×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Karakter fantasi unik yang muncul dalam K-Drama, ada kesukaanmu?

0

Film

7 Karakter fantasi unik yang muncul dalam K-Drama, ada kesukaanmu?

Karakter-karakter unik ini pernah muncul dalam beberapa K-Drama terkenal lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rissa Arviana

05 / 03 / 2019 11:21

 

Salah satu faktor yang menjadi daya tarik sebuah drama atau film yaitu karakter tokoh. Kita terkadang ingin menonton film/drama karena tertarik dengan karakter tokoh tertentu. Film Harry Potter yang memiliki banyak sekuel tetap digemari dan menarik karena adanya penggambaran karakter tokoh Harry Potter yang memiliki daya tarik.

Penggambaran karakter tokoh yang terkadang aneh, tidak nyata, dan misterius tapi bisa jadi viral dan melekat di hati para penggemar. Kepiawaian sang aktor/artis dalam memerankan karakter tokoh tersebut serta jalan cerita yang menarik membuat drama Korea digemari banyak orang di seluruh dunia.

Nah, berikut ini beberapa karakter tokoh fantasi aneh tapi unik yang muncul di beberapa judul K-Drama terkenal.

1. Goblin.

goblin ahjussi

Loading...

Karakter tokoh Goblin yang digambarkan dalam drama Goblin The Lonely and Great God adalah sang Jenderal Goryeo yang bernama Kim Shin dikutuk menjadi siluman yang mendapat kutukan keabadian dengan pedang yang menancap di dadanya. Kim Shin bisa mengakhiri keabadiannya apabila dia telah menemukan pengantin goblin yang bisa melihat dan mencabut pedang di dadanya.

Tokoh Goblin di drama ini sangat keren. Dia punya pintu kemana saja dan setiap pintu yang dibukanya bisa membawanya kemana saja. Dia bisa mendatangkan emas batangan, dia punya kekuatan super bisa mendengar dari jarak jauh, bisa mengetahui bakat seseorang, mengetahui masa depan seseorang, dan bisa menyelamatkan seseorang dari maut. Tokoh yang dijuluki dengan sebutan "ahjussi saranghaeyo" di drama Korea ini bisa membuat para kaum hawa panas dingin karena parasnya yang ganteng dan tingkahnya yang menggemaskan.

Goblin

Yang membuat tokoh goblin ini menjadi karakter terunik dan viral yaitu pedang yang diliputi api biru menyala yang menancap di dadanya. Setelah drama ini tayang, sosok Goblin yang tertusuk pedang menjadi sangat viral dan banyak dari netizen mengikuti trend foto tertusuk pedang ala Goblin. Wah, ada-ada saja.

 

2. Malaikat Maut (Grim Reaper).

Malaikat maut Lee Dong Wook

Karakter tokoh Malaikat Maut atau yang disebut Grim Reaper ini sering kita jumpai sebagai salah satu tokoh yang unik dalam beberapa judul drama Korea. Sebut saja beberapa judul drama terkenal yaitu Goblin The Lonely and Great God, 49 Days, High School Love On, Black. Penggambaran malaikat maut dalam kehidupan nyata dan drama sangat berbeda jauh bertolak belakang. Kalau dalam kehidupan nyata, kita membayangkan malaikat maut adalah sosok yang menyeramkan dengan jubah panjang dan wajah yang tertutup tudung serba hitam tapi dalam drama korea sobat bisa melihat malaikat maut yang berwajah ganteng dan cantik dengan pakaian yang keren dan modis serta jauh dari sosok seram.

Dalam beberapa judul drama, tokoh malaikat maut memiliki beberapa perbedaan mencolok dan lucu. Pada drama Goblin The Lonely and Great God, malaikat maut yang identik dengan topinya itu memiliki sebuah kedai teh dan cara dia memanggil jiwa yang meninggal yaitu dengan melihat kertas dalam amplop yang berisi nama, tanggal kematian, dan alasan penyebab jiwa yang meninggal.

