×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Hal yang bikin syok tentang negara tetangga kita, Australia

0

News

8 Hal yang bikin syok tentang negara tetangga kita, Australia

Negara nan luas ini ternyata menyimpan banyak hal mengejutkan

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gus Eka

21 / 06 / 2018 09:56

Benua terkecil di dunia ini rupanya menyimpan banyak kejutan. Alam liarnya yang belum begitu terjamah mengingat penduduknya terpusat di wilayah tertentu, gurun pasir yang luas pada akhirnya menyimpan banyak misteri.

Berikut ini sembilan hal yang bikin kamu syok mengenai benua yang terkenal dengan kangguru dan koalanya ini.

1. Buaya dimana-mana

buaya

Kalau sering baca berita kamu pasti tahu aau paling tidak denger kalau buaya ada begitu banyak di Australia. Ukurannya gak biasa, bisa capai 6 meter lho! Kebayang bukan buaya sebesar itu?

Loading...

buaya

Buaya-buaya besar itu gak hanya di sungai tapi sering berkunjung ke kota-kota di sekitar tempat tinggalnya terutama saat banjir melanda.

2. Kelelawar besar

kelelawar besar

Ukurannya sangat besar dan jumlahnya banyak. Dikenal sebagai megabats, ukuran rentang sayapnya bisa capai satu meter! Ini mungkin bisa jadi rumahnya batman ya?

3. Ular

ular masuk dalam toko

Lihatlah selalu dengan seksama toilet dudukmu sebelum memakainya, siapa tau ada ularnya, lihatlah selalu ke sekeliling jangan sampai seperti ular besar masuk ke dalam toko seperti gamar diatas.

ular makan kelelawar

Jaga hewan peliharaan saat mengajaknya berjalan-jalan di luar rumah agar tak mejadi mangsa. Mungkin begitulah hal yang harus selau diperhatikan di negara bekas koloni Inggris ini.

4. Ikan Hiu

ikan hiu

Selancar sangat diusahakan untuk tidak dilakukan di pantai negara ini karena ikan hiunya. Jadi benar-benar mesti waspada guys!

5. Ubur-ubur

ubur-ubur besa di pantai

Saat bermain-main di laut juga mesti diperhatikan jangan sampai terkena yang namanya ubur-ubur. Ubur-ubur di Australia seringkali sangat beracun. Ukuran ubur-uburnya pun lumayan besar daripada biasanya.

6. Ikan Batu Karang

Ikan batu karang

Ikan ini dinamai ikan batu karang karena kamuflasenya kayak batu karang jadi susah buat identifikasi. So, kalau berjalan di laut dangkal mesti hati-hati karena kalau sampai menginjaknya bakal mengalami rasa yang amat terasa sakit akibat dari racunnya. Ngeri ya?

7. Gurita cincin biru

gurita cincin biru

Wah kalau ini gak usah dijelasin ya, pasti sering denger kan kalau betapa mematikannya racun dari hewan laut ini. Cukup hanya dalam dua jam saja setelah terkena, si korban bakal meninggal!

8. Tornado Api

Tornado api

Rupanya gak hanya hewan saja, fenomena alam di Australia juga menakutkan salah satunya tornado api. Iya tornado dengan api menyala-nyala yang siap membakar apa saja yang dilewatinya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red