×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Mini game yang ada di Assassin's Creed Valhalla, wajib kamu mainkan

0

Gadget

7 Mini game yang ada di Assassin's Creed Valhalla, wajib kamu mainkan

Bermain mini game di Assassin's Creed Valhalla rasanya sungguh mengasyikkan!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

27 / 05 / 2021 17:12

Pada tahun 2020, developer permainan video game terkemuka asal Prancis, Ubisoft, telah meluncurkan Assassin's Creed Valhalla. Game bergenre petualangan aksi tersebut memang digandrungi oleh para gamers, khususnya dari kalangan anak muda. Assassin's Creed Valhalla justru menyajikan pertarungan sengit antara bangsa Viking pimpinan Eivor Varinsdottir dengan para musuhnya dari berbagai negara kawasan Eropa demi memperebutkan harta karun berharga. Jadi, Assassin's Creed Valhalla bisa menjadi rekomendasi game bagi kamu yang ingin menikmati suasana Eropa era Abad Pertengahan.

Banyak yang belum tahu, Assassin's Creed Valhalla ternyata menghadirkan mini game yang tidak kalah menarik selain adegan perangnya. Bukan hanya berambisi mengalahkan pemain lawan, manfaat dari adanya mini game adalah kamu dituntut belajar menciptakan kreativitas buatan sendiri serta mengasah kemampuan otak kalian agar tambah cerdas. Maka dari itu, mini game ala Assassin's Creed Valhalla sangat menjernihkan pikiran kamu yang tadinya gelisah menjadi lebih santai.

Untuk penjelasannya, berikut daftar 7 mini game yang ada di Assassin's Creed Valhalla seperti di bawah ini.

1. Flyting.

Flyting

Loading...

Foto: www.vg247.com

Dalam tantangan bersimbol topeng biru ini, setiap perwakilan karakter Suku Valhalla berpakaian tradisional khas Skandinavia akan memberikan tiga pertanyaan penting berupa idiom bahasa Inggris, kata-kata romantis, ataupun penggalan puisi karya sastrawan terkemuka seperti William Shakespeare kepada Eivor. Namun sebelum dimulai, kamu wajib merogoh kocek biaya partisipasi Flyting yang berkisar antara 100 sampai 200 koin perak Valhalla.

Aturan permainannya, kamu harus memelajari konteksnya secara perlahan-lahan serta mampu menjawab semua pertanyaannya secepat mungkin dengan mengutarakan pujian setinggi langit. Apabila semua jawabannya berakhir sempurna maka kamu berhak meraih lencana topeng berwarna emas demi meningkatkan skill karismanya. Jika ketahuan menjawabnya asal-asalan alias menyimpang dari tema, kamu diberi kesempatan mengulang tiga pertanyaan sekali lagi sampai dinyatakan lulus ujian. 

2. Standing Stones.

Standing Stones

Foto: www.iskmogul.com

Terinspirasi dari monumen Stone Henge, bermain Standing Stones mungkin terdengar gampang-gampang susah saat kamu pertama kali memainkannya. Walaupun tinggal mengelilingi monumen bebatuan selama beberapa putaran, nyatanya menemukan simbol tersembunyi berbentuk ornamen khas Skandinavia yang biasanya menempel di jajaran batu raksasa justru melatih kesabaran tingkat tinggi dan teliti.

Tidak perlu khawatir, kamu bisa memanfaatkan fitur Odin's Sight yang berguna dalam mengeluarkan sekilas pantulan cahaya sehingga simbolnya tampak kelihatan nyata. Setelah berhasil menemukan simbol misterius dengan penuh konsentrasi, Eivor akan duduk bersila sambil meditasi demi menghilangkan pengaruh negatif pada pikirannya.

Di samping itu, kamu akan mendapatkan hadiah spesial berupa peningkatan bar XP otomatis pada Eivor serta otomatis membuka akses Hamtunscire Mysteries tanpa bersusah payah mencarinya di peta.

3. Fly Agaric.

Fly Agaric

Foto: www.gameclubz.com

Bagaimana rasanya mencicipi kenikmatan jamur beracun? Semua bisa kamu temukan hasilnya di Fly Agaric. Cara bermainnya pun cukup rumit, yaitu kamu membantu Eivor untuk menemukan jamur bernama latin Amanita muscaria di kawasan hutan Inggris maupun Norwegia. Bukan hanya sekadar diteliti, Eivor juga harus menyantap lahap jamurnya tersebut sebagai tanda awal dimulainya Fly Agaric.

