×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Peralatan Doraemon ini sudah ada dan diterapkan di dunia nyata lho

0

Wow

8 Peralatan Doraemon ini sudah ada dan diterapkan di dunia nyata lho

Kamu ingin mempunyai alat-alat ini nggak?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Odhi Rizaldi

08 / 05 / 2020 11:25

Siapa sih yang nggak kenal dengan Doraemon? Ia merupakan karakter animasi Jepang karya Fujiko F. Fujio yang digambarkan sebagai kucing robot dari abad 22 yang dikirim untuk membantu seorang anak laki-laki ceroboh bernama Nobita. Setiap masalah yang dialami oleh Nobita, Doraemon selalu membantunya dengan menggunakan alat-alat canggih yang dikeluarkan dari kantung ajaib miliknya. 

Nah, tahukah kamu seiring berkembangnya zaman ternyata ada beberapa alat-alat canggih Doaremon yang sudah diterapkan di dunia nyata dan mempunyai fungsi serupa. Apa sajakah alat-alat tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Baling-baling bambu.

Baling-Baling Bambu

Baling-baling bambu merupakan salah satu alat yang sering digunakan oleh Doraemon, Nobita, dan teman-temannya untuk terbang kemanapun dengan mudah dan leluasa. Tahukah kamu bahwa di dunia nyata ternyata ada juga baling-baling bambu?

Loading...

Alat tersebut bernama Gen H-4 yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang. Gen H-4 sendiri merupakan sebuah helikopter kecil dengan kapasitas satu orang yang siap untuk membawamu terbang ke mana pun.

2. Ensiklopedia serba tahu.

Ensiklopedia Serba Tahu

Dalam salah satu episode, Doraemon pernah mengeluarkan sebuah alat yang bernama ensiklopedia serba tahu. Alat ini dapat membantu Nobita untuk mengerjakan PR karena segala informasi yang dibutuhkan dapat ditemukan.

Di dunia nyata, ternyata alat tersebut sudah ada. Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google, salah satu mesin pencari segala informasi yang memiliki fungsi sama seperti ensiklopedia serba tahu.

3. Konyaku penerjemah.

Konyaku Penerjemah

Biasanya alat ini digunakan oleh Doraemon untuk menerjemahkan bahasa yang tidak dipahami dengan cara mengunyahnya terlebih dahulu. Nah, di masa sekarang kamu tidak perlu mengunyah konyaku penerjemah terlebih dahulu untuk mengetahui arti dari bahasa-bahasa di dunia karena sekarang ada yang namanya Google Translate yang berfungsi untuk menerjemahkan seluruh bahasa di dunia dengan menggunakan cara lisan atau tertulis.

4. Robot sommelier.

Robot Sommelier

Serial Doraemon pernah menampilkan robot pelayan dari masa depan yang bertugas sama seperti halnya pada pelayan di restoran pada umumnya. Tahukah kamu kalau ternyata robot pelayan ini sudah diciptakan dan digunakan oleh beberapa negara di dunia? Contohnya yaitu berada di negara Jepang sendiri di mana sudah ada beberapa robot pelayan yang menggantikan pekerjaan manusia.

5. Jubah tembus pandang.

Jubah Tembus Pandang

Dengan mengenakan alat ini, Doraemon dan Nobita bisa pergi ke mana pun tanpa diketahui orang lain. Ternyata, teknologi jubah semacam ini juga sudah ada lho. Contohnya seperti yang dikembangkan oleh Hyperstealth Biotechnology, di mana bahan ajaib tersebut kemudian dikembangkan untuk kamuflase yang dikenal dengan sebutan Quantum Stealth.

6. Mecha maker.

Mecha Maker

Dalam salah satu episode, Doraemon pernah mengeluarkan alat yang bernama Mecha Maker di mana alat tersebut dapat mengeluarkan benda yang diinginkan dalam bentuk tiga dimensi.

Tahukah kamu kalau ternyata Mecha Maker sendiri sudah ada di dunia nyata? Alat tersebut bernama printer 3D yang memiliki fungsi sama yaitu dapat membuat sesuatu sesuai keinginanmu dan mampu mencetaknya dalam hasil 3D.

7. Roti pengingat.

Roti Pengingat

Seperti yang kita tahu dalam serial Doraemon bahwa Nobita adalah orang yang selalu pelupa. Oleh karena itu Doraemon membantunya dengan menggunakan roti pengingat agar Nobita selalu ingat dengan rencana yang hendak ia lakukan. Roti pengingat digunakan dengan cara mencatat rencana yang ada di roti tersebut kemudian memakannya.

Namun di masa sekarang, kamu nggak perlu makan roti terlebih dahulu untuk mengingat rencanamu karena sekarang sudah ada yang namanya notifikasi gadget yang mengingatkanmu tentang rencana yang hendak kamu lakukan seperti meeting, acara, ulang tahun, event dan lain sebagainya.

8. Sarung tangan kuat.

Sarung Tangan Kuat

Dalam beberapa episode, Doraemon dan Nobita pernah menggunakan alat ini untuk membantu menguatkan tangan mereka ketika sedang mengangkat barang yang sangat berat sehingga mudah diangkat. Atau terkadang juga digunakan oleh Nobita untuk membantu menguatkan tangannya ketika bermain baseball bersama teman-temannya.

Tahukah kamu kalau alat ini juga sudah ada di dunia nyata lho. Alat ini bernama Exoskeleton yang berfungsi sama seperti sarung tangan kuat. Dengan menggunakan alat ini, barang yang tadinya sangat berat untuk diangkat akan menjadi lebih ringan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red