×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Foto ini ungkap perbedaan berbagai penjara di seluruh dunia

0

News

8 Foto ini ungkap perbedaan berbagai penjara di seluruh dunia

Begini keadaan penjara di berbagai penjuru dunia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gibez

09 / 06 / 2019 23:03

Lebih dari 10,35 juta orang berada di lembaga pemasyarakatan sebagai tahanan di seluruh dunia, menurut Institute for Criminal Policy Research. Sejak tahun 2000, populasi penjara bagi laki-laki telah tumbuh sekitar 18% dan jumlah perempuan yang berada dipenjara meningkat sekitar 50%. Angka-angka ini mungkin sedikit terdengar menakutkan tetapi kenyataannya memang seperti itu.

Dilansir dari situs www.boredpanda.com, telah membuat beberapa daftar yang menunjukkan berbagai penjara di seluruh dunia dan kondisi apa yang ada di masing-masing negara tersebut. Meskipun beberapa mungkin terlihat seperti hotel, memiliki kamar dan kamar mandi terpisah, yang lain lebih mirip kandang hewan. Berbagai alasan menyebabkan perbedaan besar ini, seperti tingkat keamanan atau sikap petugas terhadap tahanan dan alasan lainnya. Kita Lihat saja di bawah ini penjara-penjara dan perbedaan uang mencolok dari seluruh dunia.

1. Aranjuez Prison, Aranjuez, Spanyol.

Image Source : www.boredpanda.com/world-prison-cells-prisoners/

Penjara Aranjuez di Spanyol penjara ini memungkinkan orang tua dan anak-anak tinggal bersama anggota keluarga yang dipenjara. Dengan dinding bergambar karakter Disney, kamar anak-anak, dan taman bermain, tujuannya adalah untuk mencegah anak-anak menyadari, selama mungkin, bahwa orang tua mereka berada di balik jeruji besi.

Loading...

 

2. Bastøy Prison, Horten, Norwegia.

Image Source : www.boredpanda.com/world-prison-cells-prisoners/

Penjara Bastøy adalah penjara terbesar dengan keamanan rendah di Norwegia. Penjara ini terletak di pulau Bastøy di Oslo Fiord, milik kotamadya Horten. Penjara ini menggunakan seluruh pulau, tetapi bagian utara dengan pantai Nordbukta didefinisikan sebagai tempat terbuka untuk umum.

Penjara ini diatur sebagai komunitas lokal kecil dengan sekitar 80 bangunan, jalan, zona pantai, lanskap budaya, lapangan sepak bola, lahan pertanian dan hutan.

Selain fungsinya sebagai penjara, ada toko, perpustakaan, kantor informasi, layanan kesehatan, gereja, sekolah, NAV (layanan sosial pemerintah), dermaga, layanan feri (dengan agen pengirimannya sendiri) dan mercusuar. Di penjara Bastoy, para tahanan, sebagai pelaku tindak kriminal di antaranya pembunuh dan pemerkosa, yang hidup dalam kondisi yang dikritik oleh para kritikus karena mereka dapat hidup enak dan nyaman di ruang pesakitan.

 

3. Penjara Luzira, Kampala, Uganda.

Image Source : www.boredpanda.com/world-prison-cells-prisoners/

Di Luzira, narapidana diberi lebih banyak tanggung jawab yang akan berada di penjara serupa di Inggris atau Amerika Serikat. Narapidana memikul tanggung jawab untuk menjaga keharmonisan dan fungsi unit-unit di mana mereka tinggal, termasuk menanam dan memanen makanan, persiapannya dan distribusinya di dalam penjara. Belajar dengan banyak orang belajar dan mengajar keterampilan pertukangan untuk orang lain. Petugas untuk tahanan di Luzira adalah sekitar 1:35, dibandingkan di Inggris yang memiliki perbandingan dengan 1:15. Tingkat residivisme di Luzira kurang dari 30 persen, dibandingkan dengan 46 persen di Inggris dan 76 persen di Amerika Serikat.

 

4. Penjara Halden, Norwegia.

Image Source : www.boredpanda.com/world-prison-cells-prisoners/

Penjara Halden adalah penjara dengan keamanan maksimum di Halden, Norwegia. Ini memiliki tiga unit utama dan menerima tahanan dari seluruh dunia, tetapi tidak memiliki perangkat keamanan konvensional. Penjara terbesar kedua di Norwegia, didirikan pada tahun 2010 dengan fokus pada rehabilitasi, desainnya menyimulasikan kehidupan di luar penjara. Di antara kegiatan lain, olahraga dan musik tersedia bagi para tahanan, yang berinteraksi dengan staf tidak bersenjata untuk menciptakan rasa komunitas. Penjara ini dipuji karena kondisi yang manusiawi. Penjara Halden telah menerima Arnstein Arneberg Award untuk desain interiornya pada tahun 2010 dan menjadi subjek dokumenter, tetapi juga menerima kritik karena terlalu liberal.

 

5. Penjara Norgerhaven, Veenhuizen, Belanda.

Image Source : www.boredpanda.com/world-prison-cells-prisoners/

Narapidana di penjara Norgerhaven di Veenhuizen, Belanda, memiliki tempat tidur, perabotan, kulkas, dan TV di sel mereka, serta kamar mandi pribadi. Tingkat kejahatan di Belanda sangat rendah, sehingga mereka menghadapi krisis “undercrowding”. Untuk mengatasi "masalah" ini, negara itu membuat kesepakatan dengan Norwegia pada tahun 2015, untuk mengambil limpahan penjara mereka. Sekarang bagian dari narapidana Norwegia melayani hukuman mereka di Norgerhaven.

 

6. Penjara Onomichi, Onomichi, Jepang.

Image Source : www.boredpanda.com/world-prison-cells-prisoners/

Penjara lansia menjadi lebih umum di Jepang karena negara terus bertambah tua. Penjara Onomichi menjadi tuan rumah bagi semua penduduk senior. Narapidana memiliki akses ke sebuah pegangan tangan, makanan lunak, dan menghabiskan jam kerja mereka dengan merajut dan menjahit.

 

7. Penal De Ciudad Barrios, Ciudad Barrios, San Miguel, El Salvador.

Image Source : www.boredpanda.com/world-prison-cells-prisoners/

Jika penjara-penjara di atas memiliki fasilitas yang terlihat mewah, lain halnya dengan penjara yang satu ini, Penal De Ciudad Barrios dengan sel-sel yang hanya memiliki lebar 4 meter dan tinggi 4.5 meter, biasanya satu sel berjumlah lebih dari 30 orang.

Mereka awalnya dibangun untuk melayani sebagai sel tahanan selama 72 jam, tetapi banyak narapidana tinggal selama lebih dari satu tahun. Sebagian besar hari mereka dihabiskan untuk memisahkan pakaian mereka dan menggunakan benang untuk menjahit tempat tidur gantung bersama, di mana mereka tidur bertumpuk di atas satu sama lain seperti di atas tali.

 

8. Quezon City Jail, Kota Quezon, Filipina.

Image Source : www.boredpanda.com/world-prison-cells-prisoners/

Di dalam penjara Kota Quezon di Manila, ibu kota Filipina, di mana para penghuninya harus berjuang untuk tetap sehat, di antara air dan makanan dengan fasilitas yang tidak higienis. Dengan 160 hingga 200 napi dijejalkan ke dalam sel yang dibangun untuk 20 orang, orang-orang bergantian tidur di lantai semen yang retak di lapangan basket terbuka, tangga-tangga, di bawah tempat tidur dan tempat tidur gantung terbuat dari selimut tua.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red