×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Drama Korea ini ending-nya banjir kritikan penonton

0

Film

7 Drama Korea ini ending-nya banjir kritikan penonton

Apakah ada drama favoritmu di sini? Awas spoiler!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Angiagis

26 / 05 / 2020 18:15

Drama Korea (drakor) sudah pasti tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari warga +62 saat ini. Baru-baru ini drakor fenomenal tentang pelakor The World of the Married akhirnya tamat, para penggemar mengaku puas dengan episode terakhirnya dan kini bisa tidur dengan tenang. Namun ada pula beberapa drakor terkenal yang sempat diprotes oleh para warganet karena cerita pamungkasnya tidak sesuai harapan.

Berikut ini 6 drama Korea terkenal yang banyak menerima kritikan pada episode terakhirnya.

1. Crash Landing On You.

Siapa sih yang tak kenal drakor ini. Drama Korea ini menceritakan kisah percintaan antara elite militer Korea Utara dengan paraglider cantik nan kaya dari Korea Selatan yang sukses membuat banyak orang halu. Drama yang ratingnya tertinggi dalam sejarah tvN mengalahkan Goblin ini tayang dari Desember 2019 sampai Februari 2020.

Namun di balik kesuksesannya, serial ini terselip protes dari para netizen mengenai episode terakhirnya yang dinilai berlebihan dan tidak adil. Ya, seperti yang diketahui, second lead drama Gu Seung Jung sebagai pasangan Seo Dan diceritakan tewas. Banyak yang menyayangkan karena penggemar sangat menginginkan pasangan tersebut bahagia bersama.

Loading...

Episode terakhir juga memiliki durasi penayangan hingga dua jam sehingga sebagian penggemar merasa bahwa alurnya menjadi agak membosankan. Ending yang agak picisan seperti di awal episode di mana Seri sekali lagi mengalami pendaratan paragliding yang buruk, kali ini di Swiss, namun ternyata malah bertemu kembali dengan Jeong Hyeok, juga dinilai penggemar tidak realistis.

2. Sky Castle.

Drama fenomenal yang sempat memecahkan rekor rating drama TV kabel di Korea Selatan ini juga booming di Tanah Air. Sky Castle menceritakan tentang sekumpulan orang tua yang menghalalkan segala cara agar anak-anaknya masuk ke universitas terbaik di Korea, yaitu Seoul University.

Episode 20 yang merupakan episode terakhir Sky Castle banyak dikritik penggemarnya karena jalan cerita yang hambar. Episode pamungkas yang disiarkan pada Februari 2019 juga dinilai terlalu banyak iklan, potongan-potongan adegan yang berantakan, dan antiklimaks. Penggemar juga berteori bahwa ending yang buruk ini akibat dari naskah skenario yang telah bocor duluan di dunia maya, sehingga penulis buru-buru membuat ending yang berbeda. Namun episode 1-19 tetap dinilai penggemar sebagai episode yang seru dan menegangkan.

3. Hi Bye Mama.

Drama comeback Kim Tae Hee, istri Rain, setelah hiatus selama lima tahun ini digadang sebagai drama yang manis dan melankolis. Hi Bye Mama menceritakan tentang Cha Yu-ri (Kim Tae Hee) yang meninggal karena kecelakaan saat sedang hamil, sang bayi selamat, dan sang ibu gentayangan menjadi hantu selama lima tahun. Cha Yu-ri akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi manusia lagi dengan catatan harus bisa mengambil alih posisinya lagi sebagai istri dan ibu dalam waktu 49 hari. Namun masalahnya sang suami sudah menikah lagi.

Akhir cerita yang menguras air mata ini adalah Cha Yu-ri akhirnya memilih untuk meninggalkan dunia fana demi kebaikan anaknya. Adegan tersebut dinilai mengecewakan bagi sebagian penggemarnya. Rating drama di penghujung episodenya bahkan anjlok 2% dari episode-episode sebelumnya. Penulisan jalan ceritanya dinilai lemah dan tidak terbangun dengan baik oleh sebagian netizen Korea Selatan. Cha Yu-ri dituliskan tidak memiliki tujuan yang jelas dan jalan cerita yang tiba-tiba berpusat pada sang ibu tiri dinilai mengecewakan.

