×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Atasi 6 masalah kulit wajah dengan masker putih telur

0

Kesehatan

Atasi 6 masalah kulit wajah dengan masker putih telur

Foto: pexels.com/pixabay

Gak hanya sebagai bahan makanan, telur juga bisa jadi masker wajah alami.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

DwiS

13 / 12 / 2019 20:45

Ingin memiliki kulit wajah yang halus, kencang, dan sehat terawat? Untuk mewujudkannya tentu harus rutin melakukan perawatan di salon. Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah kinclong dengan mudah dan murah tanpa perlu repot ke salon, pakai masker alami dari putih telur yang bisa kamu coba di rumah.

Terutama buat kamu yang bermasalah dengan kulit berminyak atau kering, cocok menggunakan masker putih telur. Kecuali jika kamu alergi telur maka perlu hati-hati ketika ingin mencobanya. Tes dengan mengoleskan di punggung tangan terlebih dahulu dan biarkan beberapa lama untuk mengetahui reaksinya terhadap kulitmu.

Telur mengandung beberapa vitamin dan antikoksidan di dalamnya. Antioksidan berperan untuk mengangkat sel-sel mati di wajah dan melindunginya dari paparan sinar UVA dan UVB.

Mengoleskan wajah dengan masker putih perlu kamu coba di rumah. Selain bahannya sendiri, masker ini bisa kamu campurkan dengan madu, perasan air lemon, atau minyak zaitun. Kamu tinggal memilihnya sesuai selera.

Giman cara membuat masker putih telur?

Loading...

1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Cukup putih telurnya saja digunakan sebagai masker.

2. Kamu bisa mengoleskan putih telur langsung ke wajah dengan merata. Atau kocok dahulu sampai putih telur berbusa, baru kemudian oleskan di area wajah.

3. Kalau suka, campurkan putih telur tersebut dengan minyak zaitun, madu, atau perasan air jeruk lemon.

4. Diamkan masker sekitar 10–20 menit hingga mengering.

5. Setelah itu bilas sampai bersih, bisa dengan air hangat.

6. Setelah wajah dikeringkan, kamu bisa mengoleskan es batu supaya pori-pori kulit tertutup.

Menggunakan masker alami putih telur mampu mengatasi beberapa masalah kulit, di antaranya sebagai berikut:

1. Kulit kendur.

Ingin mengatasi kulit wajah yang tampak kendur? Coba oleskan masker putih telur yang kaya kandungan albumin di dalamnya. Masker ini ampuh mengencangkan kulit wajah dan garis-garis halus akan tersamarkan.

2. Kulit berminyak.

Masker putih telur memiliki kandungan yang sanggup mengurangi kelebihan minyak di kulit wajahmu. Masker ini mengubah kulit wajah yang bermasalah jadi lebih sehat, kencang, membuat pori-pori mengecil dan tidak tampak kilap minyak.

3. Kantung mata.

Cukup oleskan sedikit putih telur di area bawah mata, diamkan hingga kering, bilas dengan air bersih. Lakukan sekitar 1-2 kali seminggu atau sesuai kebutuhan.

4. Pori-pori besar.

Sebagian orang cukup terganggu dengan adanya pori-pori yang tampak besar di sekitar wajah. Putih telur mengandung albumin yang mampu mengatasi pori-pori besar dan mengurangi minyak berlebih.

Cobalah mengoleskan masker putih telur dicampur air perasan lemon khususnya di area wajah yang bermasalah. Rutin lakukan ini kira-kira dua kali dalam seminggu hingga pori-pori wajah tampak mengecil.

5. Komedo, jerawat dan bekasnya.

Masker putih telur cukup ampuh mengatasi kulit berjerawat dan bekasnya yang masih tampak di wajah. Nah, coba pakai masker alami ini untuk mengusir kelebihan minyak di kulit wajah penyebab timbulnya jerawat. Selain itu komedo di sekitar hidung dapat terangkat. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

6. Bulu halus di wajah.

Sebagian orang mungkin tidak senang memiliki bulu-bulu halus yang tampak di wajah. Ingin menghilangkannya? Coba oleskan putih telur di wajah dan tempelkan kertas masker setelahnya. Lalu oleskan lagi putih telur di atas kertas masker tersebut. Lepaskan kertas masker yang telah mengering dan bulu-bulu di wajah pun ikut terangkat. Kemudian bersihkan wajah.

Peringatan!

Khasiat masker putih telur belum dibuktikan secara ilmiah. Untuk kamu yang berkulit sensitif, masker putih telur mengandung vitamin A yang bisa saja mengakibatkan pori-pori wajah tersumbat atau menimbulkan jerawat.

Jika mencampur masker ini dengan perasan jeruk nipis bisa berisiko kulit kering dan iritasi apabila digunakan terlalu sering. Selain itu terdapat bakteri salmonella pada putih telur yang bisa saja menimbulkan infeksi kulit. Jangan gunakan di bagian kulit yang luka.

Pastikan telah membersihkan wajah dan tangan sebelum menggunakan masker wajah. Bagi kamu yang masih ragu tapi ingin mencoba masker putih telur, perlu konsultasikan dulu ke dokter spesialis terutama yang memiliki kondisi kulit tertentu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red