×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

0

N/A

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Kata siapa jika akun instagram kamu nggak bisa populer seperti selebgram? Coba deh praktikkan 9 tips ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bestlook21

16 / 10 / 2019 11:50

Instagram merupakan salah satu media sosial yang tengah digandrungi banyak kalangan. Dari kalangan remaja sampai orang tua, mulai dari pelajar sampai pebisnis. Apalagi mayoritas tokoh dunia, mulai dari influencer, artis, tokoh penting, hingga presiden dan pejabat lainnya lebih memilih menggunakan Instagram dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, Instagram banyak menarik perhatian karena fokus pada platform berbagi foto dan video yang sejalan dengan tren budaya selfie dan video di dunia. menurut Forbes, hingga kini Instagram menjadi salah satu media sosial terpopuler karena memiliki pengguna aktif lebih dari 500 juta pengguna. Wah, banyak ya guys.

Seiring perkembangan Instagram yang semakin populer, kamu bisa memanfaatkan akun Instagrammu untuk berbagai hal. Diantaranya seperti menyalurkan hobi dengan membagikan foto dan video yang menarik, sebagai salah satu media sosial untuk menunjang bisnis, menerima endorse, atau hanya sekadar untuk personal branding aja. Lebih dari itu Instagram menyediakan banyak fitur yang bisa kamu coba, mulai dari instastory dengan filter menarik, IG live, dan lainnya.

Meskipun Instagram menjadi salah satu media yang populer, terkadang banyak orang yang insecure karena akun Instagram mereka tidak sepopuler dibandingkan dengan akun Instagram orang lain. Pasti kamu juga pernah merasakan hal yang sama, kan? Apalagi sekarang lagi menjamur tren selebgram yang banyak meraup banyak keuntungan melalui Instagram.

Mau Instagram kamu populer bak selebgram? Nggak usah bingung harus gimana. Coba deh praktikkan 10 cara ini, dijamin Instagram kamu populer nggak perlu pakai acara beli followers atau likes.

Loading...

1. Tulis profil yang keren.

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Sumber: Instagram/@raisa6690

Sebelum orang lain follow akun Instagram kamu, secara tidak langsung pastinya dia lihat dulu isi profil kamu karena letaknya deket banget di bawah kolom follow. Untuk itu pastikan kamu menuliskan profil yang keren. Kamu bisa menuliskan deskripsi singkat tentang dirimu, lokasi, website yang kamu punya, profesi, dan hobi, kutipan ala-ala, atau bahkan kelebihan yang kamu miliki. Semakin keren profilmu, kamu juga akan semakin populer.

2. Upload foto dan video yang menarik.

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Sumber: Instagram/@pevpearce

Karena Instagram merupakan platform berbagi gambar, foto, dan video kamu wajib upload foto dan video yang menarik dan berkualitas. Agar hasil foto dan video terlihat bagus, kamu bisa gunakan angle-angle menarik atau edit saja dengan fitur filter Instagram.

Kalau kamu bosan edit dengan fitur filter Instagram yang itu-itu saja dan terlalu biasa, coba deh gunakan aplikasi photo editor dan video. Sekarang sudah banyak photo editor keren yang bisa kamu download dengan mudah dan gratis seperti VSCO Cam, PicsArt, Lightroom, Snapseed, dan masih banyak lagi.

Oiya, untuk edit foto dan video sebagai bahan posting Instagram jangan terlalu berlebihan, ya, biar nggak terkesan norak. Kalau foto dan video kamu saja sudah bagus dan menarik, dijamin banyak yang kasih likes deh.

3. Beri caption dan hashtag pada setiap foto dan video yang kamu unggah.

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Sumber: Instagram/@jenniferbachdim

Jika kamu mau upload foto atau video jangan malas untuk memberikan caption ya. Kamu bisa kok memberikan caption dengan mendeskripsikan foto yang kamu posting, atau dengan memberikan caption ala-ala kutipan tokoh penting yang bisa kamu googling.

Oh iya, di akhir caption jangan lupa untuk memberikan hashtag. Penggunaan hashtag pada setiap postingan yang kamu unggah dapat memudahkan orang lain untuk menemukan akun Instagram kamu. Kamu bisa memberikan hashtag yang lagi nge-hype saat ini, tapi pastikan hashtag yang kamu gunakan itu relevan dengan apa yang kamu posting. Jika kamu ingin tahu hashtag yang lagi hype, cek saja di aplikasi Webstagram.

