×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Apakah minum air putih dingin bisa membuat gemuk? Ini penjelasannya

0

Kesehatan

Apakah minum air putih dingin bisa membuat gemuk? Ini penjelasannya

Ketika mengonsumsi air, baik itu hangat atau dingin suhu tubuh pun bisa menyesuaikannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

10 / 04 / 2019 10:49

Pernahkah kamu mendengar tentang meminum air dingin bisa membuat gemuk? Atau kamu pernah dilarang untuk tidak minum air dingin terlalu sering karena bisa membuat perut buncit? Hmm.. Sebetulnya anggapan itu benar atau tidak ya?

Apakah minum air putih dingin bisa membuat gemuk? Ini penjelasannya

Sumber: https://rheumapas.com

Menurut sebuah penelitian, pada dasarnya ketika kita mengonsumsi air (baik itu hangat atau dingin) suhu tubuh pun bisa menyesuaikannya. Apabila kamu menganggap air dingin bisa membuat gemuk atau bisa membuat lemak menumpuk, dan lebih baik minum air hangat karena bisa mengurai lemak, jangan terlalu percaya dulu sebab belum terbukti kebenarannya.

Studi terbaru juga menerangkan bahwa air dingin yang diserap oleh tubuh sama seperti air pada umumnya dan tidak akan membuat seseorang gemuk. Kecuali jika kamu minum air dingin yang manis atau bersoda, baru akan menyebabkan tubuh gemuk. Kalai air putih dingin (tak berasa) saja tidak akan berpengaruh.

Loading...

Mengonsumsi air yang  manis atau bersoda bisa membuat gemuk karena pada minuman tersebut terdapat kandungan glukosa, yang mana kandungan tersebut bisa menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh. Jadi mengenai air dingin bisa membuat gemuk itu hanyalah sebuah mitos.

Terlepas dari masalah itu, kamu juga harus paham mengenai pengonsumsian air putih. Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, memang bisa terbantu dengan mengonsumsi air putih. Sebab minum air putih bisa membuat kamu kenyang lebih lama sehingga mencegah kamu terhindar dari konsumsi makanan secara berlebihan (konsumsi air putih bisa mencegah gemuk, namun tidak menjamin akan membuat kamu langsing).

Namun pemikiran jika hanya mengonsumsi air putih saja yang banyak bisa membantu menurunkan berat badan, pernyataan tersebut juga salah. Perlu kamu ketahui juga bahwa meminum air putih secara berlebihan bisa membuat kamu mengalami keracunan dan mengganggu proses pembakaran kalori. Maka dari itu, pakar ahli kesehatan mengatakan untuk mengonsumi air putih secukupnya. Yakni sebanyak 8 gelas per harinya.

Jadi kesimpulannya, minum air putih dingin tidak akan membuat badan gemuk. Yang membuat gemuk itu minuman manis dan beralkohol. Sedangkan meminum air putih secara rutin bisa mencegah kegemukan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red