Malaikat Maut

Kalau dalam drama 49 Days, malaikat mautnya disebut The Scheduler dan di drama ini malaikat mautnya lebih modern dan kekinian dengan pakaian yang lebih modis dan menggunakan kendaraan motor gede. The Scheduler dapat melihat nama-nama jiwa yang meninggal dengan mendownload dari sebuah smartphone dan menuntun mereka ke dimensi lain dengan mendatangkan sebuah lift khusus menuju akhirat.

High School love on

Dalam drama High School Love On, malaikat mautnya lebih tradisional, melihat nama-nama jiwa yang meninggal dari sebuah buku pedoman tebal yang disebut Black Note.

Wah, lucu ya sobat tapi meskipun aneh dan misterius, tokoh malaikat maut dalam drama sangat diidolakan dan melekat di hati para penggemarnya. Buktinya tokoh malaikat maut banyak dijadikan cosplay dan viral.

 

3. Alien ganteng.

Alien vs do min joon

Dimana-mana sosok alien itu digambarkan sebagai sosok yang mengerikan, tapi di drama Korea “My Love From The Star”, sosok alien disulap jadi ganteng banget. Sosok alien yang bernama Do Min Joon ini tertinggal di Bumi sehingga dia harus menjalankan hidupnya dan beradaptasi seperti manusia bumi sampai dia bisa pulang kembali ke planetnya. Dalam drama itu, Do Min Joon tidak bisa menua sehingga dia harus selalu mengganti identitasnya. Alien yang ganteng itu diceritakan jatuh cinta dengan seorang artis terkenal yang wajahnya mirip dengan gadis muda yang pernah ia temui dulu saat ia pertama kali datang ke Bumi.

Alien do min joon

Tokoh Do Min Joon yang diperankan oleh aktor terkenal Kim Soo-hyun membuat kita jadi jatuh cinta pada karakter tokoh alien ini. Do Min Joon, sosok alien yang digambarkan memiliki wajah yang ganteng, kaya, smart (berotak cerdas), selama berganti identitas dia juga punya banyak pekerjaan (dokter, professor, pengacara), dan juga punya kekuatan super tentunya membuat karakter tokoh ini jadi salah satu yang terunik dan sulit dilupakan penggemarnya. Kalau alien yang nyata sih bikin takut, tapi kalau alien yang ini sih bikin kangen pengennya deket terus.

 

4. Mysterious Man.

city hunter

Karakter tentang mysterious man/ hero dalam film Hollywood sudah sering kita temukan seperti Batman, Spiderman, Hulk, dll. Dalam drama Korea, ada beberapa karakter tokoh mysterious man yang terkenal yaitu City Hunter dan Healer. Aktor yang memerankan tokoh City Hunter dan Healer adalah aktor Hallyu papan atas yang sudah bermain di banyak judul drama terkenal lainnya, yaitu Lee Min-ho dan Ji Chang-wook.

Yang menarik disini adalah 2 karakter tokoh fantasi tersebut memiliki beberapa persamaan. Yang pertama kedua karakter tokoh tersebut sama-sama berada dalam genre drama action romantis, sama-sama mengusung tema mysterious man karena dua karakter tokoh di atas menyembunyikan identitas mereka dari orang lain dan juga karena kedua karakter di atas sama-sama memiliki misi memberantas kejahatan.