4. Vagabond.

Serial SBS yang diputar pula di Netflix ini menghadirkan mega bintang drama Korea Selatan, Bae Suzy dan Lee Seung Gi. Drama action thriller yang diangkat dari buku berjudul Musashi karya penulis Jepang ini mampu meraih rating hingga dua digit. Penggemar sudah antusias menanti ending drama hingga episode ke-16 pada bulan November 2019, namun rupanya ceritanya masih menggantung ke sekuel selanjutnya. Sontak para penggemar merasa kecewa sekaligus penasaran karena sebelumnya tidak ada kabar bahwa drama ini akan memiliki sekuel kedua. Sekuel kedua sendiri belum ada kabar kapan akan dirilis.

Ending drama ini adalah adegan yang kembali diputar dari episode pertama, di mana Lee Seung Gi sebagai penembak jitu tampak akan membidik Bae Suzy dari kejauhan di suatu tempat seperti padang pasir. Tidak diketahui apakah Lee Seung Gi akhirnya menarik pelatuknya atau tidak. Beberapa penggemar mengungkapkan kekesalannya dengan mengatakan ending ini adalah ending terburuk dalam drama Korea tahun 2019.

5. Itaewon Class.

Drama yang mendulang sukses besar ini juga tidak luput dari kritikan netizen pencinta drama karena ending-nya dinilai mengecewakan. Ending drama yang diangkat dari webtoon ini dikritik para penggemar karena membosankan dan kehilangan alur menariknya, tidak seperti episode-episode awalnya. Sang penulis sendiri sampai meminta maaf karena jalan penceritaan yang tidak sekuat webtoon aslinya.

Namun tidak dipungkiri bahwa akting para pemeran utamanya berhasil menyelamatkan drama ini secara keseluruhan. Ratingnya saja berhasil mengalahkan drama Sky Castle. Kini siapa sih yang tidak kenal gaya rambut Park Sae-ro-yi yang sempat menjadi perbincangan di kalangan anak muda di Korea Selatan.

6. Arthadal Chronicle.

Drama Song Joong Ki ini diputar saat sang aktor sedang menjadi highlight berita karena perceraiannya dengan Song Hye Kyo. Banyak penggemar yang menanti-nantikan drama ini karena digadang memiliki jalan cerita yang unik serta kabar mengenai budget pembuatannya yang mencapai Rp 587 miliar.

Drama yang bertabur bintang papan atas, baik dari Korea Selatan dan Jepang, ini nyatanya meraup rating yang cukup rendah, hanya sekitar 5-7%. Jalan cerita yang mengambil setting di dunia fantasi layaknya Game of Thrones ini dikritik membosankan dan aneh.

Akhir cerita Arthadal Chronicle musim pertama di episode 18 masih menggantung dan membuat penggemar bertanya-tanya. Pihak tvN akhirnya merilis pernyataan bahwa serial ini direncanakan akan terdiri dari beberapa musim. Kabar terakhir menyatakan bahwa drama musim kedua akan segara digarap dengan aktor dan aktris yang sama, namun tidak diketahui apakah akan berganti sutradara dan penulis.

7. Reply 1988.

Berbicara mengenai ending yang banyak mengundang kontroversi, tentu kita tidak bisa melupakan drama komedi ikonik Reply 1998. Drama yang diputar sebanyak 20 episode pada tahun 2015-2016 ini masih saja sering dibahas hingga tahun 2020 oleh para penggemarnya.

Drama ini menceritakan kehidupan lima keluarga di tahun 1988 yang bertetangga dekat di area bernama Ssangmundong. Sama seperti drama Reply 1997 dan Reply 1994, alur maju mundurnya mengajak penonton untuk menebak siapakah yang akhirnya menjadi suami sang tokoh utama wanita. Fans terbagi menjadi dua, yaitu penggemar Choi Taek dan Jung Hwan, yang akan menikahi si centil Deok Sun.

Saat episode terakhir selesai diputar, netizen Korea Selatan yang pro Jung Hwan melayangkan banyak protes karena harapan mereka tidak tercapai. Beberapa warganet bahkan sampai membuat petisi agar dibuatkan akhir cerita yang berbeda dan diberikan epilogue mengenai kelanjutan hidup masing-masing karakter utamanya.

Bagaimana denganmu, apakah setuju dengan protes para netizen tersebut? Atau malah ada drakor lain yang masih membuatmu penasaran hingga saat ini?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red