Jika kalian pernah menonton film Pirates Of Caribbean, kalian tentu dapat sedikit menelaah bagaimana kehidupan bajak laut.

Namun, ternyata bajak laut tidak hanya sebatas film karena memang benar adanya dan cerita tentang para bajak laut ini telah menjadi Legenda Lautan.

1. Edward Teach

5 Bajak laut di dunia nyata yang melegenda, ada yang wanita

Edward Teach yang lebih dikenal dengan sebutan Blackbeard ini adalah bajak laut asal Inggris dengan ciri khas jenggot lebatnya yang hitam pekat.


Pada tahun 1716, Teach memulai petualangannya sebagai kru bajak laut lain, Benjamin Hornigold. Karena kontribusinya sebagai awak kapal, ia dihadiahi sebuah kapal yang diberi nama Queen Annes Revenge.
Ia pun akhirnya berpisah dengan sang kapten dan memilih petualangannya sendiri dengan sebuah aliansi yang melakukan aksi memblokade pelabuhan Charleston di South Carolina.

Sempat mencoba berhenti dari hiruk pikuk dunia bajak laut setelah diampuni oleh Gubernur Virginia, Alexander Spotswood, namun ia kembali menjadi bajak laut.

Dalam aksinya yang terkenal adalah pertempuran melawan Letnan Robert Maynard, sang bajak laut, Edward Teach, tewas setelah menerima 20 luka tembakan dan hunusan pedang di sekujur tubuhnya.

Maynard yang berhasil mengalahkan Teach meletakkan kepala sang bajak laut di haluan kapal sebagai tanda peringatan keras kepada bajak laut lain.

2.William Captain Kidd

5 Bajak laut di dunia nyata yang melegenda, ada yang wanita


Sebelum menjadi bajak laut, Kidd adalah seorang privateer yang dipekerjakan oleh pemerintah Inggris dengan dibekali sebuah kapal yang bernama Adventure Galley. Pada Januari 1698, Kidd yang sudah menjadi bajak laut menyerang sebuah kapal milik British EIC yang mengangkut berkilo-kilo emas, perak, dan sutera. Kabar tersebut menyeruat hingga membuat Kidd sebagai bahan buruan, dengan harapan mendapat pengampunan Kidd datang ke Boston, namun ia malah ditahan dan dijatuhi hukuman gantung pada 23 Mei 1701.

3. Anne Bonny

5 Bajak laut di dunia nyata yang melegenda, ada yang wanita


Tidak selalu bajak laut itu seorang pria, Anne Bonny adalah putri seorang pengacara dan pemilik perkebunan yang berasal dari Irlandia. Ia memutuskan berkelana dilautan pada tahun 1700an dan meninggalkan kehidupan mewahnya yang nyaman.

Pada mulanya Anne menyamar menjadi seorang pria untuk bergabung dengan bajak laut Jack Rackham. Meski seorang wanita, Anne selalu ambil bagian disetiap pertempuran yang membuatnya dihormati oleh para kru lainnya.


4. Samuel Bellamy

5 Bajak laut di dunia nyata yang melegenda, ada yang wanita


Aksi dari Bellamy yang terkenal adalah pembajakan kapal Gally Whydah yang berisi budak dan harta benda. Bellamy lalu menjadikan kapal Gally Whydah sebagai kapal utamanya pada tahun 1717, namun akhirnya tumbang setelag terkena terjangan badai pada tahun yang sama, Bellamy ikut terbawa tumbangnya kapal itu.

5. Olivier Levasseur

5 Bajak laut di dunia nyata yang melegenda, ada yang wanita


Bajak laut yang satu ini memiliki nama panggilan La Buse atau La Bouche karena ketangkasan dan kekejamannya disetiap pertempuran. Beberapa dugaan menyeruat jika sang bajak laut ini menyimpan harta karun terbesar sepanjang sejarah yang diperkirakan berharga hingg 1 miliar poundsterling.

Yah, itulah beberapa bajak laut legendaris di dunia nyata, kalian bisa percaya bisa juga tidak karena memang kita tidak menyaksikannya secara langsung, selebihnya mohon maaf bila ada salah pengetikan atau penyampaian yang kurang dimengerti.