×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini 7 tips agar tak mabuk saat sedang melakukan perjalanan

0

N/A

Begini 7 tips agar tak mabuk saat sedang melakukan perjalanan

Mabuk perjalanan rasanya pasti tak enak, atasi dengan cara ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Arya Raihan

25 / 04 / 2019 20:17

Saat sedang jalan-jalan tentunya banyak tujuan yang kamu inginkan untuk berekreasi, apalagi perginya bersama keluarga atau bareng teman-teman. Ada satu hal yang paling tidak kamu sukai saat lagi di perjalanan, yaitu ketika mabuk perjalanan. Tentunya hal itu sangat tidak nyaman di dirimu dan rasanya tersiksa di sepanjang jalanan sehingga kamu tidak bisa menikmati keindahan alam saat sedang di perjalanan. Apabila kamu termasuk orang yang sering mabukan dalam perjalanan, coba lakukan beberapa cara ini.

1. Buka kaca mobil.

Tips yang pertama ialah membuka kaca mobil supaya oksigen di luar bisa masuk ke dalam mobil dan kamu pun bisa menghirup angin segar. Jika tidak, tentunya kamu akan mabuk dan pastinya akan merasa terbekam di dalam mobil dengan AC yang dingin.

2. Naikkan temperatur AC.

AC memang membuat kita semakin sejuk di dalam mobil dan tidak kepanasan saat di luar sangat panas. Namun bagi orang yang pemabuk, pastikan temperatur AC mobilnya tidak terlalu dingin. Jika terlalu dingin akan memicu terjadinya mual, kepala pusing, panas dingin, dan sulit bernapas.

Loading...

3. Duduk paling depan.

Kalau mabuk perjalananmu tak kunjung berhenti, coba kamu duduk paling depan atau bersebelahan dengan supir agar tubuhmu merasa nyaman. Duduk paling depan tidak akan terkena efek mual di perut karena tempatmu duduk akan statis yang menyebabkan tubuh tidak ikut terpental akibat dari pergerakan mobil.

4. Bawa tidur.

Bawa tidur memang sangat penting buat kamu agar tidak terjadi mabuk saat di perjalanan. Paling tidak di awal perjalanan kamu cukup tidur sebentar saja.

5. Perbanyak minum air putih.

Minum air putih sangat diwajibkan buat kamu saat lagi di perjalanan, terutama saat perjalanan jauh. Pastinya kamu tidak ingin kan mabuk dari awal pergi sampai berhenti. Maka dari itu, perbanyaklah minum air agar terhindar dari dehidrasi dan kemungkinan kamu tidak akan mabuk. Pastikan juga kamu bawa stok snack untuk mengisi perutmu yang kosong.

6. Minum obat.

Obat yang dimaksud adalah obat untuk mencegah terjadinya mabuk, biasanya obat tersebut ialah antimo. Antimo adalah merek obat dengan kandungan dimenhydrinate yang dikenal sebagai obat anti mabuk. Minum obat ini paling tidak satu jam sebelum kamu berangkat dan minum setelah sarapan. Selengkapnya lihat di sini anjuran pemakaiannya.

7.  Tutup pusarmu dengan plester.

Tips yang terakhir adalah tutup pusarmu dengan plester. Mungkin ini terdengar aneh, tapi jangan salah, menutup pusarmu dengan plester akan mencegah terjadinya mabuk. Biasanya udara AC akan masuk ke dalam pusarmu dan akhirnya perutmu akan terisi angin. Jika tidak ditutup, kemungkinan kamu akan masuk angin dan perutmu akan berkontraksi yang dapat menimbulkan terjadinya mual. Maka dari itu, alangkah lebih baik tutup saja pusarmu dengan plester agar terhindar masuk angin saat di perjalanan. 

Nah, itulah tips agar kamu tidak mabuk saat sedang di perjalanan. Semoga bermanfaat.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red