×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Apa itu Megalomania? Kenali ciri-cirinya berikut ini

0

Selebritis

Apa itu Megalomania? Kenali ciri-cirinya berikut ini

Megalomania sempat ramai diperbincangkan setelah terjadi pertengkaran antara dua personel band Dmasiv.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mohamad Yogi Fermansyah

26 / 07 / 2019 17:03

Megalomania menjadi perbincangan hangat masyarakat menyusul pertengkaran dua personel band Dmasiv, antara Rian sang vokalis dan Rai sang bassist beberapa waktu lalu. Tak ada yang tahu sebab mula pertikaian kedua personel tersebut. Dan selang beberapa waktu, Rai Dinata melalui akun instagram @raidinata update instastory yang menyebutkan mengenai megalomania. Entah siapa yang dimaksudnya, tapi sebagian orang berspekulasi bahwa itu berkaitan dengan pertikaian di atas panggung dengan Rian.

Apa itu Megalomania?

Megalomania adalah sebutan orang yang ingin disanjung dan dihormati. Sebaliknya, pengidap Megalomania tidak mau dikritik atau dicela. Untuk menghadapi pengidap Megalomania tidak sembarangan dan harus ekstra hati-hati.

Orang-orang dengan gangguan kepribadian tersebut mungkin secara umum tidak bahagia dan kecewa ketika mereka tidak diberi bantuan atau kekaguman khusus yang mereka yakini pantas mereka dapatkan. Namun di balik topeng kepercayaan diri yang ekstrem ini terdapat harga diri yang rapuh dan rentan terhadap kritik sekecil apapun. Mereka mungkin menemukan hubungan mereka tidak terpenuhi, dan orang lain mungkin tidak menikmati berada di sekitar mereka.

Ciri-ciri Megalomania.

Loading...

Ego tinggi, suka meremehkan orang lain, sombong, arogan, emosional, dan kurangnya empati terhadap orang lain. Selain itu pengidap Megalomania memiliki perasaan yang meningkat akan kepintarannya sendiri, kebutuhan yang dalam akan perhatian, dan kekaguman yang berlebihan.

Gangguan kepribadian seperti mengagungkan diri sendiri secara berlebihan. Disebutkan bahwa Megalomania termasuk narcissistic personality disorder (gangguan kepribadian narsisistik).

Sulit disembuhkan. Alasanya, pengidap Megalomania sulit menerima kenyataan yang terjadi pada dirinya. Misalnya kalah dalam pertandingan, tak begitu saja diterimanya namun malah menuduh pihak lain yang bermain curang terhadap dirinya. Kalaupun tetap dianggap kalah, pengidap megalomania merasa dirinya dizalimi. Dengan demikian pengidap megalomania tidak berjiwa besar karena kebenaran hanya ada pada dirinya sendiri.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red