×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kesalahan ini sering dilakukan saat memakai skincare

0

Cewek

7 Kesalahan ini sering dilakukan saat memakai skincare

Sebagus apapun merek skincare, jika tidak diaplikasikan dengan benar maka hasilnya pun tidak akan maksimal.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Chairani Putri

08 / 07 / 2019 11:46

Skincare merupakan bentuk perawatan dan tanda cinta untuk kulit kita. Di pasaran pun terdapat beragam jenis dan merek skincare. Nah, yang menjadi masalah adalah sebagus apapun merek tersebut tetapi jika tidak diaplikasikan dengan benar, maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Untuk menghindari hal tersebut, simak yuk kesalahan apa saja dalam pemakaian skincare.

1. Pemakaian berlebihan produk skincare.

7 Kesalahan ini sering dilakukan saat memakai skincare

Memakai produk skincare terlalu sering dan dalam jumlah yang besar akan memberikan hasil yang maksimal? Belum tentu. Malah hal tersebut dapat menyebabkan kulit kamu kelebihan beban karena bahan aktif yang ada di skincare, dan ini sungguh tidak baik. Jika kamu menggunakan produk mengandung AHA secara berkebihan, kamu akan mengalamai over exfoliation, menganggu ketahanan kulit, dan menyebabkan kulit breakout. Aturannya, semakin kuat bahan-bahan yang digunakan maka sebaiknya lebih sedikit yang kamu gunakan.

2. Melupakan leher.

Loading...

7 Kesalahan ini sering dilakukan saat memakai skincare

Banyak orang melupakan bagaian ini karena dianggap tidak bermasalah. Tetapi, kulit leher dapat mengalami penuaan dan memerlukan perawatan sama baiknya seperti kulit wajah. Berikan perlakuan perawatan sesuai rejim kecantikan kamu dalam hal cleansing, exfoliating, toning, dan moisturizing. Kulit di area ini sangat sensitif, maka aplikasikan skincare dengan gerakan ke atas secara perlahan agar kulit tidak tertarik.

3. Pemakaian berlapis yang tidak benar.

7 Kesalahan ini sering dilakukan saat memakai skincare

Urutan pemakaian skincare yang tidak benar dapat menghalangi formula dan bahan aktif bekerja maksimal. Tip layer pemakaian skincare yaitu aplikasikan formula yang paling ringan terlebih dahulu agar tidak menghalangi krim yang lebih berat lainnya. Berikan jeda waktu untuk pemakaian masing-masing produk skincare agar produk dapat menyerap dengan baik.

4. Melupakan area di atas bibir.

7 Kesalahan ini sering dilakukan saat memakai skincare

Saat memakai skincare, kita selalu fokus pada area pipi dan sering mengabaikan area di atas bibir karena dianggap tidak begitu penting. Tapi tahu tidak, menurut Huda Beauty area di atas bibir dapat menua lebih cepat dari area lainnya. Mereka merekomendasikan pemakaian krim mata untuk bagian di atas bibir karena bahannya yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta memperkuat kesehatan kulit.

5. Pengaplikasian yang tidak benar.7 Kesalahan ini sering dilakukan saat memakai skincare

Salah satu kesalahan terbesar dalam pemakaian skincare adalah cara pengaplikasiannya, yaitu dengan ditepuk atau diusap.  Satu produk dengan produk yang lain tidaklah sama cara pengaplikasiannya karena tekstur bahan yang berbeda. Beberapa produk skincare dengan aplikasi diusap yaitu oil cleansing, micellar water, milk cleansing, facial wash, dan toner.  Sedangkan skincare yang pengaplikasiannya ditepuk yaitu krim mata, serum, pelembap, dan tabir surya.

6. Tidak cukup minum air mineral.

7 Kesalahan ini sering dilakukan saat memakai skincare

Pemakaian skincare sudah benar tapi kulit wajah tetap kusam? Jangan-jangan kamu kurang mengonsumsi air mineral. Yup, tubuh kita sebagaian besar terdiri dari air. Jika tubuh kekurangan air dan mengalami dehidrasi, maka kulit akan menjadi kusam dan pori-pori membesar. Penuhi kebutuhan air dalam tubuh sebanyak dua liter setiap harinya dan biasakan minum air putih hangat atau secangkir air lemon hangat yang dapat meningkatkan mood dan membersihkan toksin dari tubuh.

7. Tidak menggunakan tabir surya.

7 Kesalahan ini sering dilakukan saat memakai skincare

Penggunaan tabir surya tidak hanya saat kita beraktivitas di luar ruangan saja ya, saat di dalam ruangan pun kita memerlukan tabir surya. Hal ini karena terpaan sinar matahari yang berkontribusi besar dalam menentukan kondisi kulit kita. Maka pemakaian tabir surya adalah wajib hukumya. Untuk sehari-hari gunakan tabir surya (sunscreen) dengan SPF 15 atau 30 dan SPF 50 untuk aktivitas luar ekstrem seperti saat berlibur di pantai dan gunung. Tabir surya akan bekerja maksimal jika digunakan 20 menit sebelum beraktivitas.

Merawat kulit memang membutuhkan ketelatenan ekstra. Dengan metode yang sesuai, kamu akan mendapatkan hasil yang tidak hanya cantik tapi juga sehat. Selamat mencoba ya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red