×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Bunga ini punya aroma tak sedap dan sangat menyengat

0

News

8 Bunga ini punya aroma tak sedap dan sangat menyengat

Jangan coba-coba mencium aromanya ya. Ada yang baunya mirip kotoran!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bang Jull

21 / 11 / 2018 12:33

Apa yang kamu tahu ketika mendengar nama bunga? Ya, bunga merupakan modifikasi suatu tunas (batang dan daun) yang bentuk, warna, dan susunannya disesuaikan dengan kepentingan tumbuhan. Oleh karena itu, bunga dalam suatu tumbuhan berfungsi sebagai tempat berlangsungnya penyerbukan dan pembuahan yang akhirnya dapat dihasilkan alat-alat perkembang biakan. 

Banyak sekali berbagai jenis bunga yang tersebar di seluruh dunia. Entah itu bunga yang mekarnya cantik, wangi, dan bahkan ada juga bunga yang menghasilkan bau tidak sedap. Nah, seperti 8 bunga ini misalnya, di mana kedelapan bunga ini memiliki bau yang tidak sedap dan sangat menyengat. Bunga apa sajakah itu? Mending kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini yang dilansir dari tahupedia.com (19/11). Yuk cekidot!

1. Rafflesia Arnoldii.

Rafflesia Arnoldii

Rafflesia Arnoldii biasa disebut dengan bunga bangkai. Bunga jenis ini sekaligus merupakan jenis bunga terbesar di Indonesia loh! Bunga ini berhasil ditemukan di Pulau Sumatera dan Kalimantan oleh Joseph Arnold dan Stamford Raffles. Rafflesia Arnoldii atau biasa disebut dengan Bunga Bangkai ini memiliki aroma khas seperti bangkai. Bunga ini sangat besar, ukurannya sekitar 91 cm dan beratnya mampu mencapai 10 kg.

Loading...

 

2. Dead Horse Arum Lily.

Dead Horse Arum Lily

Walaupun namanya Dead Horse, tapi bunga ini tidak ada kaitannya dengan hewan jenis kuda. Mungkin karena bentuknya cenderung menyerupai telapak kaki kuda. Masih mungkin sih! Bunga ini memiliki ciri khas yang cantik. Namun, meskipun bunga tersebut terlihat cantik, kamu jangan coba-coba untuk menciumnya dikarenakan bunga ini sangat bau dan baunya sangat menyengat pula. Beruntung, bunga ini hanya bisa kita temukan di Corsica dan Kepulauan Balearic. Tentunya sangat jauh sekali dari Indonesia.

 

3. Dracunculus Vulgaris.

Dracunculus Vulgaris

Mungkin jenis bunga ini tidak begitu familiar di telinga kalian. Namun kamu jangan mudah tertipu dengan perawakan yang cantik pada bunga ini. Bunga ini diklaim memiliki bau yang sangat busuk dan dapat ditemukan dengan mudah di Balkans dan beberapa daerah di Turki.

 

4. Stapelia Gigantea.

Stapelia Gigantea

Bunga yang memiliki bentuk unik dan cantik ini bernama Stapelia Gigantea. Meskipun cantik dan unik, bunga ini ternyata dapat menghasilkan bau yang tidak sedap. Beruntung, bunga ini tidak ada di Indonesia, melainkan dapat ditemui di  Afrika Timur.

 

5. Hydrona Africana.

Hydrona Africana

Berhubungan dengan namanya, bunga ini dapat kita temukan di Afrika. Dengan bentuk yang menyeramkan ini bukan tidak berarti bunga ini tidak berbahaya. Kabarnya, bunga ini merupakan salah satu dari banyaknya jenis tanaman parasit. Terlebih, ada bau menyengat dapat keluar dari bunga ini dan kabarnya baunya tersebut lebih bau dari kotoran. Banyak orang yang tidak berani untuk mendekati bunga ini karena baunya yang sangat menyengat.

 

6. Carob Tree.

Carob Tree

Carob Tree bisa kita jumpai hampir di seluruh dunia. Tumbuhan ini memiliki ciri khas pohon berukuran sedang serta memiliki buah seperti pete. Meskipun baunya sangat menyengat, akan tetapi buah dari tanaman ini bisa dikonsumsi dan memiliki banyak sekali vitamin, di antaranya vitamin A, B2, B3, magnesium, kalsium, dan iron. Dan bau menyengat yang dihasilkan dari tumbuhan ini berasal dari bunganya yang memiliki aroma seperti sperma dan sangat menyengat.

 

7. Aristolochia Gigantea.

Aristolochia Gigantea

Aristolochia Gigantea Memiliki nama lain, yakni Brazilian Dutchman's Pipe dan Giant Pelican. Bunga satu ini lebih baik tidak ditaruh di dalam rumah. Kenapa begitu? Meskipun memiliki bentuk yang lucu dan bunga yang unik, tanaman ini memiliki bau yang sangat tidak sedap serta menyengat. Beruntung, jenis tanaman ini tidak ada di Indonesia dan hanya dapat ditemukan di negara Brazil.

 

8. Bulbophyllum Phalaenopsis.

Bulbophyllum Phalaenopsis

Jenis tanaman yang memiliki bunga menyeramkan dan unik ini bisa kita temui di wilayah Papua Nugini. Seakan berhubungan dengan rupa yang menyeramkan, bunga dari tanaman ini juga bisa mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan tidak sedap. Meskipun begitu, bunga ini termasuk tanaman yang bisa dibudidayakan loh! Gimana, kamu tertarik untuk membudidayakannya?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red