×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kejadian naas orang meninggal saat selfie ini bikin ngeri

0

Serius

7 Kejadian naas orang meninggal saat selfie ini bikin ngeri

Kebanyakan dari kasus tersebut terjadi di India pada tahun 2018.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nur Ismiyanti

21 / 11 / 2018 10:29

Selfie merupakan sebuah kegiatan memotret diri yang diambil menggunakan ponsel cerdas, baik dengan tangan maupun tongsis. Kebiasaan tersebut sudah sejak lama telah menjadi tren, baik di kalangan anak-anak, muda-mudi, maupun orang tua yang juga tak mau ketinggalan. Foto yang diambil tersebut biasanya akan di-share ke media sosial guna memamerkan suatu peristiwa atau pencapaian sebagai tanda cinta diri. Seperti yang dilakukan oleh beberapa orang berikut ini.

Namun sayangnya, mereka harus kehilangan nyawa di saat sedang asyik berselfie. Di mana mereka tak sadar akan bahaya atas apa yang mereka lakukan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Family Medicine dan Primary Care, menyatakan bahwa sekitar 259 orang telah meninggal karena mencoba berselfie antara Oktober 2011 hingga November 2017. Dikutip dari beberapa sumber, Rabu (21/11), berikut beberapa kejadian naas orang meninggal saat selfie.

1. Tertabrak kereta saat selfie.

7 Kejadian naas orang meninggal saat selfie ini bikin ngeri

https://www.standard.co.uk

Loading...

Pada Februari 2018, tepatnya pada hari Kamis pagi, seorang wanita meninggal ketika ia dan kekasihnya mencoba mengambil foto selfie di jalur kereta stasiun Samsen, Bangkok, Thailand. Kekasihnya tersebut mengaku bahwa mereka berdua telah minum sebelum berselfie. Karena tak melihat ada kereta yang mendekati di jalur lain, akhirnya wanita 24 tahun itu tertabrak dan kakinya patah. Ia dinyatakan meninggal setelah sampai di rumah sakit. Beruntunglah kekasihnya masih bisa selamat meski menderita luka serius. Sebelumnya, tiga kejadian serupa juga pernah terjadi di negara India, sebagai negara dengan jumlah penduduk paling banyak melakukan tren berbahaya ini.

 

2. Selfie dengan senapan.

7 Kejadian naas orang meninggal saat selfie ini bikin ngeri

https://dfw.cbslocal.com

Di Conroe, Texas, dua orang pria dinyatakan bersalah setelah menembak seorang gadis berusia 16 tahun. Kejadian naas itu terjadi pada Juli 2018, saat diadakan pesta obat-obatan terlarang di sebuah apartemen. Saat kejadian, dua orang pria tersebut tengah berselfie menggunakan senjata api. Secara tidak sengaja, gadis itu tertembak dan tewas seketika di tempat kejadian. Menurut catatan penjara negara bagian Montgomery County, kedua pelaku yakni Matthew Tyshaun Davis dan Joseph Hayden Wilson, juga sama-sama dituduh telah membawa obat-obatan terlarang.

 

3. Seorang anak jatuh ke sungai.

7 Kejadian naas orang meninggal saat selfie ini bikin ngeri

https://www.timesnownews.com

Seorang ayah secara tidak sengaja menjatuhkan putranya yang berusia empat tahun ke sungai Cauvery saat mencoba mengambil foto selfie. Insiden itu terjadi pada Agustus 2018, di sebuah jembatan yang terletak di distrik Namakkal, di negara bagian Tamil Nadu, India. Dhanyanth, dan ayahnya, Babu, berniat ingin melihat sungai yang tengah banjir melalui jembatan Cauvery. Saat berselfie, ayahnya kehilangan cengkeramannya ketika menahan Dhanyanth yang tengah duduk di Pilar 24 jembatan. Alhasil, anak itu jatuh ke dalam sungai yang arusnya begitu deras. Sayangnya, upaya pencarian sia-sia karena tubuh Dhanyanth tidak pernah ditemukan.

 

4. Bayi jatuh di eskalator.

7 Kejadian naas orang meninggal saat selfie ini bikin ngeri

https://www.worldofbuzz.com

Lagi-lagi di India, seorang bayi berusia sepuluh bulan jatuh di sebuah eskalator di pusat perbelanjaan setelah terlepas dari genggaman ibunya. Insiden itu terjadi pada Mei 2018, ketika sang ibu tengah sibuk mengambil foto selfie. Sebelumnya, orang tua bayi sempat memeriksakan anaknya ke sebuah klinik setempat hingga akhirnya memutuskan untuk pergi ke pusat perbelanjaan di distrik Ganganagar, negara bagian Rajasthan barat laut. Rekaman CCTV menunjukkan bahwa pasangan itu berselfie bersama bayi mereka di eskalator. Sang ibu kehilangan keseimbangan dan menjatuhkan bayinya hingga menabrak pagar.

 

5. Tertabrak pesawat saat selfie.

7 Kejadian naas orang meninggal saat selfie ini bikin ngeri

https://www.dailymail.co.uk

Masih pada tahun yang sama, yakni Oktober 2018, di Chinapas, Meksiko, dua gadis remaja tewas ketika mencoba mengambil foto selfie di landasan saat pesawat sedang dalam proses pendaratan. Gadis yang masing-masing berusia 17 dan 18 tahun itu tiba lebih awal untuk menonton balapan yang berlangsung di dekat bandara. Ketika asyik berselfie, keduanya tidak melihat pesawat akan mendarat. Sayap pesawat menabrak kepala kedua gadis tersebut dan membunuh mereka seketika. Sang pilot, mengaku tidak mampu berbuat apa-apa karena semuanya sudah terlambat.

 

6. Beruang mengamuk sopir truk.

7 Kejadian naas orang meninggal saat selfie ini bikin ngeri

https://www.independent.co.uk

Seekor beruang dengan kejam mengamuk seorang sopir truk saat ia mencoba berselfie bersamanya pada Mei 2018. Insiden itu terjadi di negara bagian Odisha, India Timur. Saat itu, Prabhu Bhatara melihat seekor beruang yang tengah terluka tergeletak di dekatnya ketika ia beristirahat. Ia berpikir bahwa itu adalah kesempatan yang baik untuk mengambil foto selfie. Saat ia mendekatinya, beruang tersebut tiba-tiba mengamuk. Meskipun seekor anjing liar mencoba mengejar beruang, namun pria itu tidak dapat diselamatkan. Bhatara pun meninggal di tempat kejadian. Kematian Bhatara merupakan kasus kematian ketiga terkait selfie yang terjadi di Odisha sejak Desember 2017.

 

7. Jatuh ke tebing saat selfie.

7 Kejadian naas orang meninggal saat selfie ini bikin ngeri

https://www.dw.com

Pada bulan November 2018, seorang turis wanita asal Jerman berusia 35 tahun mengunjungi tebing setinggi 1.200 meter yang disebut World's End di Taman Nasional Horton Plains, Sri Lanka. Berpikir bahwa pemandangan yang indah itu akan membuat fotonya tampak sempurna, ia langsung mengeluarkan ponselnya untuk berselfie. Sayangnya, ia tersandung dan jatuh dari tebing yang terjal. Tentara dan sukarelawan Sri Lanka menghabiskan enam jam untuk mencari tubuh wanita itu, baik melalui jalur udara dan juga pendakian.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red