×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Apa yang terjadi bila Bumi berukuran 2 kali lebih besar?

0

Ilmiah

Apa yang terjadi bila Bumi berukuran 2 kali lebih besar?

Wah bagaimana jadinya ya? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fikri Alfathan

03 / 09 / 2018 14:30

Bumi yang kita tempati sekarang benar-benar terancang sangat ideal untuk kehidupan. Mulai dari rotasinya, lokasinya di Tata Surya sampai ke kuantitas airnya. Namun, bagaimana bila Bumi berukuran dua kali lebih besar? Apakah Bumi akan tetap layak huni? Ini jawabannya. 

Bila diameter Bumi digandakan sekitar 16.000 mil, maka massa Bumi akan meningkat delapan kali dan kekuatan gravitasi di Bumi akan menjadi dua kali lipat lebih kuat.

Apa yang terjadi bila Bumi berukuran 2 kali lebih besar?

Bila Gravitasi Bumi dua kali lebih kuat dari saat ini, flora dan fauna yang hidup saat ini akan bertambah berat badannya sebanyak dua kali lipat dan mereka akan tersungkur. Hewan-hewan akan berevolusi dan memiliki kaki yang lebih kuat dan tebal untuk mengangkat berat badan mereka yang meningkat drastis ini.

Menurut Neil Comins, professor fisika di University of Maine, Fisiologi manusia pun akan bergantung akan lingkungan tempat tinggalnya dan akan berevolusi untuk tetap bertahan di Bumi yang baru ini.

Loading...

Image result for earth moving gif

Tinggi manusia juga akan menurun drastis karena tulang belakang kita akan lebih tertekan oleh gravitasi, ini juga akan terjadi ke hewan-hewan lainnya. Inilah alasan mengapa para astronot di ruang angkasa bertambah tinggi sedikit di angkasa karena semakin sedikit kekuatan gravitasi maka akan membuat tulang belakang manusia bertambah ukurannya. Tinggi badan para astronot kembali seperti semula ketika mereka masuk kembali ke Bumi.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red