Meskipun hashtag dapat membantu postinganmu ditemukan orang lain, tapi tidak usah terlalu banyak memberikan hashtag. Cukup berikan satu atau dua hashtag saja biar nggak keliatan berlebihan dan terkesan clikbait.

4. Pilih timing yang tepat ketika posting di Instagram.

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Sumber: williamsdatamanagement.com

Semenarik apapun postingan kamu di Instagram, tapi jika timing/waktunya tidak tepat akan percuma, sedikit orang yang akan melirik postingan kamu. Timing yang tepat sangat membantu untuk mendapatkan like dan komentar yang banyak biar akunmu jadi populer.

Nah, pastikan kamu upload setiap postingan di waktu yang tepat, ya. Misalnya di waktu pagi hari, jam makan siang, dan sore hari sampai jam dua malam. Jika kamu ingin tahu yang lebih pasti kapan seseorang aktif membuka time line Instagramnya, kamu bisa cek dengan aplikasi statigram. Jadi lebih akurat, deh.

5. Rajin upload foto atau video secara rutin.

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Sumber: Instagram/@taylorswift

Nah, kalau kamu sudah melakukan tahapan di atas, langkah selanjutnya kamu harus rajin upload biar orang lain tahu kalau kamu aktif di Instagram. Apalagi kalau setiap postingan kamu selalu menarik dan informatif, pengguna lain akan selalu menunggu update-an foto dan videomu yang terbaru.

6. Bikin feed Instagram semenarik mungkin.

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Sumber: berita.baca.co.id

Meskipun kamu rajin upload foto dan video semenarik mungkin, tapi feed Instagram berantakan, jangan harap akun kamu jadi populer selamanya. Coba deh tata feed Instagrammu biar kelihatan rapi dan enak dilihat dengan bantuan aplikasi seperti; planoly, InstGrid, 9square, dan masih banyak lagi.

7. Posting Instastory yang menarik.

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Sumber: bloggerset.com

Salah satu fitur yang menarik pengguna Instagram adalah Instastory. Biar akunmu jadi populer, pastikan posting instastorymu keren, hits, kekinian, dan berbeda dengan yang lain. Pakai filter Instagram aja nggak cukup. Coba gunakan aplikasi lainnya seperti canva, picsart, over, unfold, biar instatstory kamu jadi makin keren.

8. Interaksi dengan pengguna Instagram lain.

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Sumber: shutterstock.com

Biar kamu lebih eksis di Instagram, jangan segan-segan berinteraksi dengan pengguna Instagram lain. Misalnya ketika di postingan kamu ada yang berkomentar sekedar ngasi saran, atau memuji, jawab komentar tersebut dengan baik dan sopan.

Atau ketika ada influencer atau presiden kita mem-posting issue yang lagi hype dan informatif. Biasakan untuk berkomentar dengan mengutarakan pendapat kamu dengan sopan. Meskipun komentar kamu nggak dilihat atau direspon oleh yang bersangkutan, pasti kan komentar kamu dilihat banyak orang. Ketika komentar kamu menarik dan solutif bisa jadi viral loh. Ujung-ujungnya siapa tahu nantinya berkat komentar kamu bisa diundang atau diajak collab oleh orang yang bersangkutan. Bisa jadi populer, kan?

9. Gunakan lebih dari satu akun Instagram.

9 Tips jitu bikin akun instagram jadi populer seperti selebgram

Sumber: Instagram/@gadiiing

Kalau kamu sudah menyelesaikan step di atas, jangan ragu untuk menggukan lebih dari satu akun. Jika kamu seorang pekerja kantoran dan memiliki hobi travelling, kamu bisa kok membuat satu akun yang berkaitan dengan pekerjaan, satu akun lagi berkaitan dengan hobi. Hal ini dapat membuat pengguna tahu tema atau gambaran umum Instagram kamu itu terfokus.

Merasa ribet dengan bikin dua akun? Kalau begitu fokus pada satu akun saja dengan memberikan informasi di profilmu, jika kamu seorang pekerja kantoran dan memiliki hobi travelling misalnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red