×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bagai Tarzan, 5 anak ini diasuh dan dibesarkan oleh hewan

0

News

Bagai Tarzan, 5 anak ini diasuh dan dibesarkan oleh hewan

Ternyata bukan dongeng semata, Tarzan juga ada di dunia nyata lho, guys.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

20 / 09 / 2018 17:33

Kamu pasti tahu kan kisah tentang Tarzan yang diasuh dan bersosialisasi dengan berbagai jenis hewan di tengah hutan. Namun tahukah kamu, ternyata hal tersebut juga terjadi dalam kisah nyata lho. Tercatat ada beberapa orang yang hidup di tengah hutan dan diasuh oleh para binatang. Dan berikut 5 orang yang hidup dan diasuh oleh hewan di tengah hutan.

1. Oxana Malaya.

Image: wonderlist.com

Pada tahun 1991, seorang gadis 8 tahun bernama Oxana Malaya ditemukan ditengah hutan dan diasuh oleh anjing. Saat ditemukan, dia berperilaku seperti anjing dengan jalan merangkak, makan daging mentah, dan mengonggong. Oxana terlihat sangat akrab dengan kawanan anjing, terbukti saat tim penyelamat hendak menyelamatkannya, para anjing tersebut berusaha untuk menyerang para tim penyelamat. Namun akhirnya Oxana berhasil diselamatkan dan mendapatkan perawatan serius untuk memulihkan mentalnya.

2. Marina Chapman.

Loading...

Image: wonderlist.com

Ketika tinggal di Columbia, gadis berusia 5 tahun bernama Marina Chapman diculik dan dibiarkan terlantar di tengah hutan belantara. Hingga akhirnya dia ditemukan diasuh oleh sekelompok monyet Capuchin yang merupakan hewan kulit hitam dan putih yang sangat cerdas. Selama lima tahun, Marina mengikuti jejak mereka dan meniru perilaku mereka dalam makan, minum, bersosialisasi, dan berkomunikasi. Setelah ditemukan dan hidup seperti manusia normal, konon dia sekarang telah menjadi ibu rumah tangga yang memiliki dua anak perempuan.

3. Rochom P'ngieng.

Image: wonderlist.com

Rochom ditemukan di hutan lebat di daerah timur laut terpencil di daerah Kamboja ketika seorang penduduk desa melihat persediaan makanannya hilang. Setelah tertangkap, dia dibawa ke desa terdekat hingga akhirnya bertemu dengan ayahnya setelah 20 tahun hilang di tengah hutan. Konon dia berhasil bertahan hidup di tengah hutan setelah berteman dengan berbagai binatang, terutama monyet karena gaya berjalan dan posturnya mirip seperti manusia. Saat ditemukan dia tidak bisa berbicara, bahkan pada Mei 2010, dia melarikan diri ke hutan dan tidak kembali.

4. John Sembuya.

Image: wonderlist.com

Ketika baru berumur dua tahun, John melihat ayahnya membunuh ibunya, kemudian dia melarikan diri ke hutan Uganda. Di mana dia kemudian diasuh oleh sekelompok monyet Green Vervet. Dia tinggal bersama keluarga barunya selama tiga tahun, sebelum akhirnya ditemukan dan disesuaikan kembali ke dalam kehidupan manusia. Awalnya dia lebih memilih makanan mentah dan tidak bisa berdiri tegak sebelum mendapat pendidikan mental.

5. Ivan Mishukov.

Image: wonderlist.com

Ivan Mishukov merupakan bocah empat tahun yang melarikan diri dari Moskow yang kemudian diasuh oleh sekelompok anjing di tengah hutan. Dia benar-benar diasuh dan di jaga oleh kawanan anjing selama tinggal di hutan belantara, kemudian dua tahun berselang dia ditemukan oleh pihak kepolisian. Akhirnya setelah beberapa waktu ditemukan, dia kembali manusia setelah melalui proses yang panjang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red