×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini 5 cara mengatasi beser tanpa obat

0

Kesehatan

Begini 5 cara mengatasi beser tanpa obat

Cara mengobati beser dapat dilakukan tanpa perlu menggunakan obat, asal perhatikan asupan cairan setiap harinya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

02 / 09 / 2019 16:23

Inkontinensia (beser) adalah suatu kondisi di mana seseorang memiliki keinginan untuk buang air kecil secara terus menerus. Seseorang yang mengalami beser akan buang air kecil lebih dari 8 kali setiap harinya.

Perlu kamu ketahui bahwa ternyata wanita lebih sering mengalami beser dibandingkan dengan pria. Hal inilah yang membuat wanita lebih sering kencing karena mengonsumsi cairan atau akibat cuaca yang dingin.

Begini 5 cara mengatasi beser tanpa obat

Sumber: https://lingshenyao.com/

Penyebab utama beser adalah akibat terlalu banyak mengonsumsi cairan. Namun, bukan berarti kamu harus mengurangi asupan cairan ke dalam tubuh karena bagaimanapun air merupakan hal yang penting untuk menunjang fungsi tubuh. Maka dari itu, dalam ulasan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati beser tanpa mengurangi asupan cairan di tubuh.

Loading...

Berikut cara yang dapat kamu coba untuk mengatasi beser.

1. Minum air yang cukup.

Anjuran mengonsumsi cairan dalam sehari adalah sebanyak enam hingga delapan gelas. Bagi kamu yang memiliki kondisi beser, sebaiknya tidak mengonsumsi cairan lebih dari yang telah dianjurkan, kecuali dokter menyarankan sebaliknya.

Meskipun begitu, jangan sampai kamu membatasi asupan caira yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini disebabkan karena dapat mengurangi kapasitas kandung kemih kamu. Cairan yang terlalu sedikit juga dapat menyebabkan kontipasi atau sembelit.

2. Membatasi asupan kafein.

Selain minum air yang cukup, kamu yang memiliki kondisi beser juga sebaiknya membatasi asupan minuman yang mangandung kafein seperti kopi dan teh. Sebab minuman berkafein memiliki sifat diuretik yang akan menguras cairan di dalam tubuh kamu sehingga kamu akan buang air kecil lebih sering. Sebaiknya ganti minuman berkafein atau minuman-minuman manis dengan air putih biasa yang tentunya lebih aman dan sehat.

3. Hindari konsumsi makanan asam dan pedas.

Makanan asam dan pedas seperti sambal cabai, buah jeruk, dan cemilan-cemilan pedas lainnya dapat mengiritasi kandung kemih dan membuat kondisi beser kamu menjadi lebih parah. Untuk itu, bagi kamu yang mengalami beser sebaiknya hindari makanan-makanan yang asam dan pedas.

4. Hindari mengangkat beban berat.

Bagi kamu para wanita, sebaiknya hindari untuk mengangkat beban yang terlalu berat. Hal tersebut disebabkan karena ketika mengangkat beban berat, otot-otot di dasar panggul akan menegang. Kondisi ini dapat mengakibatkan wanita lebih sering untuk buang air kecil.

5. Melakukan senam kegel.

Cara yang dapat diandalkan dalam mengatasi beser adalah dengan melakukan senam kegel secara rutin. Senam ini dapat kamu lakukan dengan cara menahan kencing. Pada saat menahan kencing, otot-otot di dasar panggul akan lebih kuat sehingga kebiasaan buang air kecil atau beser akan berkurang.

Nah, tentunya kelima cara di atas sangat mudah untuk dilakukan. Mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menghadapi bolak-balik ke kamar kecil.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red