×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Band era 1990 dan 2000-an ini tak lekang oleh waktu, ada idolamu?

0

Musik

8 Band era 1990 dan 2000-an ini tak lekang oleh waktu, ada idolamu?

Di tengah gempuran industri musik baru, ternyata band lama era 1990 dan 2000-an ini masih eksis lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dean

16 / 04 / 2020 17:27

Bisa dibilang kancah musik Indonesia khususnya grup band mengalami masa kebangkitan di era 1990-an sampai 2000-an. Grup dengan kualitas musik yang ciamik menjadikan Dewa, Gigi, Padi, Ada band, Sheila on 7 digandrungi oleh remaja, dewasa, sampai tua kala itu. Tak sedikit di antara mereka yang masih eksis hingga sekarang lhoIni dia daftarnya.

1. Dewa 19 (1986).

Dewa 19

Grup band yang lahir sejak tahun 1986 ini punya sejarah panjang. Setelah dibubarkan tahun 2011, kini Dewa bangkit kembali dengan menggandeng solois Once sebagai vokalis dalam aktivitas terkininya. 

Beberapa waktu silam Dewa 19 come back dengan mengadakan Tour Bintang Lima 2020. Namun karena situasi Covid-19, konser pun ditunda. Saat ini Dewa 19 sedang mengajak Baladewa, sebutan fans mereka untuk throwback ke tour 20 tahun yang lalu. Wah, menarik ya.

Loading...

2. Gigi (1994).

Gigi band

Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Dewa Budjana, dan Gusti Hendy masih eksis live di TV. Terakhir, aktivitas manggung Gigi itu sekaligus mengajak penonton ikut berdonasi untuk tenaga medis dan pasien Corona. Mereka juga sempat mengadakan konser dan mengeluarkan single terbaru bertajuk Pesan yang Singkat.

3. Five Minutes (1994).

Jambore FiveMinutes

Ricky, Richie, Aria, Irulnuno, dan Drie masih aktif menghiasi kancah hiburan musik Indonesia. Kita bisa menjumpai Five Minutes (FM) manggung mengisi acara musik baik off atau on air di stasiun TV.

Awal tahun lalu FM mengadakan jambore di kota Garut bersama Fivers. Ricky CS mengungkapkan bahwa fansnya itu sudah beranjak dewasa dan meminta mereka untuk tetap loyal dan support serta tak lupa mengucapkan terima kasih.

4. Ada Band (1996).

Ada band

Sempat vakum, vokalis pengganti Donnie Sibarani yaitu Indra Perdana Sinaga secara resmi diperkenal sejak Januari 2020 lalu. Indra yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis Lyla ini dipilih dari audisi yang diadakan Ada Band 13 Januari 2018.

Dika Satjadibrata, Marshal Surya Rachman, Aditya Pratama dan Indra kini perlahan sudah mulai beraktivitas lagi lho. Namun, event terdekat Ada Band yang semula akan merilis karya barunya April ini mengalami penundaan lantaran situasi yang tidak menungkinkan.

5. Sheila on 7 (1996).

Sheila on 7

Kegiatan manggung terakhir sebelum penundaan aktivitas karena Covid oleh Brian, Erros, Duta, dan Adam adalah mengisi Pensi Smas plus Pembangunan Jaya. Sheila on 7 juga eksis manggung di luar negeri, tak ketinggalan carnaval dan acara musik off air lainnya.

6. Padi (1997).

Padi

Grup Padi yang terdiri dari Andi Fadly Arifuddin, Rindra Risyanto Noor, Ari Tri Sosianto,  Surendro Prasetyo, dan Satriyo Yudi Wahono ini pun kembali eksis. Gebrakan yang dilakukan adalah launching album Indera Keenam serta konser Padi reborn.

MV baru Padi hasil kolaborasi dengan Angga Sasongko dan juga tim dari Visinemaid Menanti Keajaiban juga sudah bisa Sobat Padi saksikan.

7. Nidji (2002).

Nidji

Setelah hengkangnya Giring, Andi-Akbar-Randy-Andro-Adri dan Yusuf Ubay sang vokalis baru beberapa waktu lalu tetap melanjutkan aktivitas bermusiknya lewat manggung di TV dan mengisi acara off air lainnya. Karya terbaru Nidji bersama Atheavisuals, bertajuk WADOOW sudah tersedia di YouTube.

8. NOAH (2006).

NOAH

NOAH yang kini terdiri dari Ariel, Lukman, dan David sedang disibukkan dengan konser #keterkaitanketerikatan yang pada prosesnya terpaksa mengalami penundaan. NOAH belakangan masih sangat aktif mengeluarkan single dan MV. Kamu dapat mengecek di channel YouTube Noah, ya.

Itulah grup band era 1990 dan 2000-an yang masih eksis dan tak lekang waktu. Apakah ada favoritmu? Jangan lupa komen di bawah, ya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red