×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Musisi terkenal dunia yang tak pernah menunjukkan wajah aslinya

0

Musik

7 Musisi terkenal dunia yang tak pernah menunjukkan wajah aslinya

Tak ada yang tahu identitas mereka sebenarnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

05 / 02 / 2020 15:10

Menjadi seorang musisi membutuhkan bakat yang luar biasa dan kepribadian yang luar biasa pula. Kedua faktor tersebut diperhatikan oleh beberapa grup, duo, dan penyanyi individual dengan menambahkan sentuhan unik berupa topeng eksentrik dan terkadang ditambah pula dengan kostum yang tidak konvensional.

Karakter misterius ini sering kali tidak teridentifikasi selama beberapa tahun, membuat mereka benar-benar tidak dikenali di luar panggung dan juga tidak terdeteksi oleh pers. Dengan begitu, mereka berhasil menonjol karena musik mereka daripada kehidupan sehari-hari mereka di luar panggung.

Nah, berikut ini adalah musisi atau band terkenal yang tampil di panggung dengan menggunakan alter berupa topeng maupun kostum.

1. Slipknot.

Slipknot

Loading...

Slipknot adalah band heavy metal terkenal yang berasal dari Amerika Serikat pada tahun 1995. Keberhasilan mereka tidak hanya disebabkan oleh musik mereka yang memukau, tetapi juga oleh topeng yang mereka kenakan di konser dan acaranya.

Setiap anggota kelompok menyembunyikan wajah mereka di balik topeng yang memparodikan sifat kepribadian yang cenderung berubah selama bertahun-tahun. Pada tahun 2019 saat rilis album terbarunya, mereka memperlihatkan model topeng baru yang akan dikenakan mulai sekarang.

2. Marshmello.

Marshmello

Christopher Comstock adalah orang di balik topeng berbentuk Marshmallow sang DJ, yang lebih dikenal di industri musik dengan nama panggung Marshmello. Tampaknya Skrillex, DJ terkenal lainnya, secara tidak sengaja mengungkapkan identitasnya ketika ia membiarkan nama aslinya disebut-sebut saat wawancara. Namun, ia tidak pernah mengonfirmasi ataupun menyangkal informasi ini, yang telah membantunya tetap anonim dan menjaga misteri yang telah menjadi rahasia popularitasnya. Topeng uniknya terinspirasi dari seniman lain seperti sang nomor tiga dalam daftar ini.

3. Daft Punk.

Daft Punk

Daft Punk adalah duo musik elektronik yang terdiri dari musisi Prancis Guy-Manuel dan Thomas Bangalter. Sejak tahun 90-an, ketika mereka menjadi terkenal di negara mereka dan di Eropa. Mereka berdua menyembunyikan wajahnya di balik helm robot, pakaian elegan, dan juga sarung tangan. Meskipun terkenal, mereka jarang sekali melakukan wawancara apalagi melepas helmnya.

4. The Residents.

The Residents

The Residents adalah band asal Amerika Serikat yang anggotanya tetap aktif dan anonim sejak tahun 1970-an. Grup ini bermula sebagai grup pop-art dan terkenal dengan musik rock / pop, produksi multimedia, mini-series, dan film pendek. Meskipun band ini muncul di televisi dan para musisinya mengambil bagian dalam wawancara, mereka selalu menyembunyikan wajahnya di balik topeng.

Homer Flynn adalah juru bicara mereka, seorang pria yang sering berbagi berita dan update dari grup ini. Beberapa netizen telah sejauh ini mempercayai bahwa ialah sang penyanyi utama dari The Residents, tetapi ia membantahnya sampai hari ini. Menurut sebuah wawancara yang diberikan oleh Flynn, anggota band lebih suka menyembunyikan identitas mereka untuk menjaga jarak yang sehat antara kehidupan publik dan pribadi mereka.

5. Claptone.

Claptone

Claptone adalah musisi dan produser Jerman. Dia menjadi terkenal karena karyanya di industri musik elektronik dan penampilannya di panggung yang menggunakan topeng berbentuk burung emas dan sarung tangan putih. Semuanya menunjukkan bahwa dia mendapatkan inspirasi topeng ini dari karakter-karakter dari Commedia dell’arte.

Pakaiannya ini memungkinkannya untuk merahasiakan identitasnya, bahkan sampai hari ini sehingga rincian tentang hidupnya tidak diketahui. Beberapa orang percaya Claptone benar-benar terdiri dari dua orang karena dia bisa tampil di dua tempat berbeda sekaligus.

Beberapa waktu yang lalu penyanyi satu ini menjelaskan alasannya untuk menutupi wajahnya dengan mengatakan, “Saya ingin menyentuh orang-orang dengan musik saya, baik dengan penampilan saya di panggung atau dengan lagu-lagu yang saya tulis. Saya tidak ingin mereka membicarakan gosip tentang saya. Saya tidak ingin mereka mengganggu kehidupan pribadi saya."

6. Brian Patrick Carroll a.k.a Buckethead.

Buckethead

Brian Patrick Carroll adalah pria di balik identitas Buckethead, karakter yang mengenakan topeng plastik putih dan topi ember Kentucky Fried Chicken dengan tulisan "funeral" di atasnya. Carroll adalah gitaris luar biasa yang telah berkolaborasi selama bertahun-tahun dengan band-band legendaris seperti Guns N' Roses dan juga telah membuat beberapa lagu sendiri.

Di atas panggung, ia memainkan gitar listriknya dan membuat karakternya menari seperti robot. Meskipun namanya diakui secara luas, tidak ada yang tahu tentang kehidupan pribadinya atau penampilannya, yang juga tetap menjadi rahasia.

7. Gorillaz.

Gorillaz

Anggota Gorillaz bahkan tidak ada di dunia nyata, mereka hanyalah band kartun virtual. Ketika mereka merilis album pertamanya, band ini mencapai kesuksesan di seluruh dunia tetapi segera membuat banyak penggemar cemas karena semua orang mengira mereka adalah manusia. Otak sebenarnya di balik Gorillaz adalah Damon Albarn, penyanyi utama dari Blur dan Jamie Hewlett, seorang kartunis dan desainer.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red