Dalam keadaan berhalusinasi, Eivor ditugaskan untuk menjalani tiga misi berbeda seperti memanah minimal tiga api merah berubah menjadi biru, menembus gerbang black hole sesuai urutan dewa-dewi Nordik, serta mengalahkan pasukan Jotnar berwarna biru dengan wujud hologram. Andaikan semua misinya berjalan sukses, segala pengaruh mabuk yang menimpa Eivor bakal sembuh dengan sendirinya alias sudah kembali beraktivitas normal.

4. Cairn.

Cairn

Foto: www.youtube.com

Permainan yang terinspirasi dari Rock Balancing Art ini mengajak kamu untuk menyusun berbagai batu besar maupun kecil agar menyerupai menara layaknya gedung tinggi di daerah perkotaan. Di samping itu, ada lingkaran pembatas berwarna biru yang berfungsi dalam mengukur ketinggian batu. Berbagai susunan batu yang telah selesai dibuat harus benar-benar kokoh dan bebas ambruk. Jangan lupa tekan validate apabila susunan batunya telah berhasil dituntaskan secara sempurna. Hasilnya, batu yang kamu kreasikan akan mengeluarkan pantulan sinar berwarna oranye sebagai tanda finish.

Makna dari bermain Cairn adalah melatih daya ingat konsentrasimu saat memerhatikan posisi batu serta menguji kesabaran dari perbuatan emosional.

5. Flying Paper.

Flying Paper

Foto: guides4gamers.com

Di Flying Paper, kamu diminta mengarahkan Eivor untuk segera memanjat salah satu rumah penduduk Valhalla demi misi mengejar serpihan kertas yang beterbangan jauh di udara. Menelusuri jalan pintas lewat area peternakan, aliran sungai maupun pemukiman penduduk dengan berlari kencang sekuat tenaga adalah jurus jitu Eivor supaya mudah menangkap serpihan kertas sebelum hilang seketika. Oleh karena itu, kamu perlu mengandalkan kemampuan tatapan mata tajam serta berusaha menerapkan seribu strategi alternatif selama bermain Flying Paper.

6. Orlog.

Orlog

Foto: www.playstationlifestyle.net

Ingin merasakan sensasi bermain dadu ala bangsa Viking? Semua bisa kamu nikmati di Orlog. Permainan khas negeri Skandinavia ini mengajak kamu untuk bermain perang dadu antara Eivor melawan tuan rumah Orlog.

Langkah pertama, kamu tinggal melemparkan koin bergambar Heads atau Tails ke udara demi menentukan siapa yang mengambil giliran terlebih dahulu. Terakhir, kamu mengocok dadu sebanyak tiga kali berturut-turut lalu letakkan maksimal enam dadu ke arena papan tengah Orlog. Sekedar informasi, ikon pada dadu Orlog rata-rata bertema aksesoris buatan bangsa Viking seperti kapak, helm, dan perisai.

Sebagai tambahan, ada fitur God Favor bergambar pahlawan kebanggaan bangsa Viking sangat berguna sebagai senjata tambahan dalam melenyapkan berbagai batu pemain lawan lewat jalur instan. Syarat untuk mendapatkan God Favor cukup mudah yaitu Eivor konsisten menyimpan sebagian dadu bergaris emas serta kumpulan token dewa di genggamannya. Jadi, kamu harus menyelamatkan batu Eivor dari ancaman pemain lawan supaya tidak berujung kekalahan telak.

7. Drinking Challenge.

Drinking Challenge

Foto: gadgets.ndtv.com

Mini game yang lokasinya bersebelahan sama Orlog ini menceritakan tentang Eivor yang ditantang oleh pemilik Drinking Challenge berpakaian tradisional khas Skandinavia dalam rangka lomba balapan minum bir di wadah tanduk khas Viking yang berbentuk seperti gading gajah.

Sebagai petunjuk, kamu mendukung Eivor agar segera menghabiskan banyak isi birnya sampai ludes dengan menekan tombol simbol lingkaran pada konsol Play Station dan Xbox. Langkah tersebut dilakukan supaya mempercepat laju lingkaran putih sampai muncul warna oranye pada area lingkaran. 

Biar tambah seru, kamu bisa menggerakkan tombol kiri dan kanan di konsol masing-masing biar posisi badan Eivor tidak goyah serta mencegah ketinggalan jauh dari pesaing beratnya.

Siapa yang paling cepat menghabiskan bir sebanyak mungkin maka salah satu dari mereka baik Eivor atau pemain lawannya akan dinyatakan sebagai juara umum Drinking Challenge sekaligus berhak meraih hadiah uang sebesar 400 keping koin perak Valhalla.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red