×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Lagu Bon Jovi terbaik sepanjang masa, nostalgia bareng yuk!

0

Musik

7 Lagu Bon Jovi terbaik sepanjang masa, nostalgia bareng yuk!

Mereka telah menjual lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak berdirinya pada tahun 1983.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mario Rajana

14 / 05 / 2020 10:05

Salah satu band pop rock legendaris ini memang banyak banget menghasilkan karya-karya musik yang everlasting. Mereka telah menjual lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak berdirinya pada tahun 1983!

Formasi awal band asal New Jersey, Amerika Serikat ini terdiri dari Jon Bon Jovi (vokal), Richie Sambora (gitar), David Bryan (keyboard) dan Tico Torres (drum). Saking melegendanya band ini, sampai sekarang lagu-lagunya masih sering diputar di radio, dinyanyikan buat audisi nyanyi sampai lagu-lagu cover.

Yuk, nostalgia bareng sama 7 lagu terbaik Bon Jovi sepanjang masa.

1. Always.

Loading...

Lagu ini merupakan satu dari dua lagu baru dalam album Greatest Hits berjudul Cross Road yang dirilis bulan Oktober 1994. Biarpun sudah lawas, Always masih jadi hits song hingga kini. Coba saja lihat di media sosial, ribuan orang cover lagu ini.

Fyi, lagu ini meski terkesan temanya cinta biasa tapi punya lirik yang gak main-main dalamnya loh. Pemilihan diksinya bahkan salah satu terbaik. Seperti judulnya, lagu ini akan 'selalu' ada di hati pencinta musik.

2. Bed of Roses.

Lagu ini ada di album Keep The Faith yang dirilis pada November 1992. Bed of Roses sendiri menceritakan tentang kesalahan yang dibuat karena perselingkuhan lalu berusaha menjaga keutuhannya kembali. Secara khusus, musik di lagu ini mencakup keseluruhan, mulai dari tempo pelan, cepat kemudian pelan kembali di akhir. Terutama dentingan piano dan suara gitar di awal, sebagian besar pasti tahu kalau itu lagu Bed Of Roses. 

3. Thank You For Loving Me.

Meskipun band rock, tapi Bon Jovi emang paling jago memadukannya dengan romantis. Lagu Thank You For Loving Me ini bukti nyatanya. Lirik yang sederhana namun mendalam dan memiliki pesan yang sangat indah. Bagi penulis pribadi, lagu ini yang paling favorit. Apalagi pas part, "Thank You For Loving Me, For Being My Eyes When I Couldn't See..."

4. I'll Be There For You.

Lagu ini terdapat dalam album New Jersey dan menjadi hits nomor 1 di Billboard Hot 100. I'll Be There For You secara umum bermakna tentang janji untuk selalu ada menemani dan tidak ingin kehilangan seseorang yang dicintai.

5. You Give Love A Bad Name.

Pada bulan Agustus 1986, Bon Jovi merilis album bertajuk Slippery When Wet. Single pertama dalam album tersebut adalah lagu ini yang juga berada di posisi 1 US Billboard Hot 100. You Give Love A Bad Name menyampaikan pesan bahwa yang namanya cinta memang awalnya saja manis tapi pas tiba-tiba berpisah dengan menyakitkan, cinta jadi sesuatu yang buruk.

6. Livin' On A Prayer.

Bersama dengan lagu You Give Love A Bad Name, lagu ini jadi primadona pada masanya. Gimana nggak, berada 4 minggu di posisi teratas chart Billboard Hot 100 dan memenangkan MTV Video Music Award untuk Best Stage Performance di tahun 1987. Ya iyalah, lagu ini memang pas banget buat jingkrak-jingkrak para penonton. Kalau kalian dengar pakai earphone juga bawaannya pengen loncatan, kan? Ngaku deh.

7. It's My Life.

Setelah sempat vakum hampir 4 tahun karena kesibukan para personelnya yang melakukan proyek sendiri, pada bulan Juni tahun 2000 mereka meluncurkan album Crush. Dan lewat single pertamanya yaitu lagu ini, Bon Jovi mencatat salah satu lagu paling laris sepanjang masa. Bahkan sampai tulisan ini dibuat, It's My Life sudah ditonton lebih dari 800 juta kali di YouTube. Hmm kebayang gak sih seandainya pada awal 2000 sudah ada YouTube, pasti tembus miliaran yang nonton.

Sepanjang musim panas tahun 2000 itu juga, Bon Jovi sukses menggelar konser di Jepang dan Eropa yang salah satunya digelar di Stadion Legendaris Wembley. Lagu ini memang punya pesan yang sangat humanis banget sih, hidup ini cuma sekali kawan jangan sia-siakan dan lakukan saja apa yang ingin kamu lakukan. It's now or never!

Bon Jovi mungkin sudah nggak produktif menghasilkan karya seperti dulu lagi, tapi lagu-lagu mereka akan selamanya tercatat dalam sejarah musik dunia. Dan mungkin beberapa musisi muda banyak terinspirasi oleh musik Bon Jovi. Thank you for your songs and we'll always love you!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red