×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Perbedaan The Lion King 1994 dengan 2019, mana yang lebih keren?

0

Film

8 Perbedaan The Lion King 1994 dengan 2019, mana yang lebih keren?

Film ini sudah dibuat dengan teknik CGI fotorealistik. Donald Glover bakal menjadi pengisi suara Simba, dan Beyonce sebagai Nala.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

energeo joshua

27 / 11 / 2018 11:49

Trailer film untuk live action The Lion King sudah dirilis. Baru beberapa hari dirilis ke platform Youtube, film animasi terbaru keluaran Disney ini sudah ditonton hingga jutaan views. Tak hanya itu, penggemar setia animasi Disney pun sudah mulai kegirangan saat tahu remake live-action The Lion King ini bakal melibatkan kembali James Earl Jones sebagai Mufasa. Langsung nostalgia deh sama film animasi aslinya.

Pada tahun sebelumnya Disney juga sukses dengan beberapa film live action seperti The Jungle Book (2016) yang meraup hampir 1 miliar dollar Amerika serta Beauty and the Beast (2017) dengan pendapatan fantastis mencapai 1,3 miliar dollar Amerika. Film The Lion King 2019 ini pun digadang-gadang bakal mampu meraup untung yang lebih dari film-film di atas, karena film ini sudah dibuat dengan teknik CGI fotorealistik. Donald Glover bakal menjadi pengisi suara Simba, dan Beyoncé sebagai Nala.

Melihat kemunculan trailer-nya membuat banyak orang  langsung mencari perbandingannya antara The Lion King terbaru dengan edisi lawasnya. Seberapa keren perbedaannya ya? Berikut rangkuman 8 perbedan The Lion King 1994 dengan 2019 yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Simba kecil.

simba

Loading...

sumber gambar:youtube.com

Dari sini saja kamu udah bisa ngerasain betapa banyaknya perubahan dari Simba versi tahun 1994 dengan tahun 2019. Versi terbaru emang terasa lebih nyata sih dibanding yang lawas.

 

2. Jejak kaki Musafa.

jejak kaki

sumber gambar:youtube.com

Perbedaan yang tampak hanya perubahan sudut kamera. Pada versi live action, adegan ikonik ini dihadirkan seolah dari perspektif Simba. Kalau dibandingkan, jejak kaki Simba masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan sang ayah. Bukan hanya sekadar perbedaan umur, kharisma besar dan pengalaman hidup yang masih minim juga menjadi tantangan besar yang harus dihadapi Simba sebelum menjadi penguasa sejati, nantinya.

 

3. Ritual.

ritual

sumber gambar:youtube.com

Adegan ritual Rafiki yang mengurapi Simba sebagai raja baru kembali terlihat di teaser The Lion King terbaru. Bedanya, di edisi terdahulu memakai buah, sedangkan di film barunya memakai akar tanaman. Wuiih bakal lebih dapet feel-nya nih.

 

4. Penyambutan raja baru.

penyembahan

sumber gambar:youtube.com

Menggunakan teknologi pencitraan hasil komputer, kamu bisa menyaksikan antelop menyadari kehadiran Simba dan kemudian membungkuk pertanda rasa hormat kepada raja baru penguasa rimba. Adegan ini terlihat indah dan penuh pesona, detail yang ditunjukkan sukses bikin mata dimanja.

 

5 Matahari terbit di Savannaland.

matahari

sumber gambar:youtube.com

Kalo adegan ini, kayaknya sih kamu nggak bakal menemukan banyak perbedaan. Di film terbarunya, sutradara Jon Favreau sepertinya emang pengen membuat adegan ini mirip dengan edisi 1994. Adegan legendaris ini menandakan mulainya era baru yang beriringan dengan kelahiran Simba.

 

6. Rafiki.

rafiki

sumber gambar:youtube.com

Karakter ini bakal muncul lagi dengan goresan yang sama di wajahnya. Lucu banget deh pokoknya. Jangan keburu mikir yang enggak-enggak karena semua ini dibuat cuma untuk menghibur hati yang lagi gundah gulana ditinggalkan dia. Siap-siap aja buat nostalgia dan seru-seruan sama film ini yah.

 

7. Kepakan sayap ratusan burung di udara.

burung-burung

sumber gambar:youtube.com

Hal yang sedikit berbeda adalah sudut kamera yang mengambil dari arah belakang. Ini kontras dengan versi animasinya yang menyajikan adegan kepakan sayap para burung di Afrika dari tampak atas. Dengan sedikit perubahan ini, Favreau sukses memberikan efek dramatis yang memberikan kesan mendalam.

 

8. Gunung Kilimanjaro.

gunung kilimanjaro

sumber gambar:youtube.com

Perbedaan mencolok yang tampak adalah Gunung Kilimanjaro terasa lebih ‘hidup’. Gajah berukuran raksasa, tampak nggak berarti di kaki gunung yang berada di Tanzania ini. Mamalia darat terbesar di Bumi ini juga hadir lebih detail karena kabut yang menyelimuti nggak setebal versi animasinya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red