×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Dessert terkenal di dunia ini bikin ngiler, sudah pernah mencoba?

0

N/A

8 Dessert terkenal di dunia ini bikin ngiler, sudah pernah mencoba?

Kelezatan 8 dessert ini bikin meleleh penikmatnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Odhi Rizaldi

09 / 05 / 2019 13:37

Dessert atau makanan penutup merupakan hidangan yang disajikan setelah menu makanan utama (main course). Dessert biasanya memiliki cita rasa manis sehingga cocok dimakan selepas makanan utama.

Terdapat berbagai macam dessert yang ada di dunia, baik disajikan secara dingin, beku, ataupun panas yang pastinya cocok untuk dihidangkan setelah makanan utama. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai delapan dessert yang terkenal di dunia. Apa sajakah dessert tersebut? Apakah kalian sudah pernah merasakannya? Yuk, cek daftarnya di bawah ini.

1. Es krim.

Es Krim

Siapa sih yang di sini nggak tahu es krim? Es krim merupakan makanan beku yang dibuat dari krim yang digabungkan dengan berbagai rasa pemanis. Meskipun istilah es krim sering digunakan untuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan, tetapi sebenarnya digunakan untuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan yang terdiri dari lemak susu.

Loading...

 

2. Gelato.

Gelato

Gelato merupakan es krim yang berasal dari tanah Italia. Nama Gelato sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti beku. Gelato terbuat dari bahan utama seperti susu, krim, dan gula. Kemudian diberi tambahan variasi rasa mulai dari buah-buahan, kacang, dan bahan perasa lainnya. Apabila dibandingkan dengan es krim pada umumnya, Gelato memiliki kandungan lemak yang lebih rendah.

 

3. Sorbet.

Sorbet

Sorbet merupakan hidangan yang sejenis dengan es krim, namun bahan utama yang digunakan dalam pembuatannya yaitu buah-buahan segar. Dengan bahan buah-buahan, menjadikan sorbet sebagai dessert yang rendah kalori. Walaupun rendah kalori, namun rasanya tidak kalah enak dan manis dengan es krim dari susu.

 

4. Souffle.

Souffle

Souffle merupakan kue atau cake yang menggunakan bahan putih telur yang dipanggang sehingga membuatnya ringan dan mengembang. Kata Souffle sendiri berasal dari bahasa Prancis merupakan bentuk lampau dari kata Souffler yang berarti memompa, persis seperti bagian atasnya yang menggembung. Souffle berbentuk silinder dan berwarna putih kekuningan hingga cokelat.

 

5. Crepes.

Crepes

Crepes adalah panekuk tipis yang terbuat dari gandum dan merupakan makanan yang sangat digemari di seluruh dunia. Crepes sendiri memiliki dua rasa, yaitu rasa manis dan asin di mana untuk rasa manis menggunakan bahan dasar tepung gandum, sedangkan crepes dengan rasa asin menggunakan bahan dasar tepung Buckwheat atau tepung gandum kuda. Dalam penyajiannya, crepes sebagai dessert diisi dengan bahan makanan manis dan diberi topping gula bubuk.

 

6. Custard.

Custard

Custard adalah masakan yang terbuat dari krim dan kuning telur. Meskipun sering digunakan sebagai hidangan penutup, custard juga sering digunakan sebagai bahan dasar makanan gurih seperti quiche. Biasanya, custard sering digunakan sebagai saus pelengkap dessert.

 

7. Pie.

Pie/Kue Pai

Pie atau kue pai merupakan sebutan untuk kue dengan adonan pastry yang diberi berbagai macam isian. Pai bisa disajikan dengan bentuk adonan isi yang tertutup maupun terbuka, kecil, besar, gurih, ataupun manis. Pai pertama kali dibuat secara sederhana dan umumnya dengan rasa gurih yang terdiri dari keju dan daging.

 

8. Kue/ cake.

Kue/Cake

Kue atau Cake merupakan kudapan atau makanan ringan yang biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin. Kue atau cake biasanya dibuat dari adonan tepung, baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, ataupun terigu. Kue atau cake memiliki banyak jenis, mulai dari kue basah, kue kering (cookies), kue tart, kue pai (pie), dan sebagainya.

 

Itulah tadi 8 dessert terkenal di dunia yang patut untuk kalian coba. Apakah kalian sudah pernah merasakan dessert tersebut? Kalau belum nampaknya kalian harus segera mencobanya. Terima kasih sudah membaca.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red