×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Australia, juara bertahan Piala Asia ini tersingkir di perempat final

0

Olahraga

Australia, juara bertahan Piala Asia ini tersingkir di perempat final

Uni Emirat Arab (UEA) hentikan Australia di babak perempat final.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Septian Yudho Rinaldi

28 / 01 / 2019 12:57

Langkah Australia di Piala Asia 2019 berhenti pada babak perempat final setelah mereka takluk 1-0 dari tim tuan rumah, Uni Emirat Arab di Hazza bin Zayed Stadium, Al Ain, Uni Emirat Arab, Jumat (26/1/2019). 

Ali Ahmed Mabkhout, pencetak gol semata wayang UEA ke gawang Australia, Jumat (25/01/2019)

Tim yang berstatus sebagai juara bertahan ini sebenarnya mampu mendikte jalannya pertandingan. Hal itu terbukti dengan penguasaan bola mencapai 64%. Anak asuh Graham Arnold tersebut pun melepaskan 22 tendangan, termasuk dua tendangan ke arah gawang, namun tidak ada yang berhasil menjadi gol. 

Pada babak kedua, Ali Ahmed Mabkhout berhasil membawa UEA unggul atas Australia setelah mencetak gol ke gawang kiper yang membela Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris, Mathew Ryan. Ia mampu memaksimalkan kesalahan yang dilakukan oleh Milos Degenek. Bermaksud melakukan backpass, bola operan Degenek kepada Ryan yang terlalu pelan mampu dicuri oleh Mabkhout. Selanjutnya Mabkhout menggocek Ryan dan menceploskan bola ke gawang Australia.

Gol yang tercipta di menit ke-68 tersebut menjadi gol semata wayang dalam pertandingan ini. Sepanjang pertandingan, lini pertahanan UEA tampil solid dan mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir dibunyikan.

Loading...

Hasil ini sekaligus membalaskan kekalahan pahit yang diterima UEA dari Australia di ajang Piala Asia 2015. Australia yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah mampu mengirim pulang pasukan UEA pada babak semifinal dengan skor 2-0.

Selanjutnya, UEA sudah ditunggu oleh Qatar di babak semifinal yang akan digelar Selasa (29/01/2019).

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red