×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kosakata dalam bahasa Indonesia yang jarang digunakan

0

N/A

7 Kosakata dalam bahasa Indonesia yang jarang digunakan

Kosakata ini cukup jarang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hafdach

19 / 03 / 2020 10:28

Sering bingung kala ada bahasa baku yang jarang kamu dengar? Ternyata memang banyak sekali lho kosakata bahasa Indonesia yang jarang banyak orang gunakan untuk pembicaraan sehari-hari. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Aduhai.

Aduhai adalah kata seru yang biasa digunakan. Kata ini bisa digunakan untuk mengungkapkan rasa duka ataupun kekaguman. Namun kata aduhai ini sudah jarang sekali terdengar, hanya para penyair atau penulis lagu yang mungkin masih menggunakan kata ini.

2. Songsong.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, songsong memiliki arti berlawanan atau menempuh arus. Kata songsong jarang bahkan hampir tidak pernah digunakan untuk bahasa sehari-hari.

Loading...

3. Ingar.

Ingar adalah suatu kata yang mengungkapkan keramaian atau kegaduhan. Namun tidak banyak orang yang menggunakan kata ingar ini, banyak dari kita yang lebih sering menggunakan kata bising atau gaduh, padahal ingar memiliki arti yang serupa lho.

4. Riuh.

Nah, riuh ini juga memiliki arti yang sama dengan ingar. Riuh sendiri berarti hiruk-pikuk atau sangat ramai.

5. Durja.

Durja kata yang mengungkapkan rasa sedih atau kecewa. Biasanya durja digunakan dengan kata muram atau kalau digabungkan bermuram durja atau kata lainnya sedang bersedih.

6. Dendang.

Kalau dendang sepertinya sering didengar, tetapi hanya sedikit orang menggunakan kata dendang untuk percakapan sehari-hari atau di dalam obrolan ringan. Dendang artinya nyanyian atau bernyanyi. Dendang memiliki arti yang sama dengan kata bersenandung.

7. Rengsa.

Rengsa memiliki arti sama dengan lesu atau lemas. Rengsa dapat mengungkapkan perasaan lelah atau capek. Jarang sekali ya sepertinya rengsa didengar dalam percakapan sehari-hari?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red