×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Apakah film Dua Garis Biru mirip dengan Jenny Juno? Ini penjelasannya

0

Film

Apakah film Dua Garis Biru mirip dengan Jenny Juno? Ini penjelasannya

Penjelasan mengenai kesamaan antara film Dua Garis Biru dan film Jenny Juno.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Adenzha Besatyalovu

31 / 07 / 2019 13:15

Baru beberapa waktu setelah film “Dua Garis Biru” diputar di bioskop, bahkan mungkin sebelum film ini diputar, sudah banyak kontroversi terhadap film ini. Pada awal bulan Juli sebelum film “Dua Garis Biru” ditayangkan, terdapat kabar yang mengejutkan. Film yang dibintangi oleh Adhisty Zara JKT48 dengan lawan aktingnya, Angga Aldi Yunanda disebut-sebut memplagiasi film dari Korea, Jenny Juno (2005).

Berhubung kontroversi yang telah tersebar, Ginatri S. Noer selaku penulis naskah dan sutradara menjelaskan permasalahan tersebut. “Nggak banget. Jauh banget, karena yang jelas kalo isu kehamilan remaja itu isu dunia, mau tinggal di mana aja kehamilan di selalu rnikah ada. Bukan karena isunya sama itu dibilang mirip,” katanya.

Lalu apa saja yang bisa membuat kabar ini sehingga film Dua Garis Biru dibilang hampir mirip dengan film Jenny Juno?

1. Tema dan jalan cerita yang hampir sama.

Di film “Dua Garis Biru” dan “Jenny Juno” sama-sama mengambil tema dan jalan cerita yang sama, yaitu seks di luar nikah dan masing-masing film pemerannya dilatarbelakangi kisah remaja sekolah. Mungkin sekilas dari isu yang diangkat bisa terbilang sama. Tapi, apakah pengemasan masing-masing film akan sama? Silakan kalian buktikan sendiri dengan menonton filmnya.

Loading...

2. Beberapa adegan scene hampir sama.

Berikut beberapa adengan scene yang hampir mirip antara “Dua Garis Biru” dan “Jenny Juno”.

Dua Garis Biru (2019)

Jenny Juno (2005)

Dua Garis Biru (2019)

Jenny Juno (2005)

Dua Garis Biru (2019)

Jenny Juno (2005)

Sepintas dari trailer “Dua Garis Biru” hampir sama dengan “Jenny Juno”. Tapi apakah pengemasan film atau penyelesaian masalahnya akan sama? Sekali lagi mendingan nonton langsung filmnya biar kalian tahu perbedaannya.

Itulah beberapa hal yang membuat film “Dua Garis Biru” dikatakan mirip dengan “Jenny Juno”. Menurut penulis yang sudah menonton kedua film tersebut, keduanya memanglah berbeda. Berbedanya apa? Silakan buktikan sendiri ya karena ini adalah penilaian masing-masing. Untuk kedua film ini sama-sama bagus ditonton karena mengangkat tema “Sex Education” yang cocok untuk para remaja yang sedang atau baru saja merasakan pubertas dan mengandung pesan moral untuk para milenial zaman sekarang dan juga bagi para orang tua.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red