panen petani kopi yang sudah berbentuk green beans dan menjadikannya roasted beans dengan membawanya ke tempat jasa roasting di kotamu. Setelah kopi sudah berbentuk roasted beans, kamu bisa mengemasnya dan membuat semenarik mungkin dengan memberi label jasa roasting kamu atau nama brand agar terlihat lebih elegan.

Loading...

Setelahnya roasted beans kamu pun siap dipasarkan ke kedai-kedai atau cafe di kotamu. Akan lebih bagus jika kamu bisa bekerja sama dan membangun koneksi dengan petani. Misalkan kamu boleh mengambil biji kopi yang berbentuk green beans, namun jangan terlalu banyak karena nanti petani rugi dengan menunggu produkmu laku terjual. Kamu bisa mengambil secukupnya saja yang dipesan oleh kedai atau mitra bisnismu.

Setelah biji kopi telah menjadi roasted beans dan laku dipasarkan ke kedai-kedai kopi, kamu tinggal bagi hasilnya dengan petani. Siapa tahu setelah kamu sukses dengan bisnis ini dengan makin banyaknya customer kedai-kedai atau cafe yang memesan biji kopi roasted beans dari kamu. Dari hasil itu kamu bisa membangun sebuah kedai. Usaha, kerja keras, dan perjuangan beratmu pasti akan menemui hasil jika kamu nmenjalankannya secara sungguh-sungguh dan konsisten.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red