×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Langkah agar kamu cepat move on dari mantan

0

Cinta

7 Langkah agar kamu cepat move on dari mantan

Masih mikirin si mantan? Ngapain! Move on yuk!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nike Adelia

08 / 07 / 2019 14:31

 

Cinta bisa berakhir dengan berbagai macam alasan, bisa karena diputusin, diselingkuhi, tidak direstui oleh orang tua dan berbagai macam alasan lainnya. Tapi yang pasti berbagai alasan tersebut dapat membuat hati kita terasa hancur berkeping-keping, meninggalkan sesak di dada dan luka yang cukup lama di hati. Bahkan sering kali ketika patah hati kita tidak semangat lagi melanjutkan aktivitas di kehidupan kita.

Sedih memang boleh kita rasakan dan hal itu wajar dan lumrah, tapi jangan terlalu lama bersedih karena di hidup ini kita pantas untuk bahagia. Beranilah untuk bangkit lagi dan segera lakukan hobi dan aktivitas kalian seperti biasa.

Berikut adalah 7 langkah agar kamu cepat move on dari doi. Yuk simak langkah di bawah! Semoga berhasil!

1. Jangan stalk akun sosial media mantan.

jangan stalk

Jangan membuang-buang waktu untuk stalk akun sosial media mantan karena hal itu gak penting bahkan kita bisa lebih sedih lagi ketika meng-stalk akun social medianya dan tahu ternyata dia punya kekasih baru dan terlihat lebih bahagia tanpa kita. Pokoknya jangan stalk akun mantan deh! Gak sehat untuk perasaan dan wasting your time! Kalau stalk akun gebetan baru itu baru gak jadi soal.

2. Jangan mendengarkan lagu yang sedih.

Loading...

sad song

Ketika mendengarkan lagu sedih kita dapat mengingat kenangan lama tentang mantan dan akhirnya membuat kita ‘gamon’ alias gagal move on, kenapa bisa begitu? Karena pikiran dan hati akan otomatis mengaitkan lagu tersebut dengan apa yang telah kita alami. Oleh karena itu jangan terlalu sering mendengarkan lagu sedih. Cobalah dengar lagu yang dapat membuat kita semangat untuk menjalani aktivitas!

3. Lakukan hobi yang kita suka.

hobby

Lakukanlah hobi yang kita suka bisa dengan travelling, memasak, main musik, menyanyi, dan hobi lainnya yang kalian sukai. Dengan melakukan hobi yang kita sukai kita akan merasa beban yang telah kita alami dan membuat perasaan kita sedih akan hilang karena kita melakukan hal yang kita sukai bukan hal yang membebani diri kita. Bahkan dengan melakukan hobi yang kita suka dapat menambah ilmu baru, teman baru, dan membuat kita menemukan bakat terpendam kita loh!

4. Menyibukkan diri dengan bekerja.

work

Ketika sibuk bekerja maka kita tidak punya waktu untuk memikirkan hal yang tidak penting, mengingat mantan misalnya. Dengan sibuk bekerja kita juga akan mendapatkan pengalaman baru, ilmu baru dan juga teman baru, selain itu kita juga dapat menghasilkan uang dan membeli makanan atau barang yang dapat membuat kita lebih bahagia.

5. Merawat diri.

self care

Merawat diri bisa dengan berbagai cara, bisa dengan cara makan buah dan sayuran, yoga, pakai parfum, melakukan skincare routine, make up, atau dengan cara mengubah style-mu agar makin terlihat keren! Dengan kita memberbaiki dan merawat diri maka kesempatan untuk mendapatkan cinta yang baru semakin besar karena kebanyakan cowok ataupun cewek jatuh cinta dengan melihat penampilannya terlebih dahulu. Yuk kita mulai merawat diri!

6. Memperluas pergaulan.

network

Perluaslah pergaulanmu karena dengan begitu kamu akan mendapatkan teman yang banyak dan mendapatkan support system di dalam hidup kamu! Memperluas pergaulan juga dapat dilakukan dengan cara mengikuti komunitas tertentu dan aktif di dalam social media. Siapa tahu kamu bisa melupakan mantan dan mendapatkan tambatan hati yang baru lho.

7. Jangan mencoba untuk melupakannya, tapi cobalah untuk merelakannya.

let go

Semakin kita mencoba untuk melupakannya malah membuat kita semakin memikirkan dia loh. Lebih baik kita memaafkan, merelakan, dan mengikhlaskannya. Lakukan itu semua dengan hati bukan hanya sebatas kata-kata saja. Percayalah kamu akan mendapatkan jodoh yang baik dan pantas untukmu!

Cinta adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada kita untuk saling menyayangi, mencintai, menemani, dan melindungi kita. Cintailah seseorang dengan sepenuh hati dan jangan mencintai orang yang kamu anggap salah! Jangan lukai dirimu sendiri, if he’s not worth fighting for then forget him,and let’s find another one! (NA)






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red