Komedo adalah salah satu kulit wajah yang kerap dialami setiap orang, terutama bagi teman-teman yang kulit wajahnya berminyak. Meskipun ukurannya kecil dan hampir tidak terlihat, kemunculan komedo cukup berpengaruh terhadap penampilan. Banyak yang merasa kurang percaya diri, jika muncul komedo di wajahnya.

Agar kulit tampak cerah, segar dan komedo hilang seketika, banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak, hanya untuk perawatan kulit wajah. Tidak hanya itu, banyak pula yang rela membeli alat-alat tertentu, hanya untuk merawat kulit wajahnya agar tetap tampak berseri.

Sayangnya, tidak banyak yang mencoba cara-cara alami yang biayanya jauh lebih murah, untuk menghilangkan komedo di wajah. Padahal, ada satu cara alami dan mudah, bahkan murah untuk menghilangkan bintik-bintik di wajah yang mirip jerawat pasir ini.

Untuk melakukannya pun tidak perlu repot-repot ke klinik perawatan kulit dan wajah. Asal ada kemauan, teman-teman bisa melakukannya sendiri. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak banyak, karena teman-teman hanya membutuhkan lemon dan madu saja.

Hilangkan komedo hanya dengan dua bahan alami ini, murah & sehat lho

Foto: arbamedia.com

Dilansir dari tribunnews.com (18/5/18), lemon sangat bermanfaat untuk mengurangi atau menghilangkan komedo, karena pada dasarnya, lemon berfungsi untuk mengurangi produksi lemak di wajah. Sebagaimana yang kita ketahui, salah satu pemicu munculnya komedo adalah karena kulit wajah kita yang berminyak.

Madu berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Hal ini karena, jika produksi minyak berkurang, maka kulit wajah kita pasti mengering, sehingga dibutuhkan madu untuk melembabkannya.

Untuk menghilangkan komedo dengan dua bahan alami ini, teman-teman cukup menggunakan setengah buah lemon, yang diperas. Kemudian campurkan perasan air lemon tersebut dengan beberapa tetes madu saja.

Setelah keduanya tercampur merata, maka oleskan pada kulit wajah secara merata, seperti menggunakan masker. Diamkan selama 5 menit, setelah itu wajah kita dibilas dengan air dingin sampai bersih. Dijamin, komedo pada kulit wajah akan rontok alias hilang.

Namun perlu disadari bahwa, komedo tak ubahnya dengan jerawat. Bisa muncul kapan saja, jika kita tidak merawat kulit wajah dengan baik. Untuk hasil yang maksimal, maka cara ini bisa teman-teman terapkan secara rutin, setidaknya satu atau dua kali seminggu. Dengan demikian, wajah teman-teman akan cerah berseri, bebas dari komedo.

Selamat mencoba, ya!