×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bahayakah mencabut & mencukur bulu ketiak? Ini penjelasannya

0

Kesehatan

Bahayakah mencabut & mencukur bulu ketiak? Ini penjelasannya

Bulu ketiak memang mengganggu khususnya bagi wanita.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Kang Cecez

28 / 02 / 2019 18:25

Benarkah bau pada ketiak disebabkan oleh bulu yang tumbuh disana? Ternyata, bau yang dikeluarkan dari sana penyebabnya adalah metabolism sebum.

Selain itu terdapat beberapa faktor lain penyebab bau pada ketiak anda yakni karena obesitas, hal tersebut membuat kelenjar keringat kian meningkat dan hal tersebut dapat terjadi karena infeksi serta toksin (racun).

Banyaknya orang yang tidak mengetahui terkait hal tersebut, akhirnya melakukan hal yang sebenarnya dilarang untuk dilakukan yakni mencabuti bulu ketiak.

Jika dinilai secara estetika, bulu halus yang tubuh di ketiak itu sangat mengganggu sekali, akan tetapi dengan cara mencabuti bukanlah cara tepat untuk menghilangkannya, hal tersebut malah sangat beresiko.

Diungkap langsung oleh dr. Corina Nursyeima dari The Clinic Beautylosophy bahwa beberapa resiko apabila mencabuti buluketiak seperti akan timbul luka yang tak kasat mata dan hanya akan terasa sakit juga perih, lalu terkena folikulitis, kemudian munculnya gelembung putih yang berisi darah mati dan sangat beresiko terjadinya hiperpigmentasi atau kulit ketiak yang menjadi hitam dan menjadi jalan masuk racun karena pelebaran jalan masuk racun tersebut.

Loading...

Lebih lanjut, tutur dr. Corina, bahwa ada cara cepat dan aman untuk hilangkan bulu ketiak yakni dengan melakukan treatment Hair Laser Removal with IPL.

Ada yang tahu apa itu Hair Laser Removal? Ia menjelaskan bahwa ini adalah sebuah metode untuk menghilangkan bulu dengan cepat dan tanpa rasa sakit saat proses pengerjaannya.

“ treatment ini menggunakan gelombang cahaya berspektrum luas dengan bermacam-macam panjang gelombang yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bulu halus,” kata dr. Corina.

Tak butuh waktu lama, treatment ini hanya memakan waktu 15 hingga 20 menit saja. Prosesnya mulai dari pencukurangan, lalu mengoleskan gel ultrasound pada area tindakan dan terakhir adalah penyinaran dengan IPL.

Jika berbicara masalah hasil yang didapat, aku dr. Corina, bahwa setelah melakukan tindakan ini kalian akan melihat pertumbuhan bulu ketiak kian menipis dibandingkan sebelumnya dan dibutuhkan pengulangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa saat melakukan treatment ini anda tidak akan merasa sakit, tanpa waktu pemulihan dan langsung dapat beraktifitas.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red