Kedua karakter tokoh ini berbeda dari karakter tokoh fantasi lainnya karena city hunter dan healer merupakan manusia biasa yang dilatih agar memiliki kekuatan super untuk membasmi kejahatan. Yang membedakan dari keduanya adalah latar belakang cerita hidup karakter tersebut dan pekerjaan mereka.

healer

City Hunter atau yang dipanggil Lee Yun-seong adalah seorang anak yang dimanfaatkan karena latar belakangnya untuk membalas dendam seorang prajurit khusus yang teman-temannya dikhianati dan dibunuh oleh segolongan aparat pemerintah yang haus kekuasaan dan uang. Dalam dramanya, City hunter terkenal dengan kemampuannya yang cerdik dan aksi bela dirinya dalam menjebak penguasa haus uang. Lee Yun-seong memiliki pekerjaan sebagai profesor IT di Blue house. Paras yang tampan, smart, kaya, gagah, jago bela diri dan kesan misterius tokoh city hunter ini membuat karakter city hunter juga diidolakan banyak kaum hawa.

Berbeda dengan city hunter yang bekerja di Blue House bukan untuk mencari uang, tapi untuk melacak identitas buronannya. Healer adalah seorang pesuruh gelap (agen rahasia) yang melaksanakan tugasnya demi menghasilkan uang banyak. Tokoh Healer juga tak kalah ganteng dari city hunter, sosoknya yang misterius dengan kecerdikan dan kemampuan bela diri yang juga hebat, bisa melompat dari atap ke atap dengan mudahnya. Dengan bantuan hacker, dia berhasil melaksanakan setiap tugasnya. Dalam drama kita bisa melihat adegan action mumpuni yang dilakukan oleh 2 karakter tersebut. Wah, siapa sih wanita yang gak mau jadi kekasih 2 tokoh ini? Meskipun misterius tapi bikin penasaran kan?

 

5. Gumiho (Rubah berekor sembilan).

Gumiho

Kalian pernah menonton drama "My Girlfriend is Gu mi-ho"? Jika pernah kalian pasti kenal dengan sosok siluman rubah berekor sembilan yang terperangkap di sebuah lukisan kuno di sebuah kuil selama ratusan tahun. Alkisah siluman rubah berekor sembilan yang disebut Gu mi-ho ini datang ke dunia dengan ambisi untuk menjadi seorang manusia. Namun Gu mi-ho digambarkan sebagai sosok wanita yang sangat cantik sehingga membuat semua laki-laki terpesona dan tersihir akan kecantikannya, hal itu membuat para laki-laki di masa itu lupa diri dan lupa akan kehidupannya.

Akhirnya para wanita, istri, dan anak-anak perempuan pada masa itu memohon pada nenek moyang SamShin di kuil untuk menghentikan Gu mi-ho. Nenek Moyang SamShin pun berpikir untuk mencarikan suami untuk Gu mi-ho, sehingga masalah bisa terselesaikan. Tapi masalahnya tak ada satu wanita pun yang rela memberikan suami atau anaknya untuk menjadi suami Gu mi-ho. Kemudian para wanita itu menyebarkan rumor aneh yang berkata kalau Gu mi-ho akan memakan 100 hati laki-laki untuk menjadi manusia sehingga tak ada satupun laki-laki yang berani menikahinya. Akhirnya nenek moyang SamShin memotong seluruh ekor Gu mi-ho dan mengurungnya dalam lukisan kuno sehingga Gu mi-ho tidak bisa berkeliaran di dunia lagi.

Dalam drama ini diceritakan kalau Gu mi-ho bisa bebas dari lukisan kuno itu berkat bantuan seorang pemuda bernama Cha Dae Woong yang tidak sengaja berada dalam kuil itu dan menggambar 9 ekor Gu mi-ho. Karena hal itu, akhirnya pemuda itu terlibat sebuah hubungan dengan Gu mi-ho dan saling jatuh cinta. Karakter yang unik serta jalan cerita yang asyik dalam drama ini sehingga tidak membuat bosan menontonnya.

 

6. Tokoh komik webtoon yang hidup.

Kang Chul

Kalian pernah menonton drama W-two worlds yang dibintangi aktor dan aktris Hallyu terkenal, Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo? Pasti gak asing dengan karakter Kang Chul, karakter tokoh utama dalam komik webtoon yang hidup layaknya manusia dan punya kehidupan di dunia yang berbeda.

