Webtoon merupakan aplikasi membaca komik secara gratis. Banyak cerita yang disuguhkan di sana, muai dari genre romance, action, drama, horor, komedi, fantasi, slice of life, thriller, dan ada pula web novel. Penasaran? Berikut ini rekomendasi webtoon yang wajib kamu baca.

1. Tower of God - Siu.

Webtoon satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan genre fantasi. Webtoon ini berawal dari Bam yang mengejar Rachel ke Menara Evankhell. Bam merupakan seorang iregullar (orang yang berasal dari luar menara) yang bisa lolos tes lantai 1 berkat Black March yang dipinjamkan oleh Yuri Jahad.

Webtoon ini terdiri dari tiga season.Di season awal gambarnya memang sedikit kurang memuaskan, namun season ke-2 gambarnya sudah jauh lebih bagus. Webtoon yang satu ini tidak kalah serunya dengan Nobless.

2. Creep dan creep in - Ino Septian.

Untuk para penggemar horor, saya merekomendasikan membaca webtoon satu ini. Webtoon ini bisa membuat kamu merinding saat membacanya. Kamu juga tidak akan merasa bosan karena di setiap episodenya berbeda cerita dan dimainkan oleh tokoh yang berbeda pula.

3. Eggnoid - Archie the Redcat.

Rekomendasi webtoon yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai genre romance.Ceritanya berawal dari Ran yang hidup kesepian karena kedua orang tuanya sudah meninggal. Sampai suatu malam ia kedatangan telur misterius di kamarnya.

Di dalam telur tersebut keluarlah sosok Eggy yang dapat mengisi hari-hari Ran menjadi lebih berwarna dan ia pun tidak merasakan kesepian. Webtoon ini terdiri dari empat season. Kamu juga tidak akan bosan dengan webtoon yang satu ini karena di sini tingkah Eggy sangat polos dan juga menggemaskan.

4. Nano List - Songa Min.

Sama seperti Tower of God, webtoon ini juga bergenre fantasi. Webtoon ini menceritakan tentang Dojin Ahn yang memiliki dua android. Yang pertama bernama San, dia adalah android pekerja rumah tangga yang tidak bisa memasak. Kemudian datanglah seorang android yang sangat imut dan menggemaskan saat ulang tahun Dojin setelah 5 tahun kepergian kakanya, Dohwa Ahn.

Nano merupakan android tempur paling canggih yang dapat membunuh tanpa menyentuh lawannya. Karena di dalam tubuh Nano terdapat nano machine. Setelah kedatangan Nano, banyak sekali kejadian yang tidak menyenangkan terjadi. Sampai suatu hari Dojin menghilang dan ditemukan setelah tiga tahun lamanya. Banyak hal yang telah Dojin lewatkan. Ia merasa sangat marah dan juga kecewa.

5. Sweet Home - Kimcarnby / Younchan Hwang.

Sweet Home juga merupakan salah satu webtoon horor yang wajib kamu baca. Webtoon ini menceritakan tentang Hyeonsu Cha yang sangat tertutup. Ia selalu mengurung diri di kamar sampai suatu hari ayah, ibu, dan adik perempuannya hendak pergi liburan, namun sayangnya mereka harus mengalami kecelakaan yang merenggut nyawa mereka.

Kemudian Hyeonsu memutuskan untuk pindah ke apartemen yang lebih murah. Di sana semua kejadian monsterisasi dimulai. Tidak perlu diragukan lagi ceritanya, bahkan Netflix sanggup membayar mahal untuk pembuatan filmnya.

6. Her Secret - KMK.

Buat kamu penggemar K-Drama, webtoon ini sangat cocok untukmu. Webtoon ini bercerita tentang Cheon Lisa yang merupakan seorang aktris terkenal sejak usianya masih sangat muda. Namun karena skandal, ia kemudian memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan.

Saat SMA ia hanya dekat dengan Dowoon, laki-laki yang kemudian menjadi pacarnya. Namun tak lama hubungan mereka harus berakhir. Lisa kemudian menjadi seorang pencandu alkohol, berbeda dengan Dowoon yang mengejar kariernya di bidang hiburan dengan berakting.

7. 10PM - Arvidan.

Satu lagi webtoon yang bisa membuat kamu merinding. Webtoon ini menceritakan tentang siaran radio setiap pukul 10 malam di gelombang 66.6 FM. Di dalam siaran ini para penggemar bisa merasakan sensasinya. Siaran itu dilakukan oleh Arvino. Ia menyiarkan cerita seram yang berbeda setiap harinya.

Masih banyak lagi rekomendasi webtoon yang sangat bagusdan tentunya patutkamu baca, apalagi di kala bosan.