Kamu yang suka nonton drama Korea, pasti pernah deh halu pengin punya pacar Oppa yang cakepnya nggak masuk akal. Tapi, realita nggak selalu semanis drama Korea. Nyatanya, tradisi dan kebiasaandating di sana, bisa bikin kamu gigit jari. Nggak percaya? Nih, buktinya!

1. Pamer kemesraan adalah kuncinya!

7 Gaya pacaran anak muda Korea Selatan, beda dengan K-Drama

Mulai dari outfitcouple from head to toe, hingga kemana-mana selalu berdua. Bahkan merekataksegan-seganmenirukangaya pacaran seolah sudah menikah dengan menggunakan cincin dan memiliki panggilan 'suami' dan 'istri' loh. Walaupun hubungan baru seumur jagung.

2. Restu orangtua di atas segalanya

7 Gaya pacaran anak muda Korea Selatan, beda dengan K-Drama

Tak jauh berbeda dengan di Indonesia sih. Di Korea, orang tua punya peran besar dalam urusan hidup anaknya, termasuk soal jodoh. Kalau orang tua pacarmu tak suka denganmu, siap-siap berpisah deh.

3. Harus rela stand by 24 jam online

7 Gaya pacaran anak muda Korea Selatan, beda dengan K-Drama

Awalnyasweet banget selalu diperhatiin. Lama-lama, kamu pun jadi nggak bisa lepas darismartphone karena harus rutin memberi kabar sesering mungkin. Siap-siap diminta sharing password!

4. Bukan anniversary tapi 100 harian-sary!

Perayaan hari jadi bukan tiap tahun, tapi tiap 100 hari. Jadi kamu akan merayakan 100 harian, 200 harian, dan seterusnya.

5. Faktanya, kebanyakan cowok Korea justru nggak romantis

Nggak kaya di K-Drama, warga Korea, termasuk para cowoknya sangatlah perfectionis dan pekerja keras. Jadi, nggak sedikit cowok yang justru bersikap dingin, bahkan pada pacarnya.

Gimana, bikin berpikir dua kali atau justru jadi makin semangat cari Oppa?