Diceritakan kisah kehidupan karakter tokoh utama wanita dari sebuah web komik webtoon, yaitu Oh Yeon-Joo (Han Hyo-joo) yang merupakan seorang dokter bedah di sebuah rumah sakit besar di Seoul. Ayahnya merupakan seorang penulis komik webtoon terkenal "W" yang disukai banyak orang. Karakter tokoh utama pria dalam webtoon "W" yaitu Kang Chul punya cerita yang menyedihkan dan membuat semua orang simpati. Kang Chul diceritakan adalah seorang atlet tembak dan mampu meraih medali emas di usianya yang masih muda. Tapi tragisnya, seluruh keluarganya dibunuh dengan cara ditembak oleh orang yang tak dikenal. Saat Kang Chul tiba dirumahnya, dia menemukan seluruh keluarganya tewas dan dia pun harus dipenjara karena dituduh membunuh keluarganya. Setelah keluar dari penjara, sosok Kang Chul diceritakan menjadi pengusaha sukses, kaya, dan tampan. Namun Kang Chul mengalami beberapa teror yang mengancam nyawanya, dan ia yakin bahwa pelakunya berhubungan dengan kasus  pembunuhan keluarganya dan ia berniat memburu pelakunya.

Kang Chul W

Suatu hari Oh Yeon-Joo tidak sengaja tertarik masuk ke dunia lain, dunia webtoon yang diciptakan ayahnya saat dia mencari ayahnya yang hilang di ruang kerjanya. Oh Yeon-Joo bertemu dengan Kang Chul, dan kehadirannya membawa perubahan pada hidup Kang Chul karena dia beberapa kali berhasil menyelamatkan hidup Kang Chul.

W-2World

Pertemuannya dengan Oh Yeon-Joo membuat Kang Chul akhirnya menyadari kalau ia merupakan tokoh karakter komik yang diciptakan ayah Oh Yeon-Joo. Drama yang bergenre romance-thriller berhasil membius penonton dengan karakter tokoh yang unik dan kisah cinta dua dunia yang romantis. Tokoh Kang Chul berhasil menjadi salah satu tokoh fantasi terunik dari drama Korea yang pernah ada.

 

7. Karakter tokoh manusia dengan kekuatan aneh.

Oh Cho-rim

Kalau di Indonesia kita sering menonton film/sinetron dengan karakter tokoh indigo, tapi drama Korea punya beberapa karakter tokoh manusia dengan kekuatan yang tidak biasa. Salah satunya karakter tokoh Oh Cho-rim dalam drama "Sensory Couple-The Girl Who Sees Smells" yang bisa memvisualisasikan bau. Kebanyakan bau bisa diidentifikasikan dengan cara dicium, tapi tokoh Oh Cho-rim itu berbeda, gadis cantik itu memiliki mata yang bisa melihat aroma bebauan. Wah, keren kan, bisa lebih hebat dari anjing pelacak.

Ada juga tokoh Park Soo-ha dalam drama "I can hear your voice" yang bisa membaca pikiran manusia. Tokoh Oh Cho-rim dan Park Soo-ha sama-sama mendapatkan kekuatan aneh setelah mengalami kecelakaan parah.

Park Soo-ha

Wah, kalau di dunia nyata, tokoh Oh Cho-rim dan Park Soo-ha bersatu padu masuk kepolisian dan membantu menangkap kejahatan, pasti semua penjahat licik dan semua kasus kejahatan yang sulit terungkap bisa diungkap dengan mudah dengan bantuan kekuatan mereka.

Imajinasi seseorang memang unik, apalagi jika imajinasi itu didukung dengan talenta dan kerja keras akan menghasilkan suatu karya yang menakjubkan. Salah satunya lewat penggambaran karakter tokoh dalam sebuah drama/film yang dapat menginspirasi banyak orang. Gimana sobat? di antara karakter tokoh di atas, siapakah tokoh idolamu?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red