Penerbangan merupakan salah satu industri yang sangat menjaga faktor keamanan walaupun terjadi sebuah insiden kecil sekalipun. Baru-baru ini terjadi pendaratan darurat yang diakibatkan oleh salah satu aksi penumpang penerbangan Turkish Airlines dengan memberikan nama jaringan WiFi nya yang membuat seisi penumpang pesawat panik.

Kejadian ini terjadi ketika penerbangan Turkish Airlines yang akan menuju ke Istanbul harus melakukan prosedur pendaratan darurat di Sudan yang diakibatkan para penumpang memberikan informasi kepada kru pesawat bahwa ada nama jaringan Wi-Fi Bomb on Board yang berarti ada bom di pesawat.

Gara-gara nama WiFi, penumpang panik dan pesawat mendarat darurat

foto : postel.go.id

Sontak saja pilot beserta kru mengambil keputusan untuk mendarat darurat di Sudan dikarenakan munculnya ancaman bom pada penerbangan ini. Akibat kejadian ini para penumpang langsung dipindahkan dan harus mengalami keterlambatan penerbangan karena pihak keamanan harus melakukan pengecekkan apakah ancaman yang sebelumnya ditemukan benar-benar terjadi atau hanya sebuah lelucon dari salah satu penumpang.

Pihak keamanan sendiri sudah memberikan pernyataan bahwa tidak ada yang mencurigakan pada keamanan pesawat serta tidak ditemukan indikasi bom didalam pesawat. Setelah dilakukan prosedur keamanan, para penumpang diberikan ijin untuk naik kembali ke pesawat dan melanjutkan perjalanannya kembali ke Istanbul.