×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini 8 cara menambah viewers Youtube, bisa dipraktikkan nih

0

N/A

Begini 8 cara menambah viewers Youtube, bisa dipraktikkan nih

Ingin Youtube channel kamu lebih populer dengan jutaan viewers? Berikut tips yang bisa dilakukan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Niken Siwi

26 / 03 / 2019 17:47

Youtube merupakan salah satu media sosial yang memiliki puncak kepopuleran pada masa kini. Segala sesuatu yang dibutuhkan mengenai hiburan, tutorial, maupun berita tersedia dalam tayangannya. Chanel Youtube yang dianggap terbaik adalah yang memiliki banyak viewers atau penonton dan subscriber. Maka dari itu banyak Youtuber yang melakukan berbagai cara untuk meningkatkan viewersnya. Berikut tips yang bisa digunakan untuk menambah viewers Chanel Youtube kamu.

1. Mengecek trending topik masa kini.

Trending topik memang sering menjadi bahan pembicaraan di media sosial, apalagi masyarakat Indonesia yang menyukai hal-hal viral untuk jadi konsumsi publik. Maka dari itu untuk menentukan channel seperti apa yang akan dibangun diperlukan analisis terlebih dahulu mengenai apa yang akan dibuat yang sekiranya disukai masyarakat.

 

2. Membuat video yang menarik.

Loading...

Setelah melakukan pengecekan apa yang sedang trending, buatlah video yang memasukkan unsur-unsur yang saat itu disukai masyarakat di mana sekiranya hal itulah yang paling sering dicari. Misalnya tutorial make up, memasak, atau bahkan konten-konten lucu yang menghibur.

 

3. Menggunakan Thumbnail yang menarik.

Thumbnail yang menarik akan menambah daya pikat pada suatu video, atau bahkan membuat orang penasaran mengenai isi yang ada pada suatu video sehingga orang cenderung ingin melihat isinya. Namun ingat, menggunkakan Thumnail yang akan membuat penasaran orang lain bukan berarti harus menggunakan gambar yang berbeda dari isi video.

 

4. Buat judul yang menarik.

Judul dalam suatu video sangatlah penting dan berhubungan dengan kolom pencarian. Dengan judul yang menarik akan membuat seseorang yang melihat atau membacanya tertarik dengan keunikan tersebut. Akan tetapi usahakan sebisa mungkin untuk menghindari clickbait. Hal tersebut akan membuat viewers kecewa dengan konten yang tidak sesuai dengan judul dan justru membuat kualitas Chanel Youtube menurun seiring menurunnya minat viewers.

 

5. Tetap pada fokus pembahasan.

Channel Youtube yang menarik adalah channel yang memiliki ciri khas atau label mengenai konten-kontennya yang tetap pada fokus awal pembuatan. Hal ini yang membuat viewers tertarik dan mensubscribe suatu channel Youtube untuk menemukan konten yang sama dalam satu channel.

 

6. Utamakan kualitas audio.

Banyak channel yang kurang memperhatikan bagian audio dibanding kualitas video, padahal sebenarnya viewers juga lebih mengutamakan audio dalam penyajian video. Kualitas yang pas akan membuat nyaman menikmati video dari menit ke menit karena viewers selain diperlihatkan video juga diperjelas dengan adanya audio untuk menambah visualisasi.

 

7. Kolaborasi dengan Youtuber lain.

Hal yang membuat viewers penasaran adalah bagaimana hasil kolaborasi antara dua Youtuber dalam satu video, apalagi Youtuber yang diajak untuk kolaborasi adalah Youtuber yang sudah terkenal sehingga ini cara yang cukup efektif untuk menaikkan viewers masing-masing channel youtube sekaligus menambah subscriber apabila konten yang dihasilkan dianggap bermanfaat atau menarik.

 

8. Promosikan akun kamu.

Sala satu cara cepat dalam meningkatkan jumlah viewers adalah dengan mempromosikan channel Youtube melalui berbagai akses media sosial yang dimiliki seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. Selain itu meminta bantuan teman untuk mempromosikan channel Youtube di akun media sosial mereka juga bisa menjadi andalan.

Demikianlah hal-hal yang bisa dilakukan oleh seorang Youtuber dalam menaikkan jumlah viewers dengan cepat. Dengan catatan untuk terus membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi publik.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red