×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Cara membersihkan kuas make up, bisa dicoba di rumah lho

0

Cewek

7 Cara membersihkan kuas make up, bisa dicoba di rumah lho

Kuas make updiperlukan supaya polesan make up kamu lebih sempurna.Namun jika tak dibersihkan berpotensi akan merusak wajahmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aprilia Rakhmawati

30 / 09 / 2019 12:05

Kamu pasti sudah tahu dong kalau kuas make up yang kotor dapat menyebabkan kerusakan kulit? Kuas make up yang kotor merupakan tempat berkembang biak bakteri serta tempat berkumpulnya sisa produk make up, minyak, dan kotoran. Karenanya bisa membahayakan kesehatan kulitmu, menimbulkan jerawat dan ruam, bahkan dapat menyebabkan alergi. Kuas make up yang kotor dapat menyebabkan infeksi, seperti infeksi jamur atau E.coli.

Untuk melindungi kulitmu dan membunuh bakteri berbahaya yang ada di kuas make up, sebaiknya kamu mencuci kuas make up setiap 7 hingga 10 hari sekali.

Ini dia 7 cara membersihkan kuas make up yang bisa kamu coba di rumah:

1. Bilas ujung kuas make up menggunakan air hangat lalu gunakan air mengalir untuk menghilangkan sisa make up. Kamu hanya perlu membilas ujung kuasnya saja, karena jika kamu merendam seluruh kepala kuas akan melarutkan lem yang menghubungkan kepala kuas dengan pegangannya.

2. Isi mangkok dengan air hangat dan satu sendok makan shampo. Gunakan sabun dan air biasa untuk mengeringkan bulu-bulu kuas.

Loading...

3. Aduk masing-masing ujung kuas dalam mangkok. Kamu juga bisa memijat ujung kuas menggunakan telapak tangan.

4. Bilas ujung sikat dengan air mengalir.

5. Lanjutkan dengan mencuci kuas menggunakan shampo lalu bilas dengan air mengalir sampai air bilasan bersih.

6. Peras sisa air menggunakan handuk yang kering dan bersih.

7. Letakkan kuas di atas permukaan handuk dengan bagian bulunya menggantung di ujung meja. Jangan tegakkan kuas dalam wadah karena ini akan menyebabkan air mengalir ke kuas sehingga melonggarkan lem yang menghubungkan kepala kuas dengan pegangannya. Saat kuas sudah hampir kering, kembangkan bulunya untuk mendapatkan kuas make up yang bersih, higienis, dan kembali seperti baru.

Saat infeksi kulitmu sedang meningkat, jangan pernah berbagi kuas make up kamu dengan orang lain, dan sering-seringlah mencucinya.

Kamu pasti nggak mau kan kalau wajahmu rusak karena malas membersihkan kuas make up. Makanya mulai dari sekarang kamu harus selalu memperhatikan kebersihannya. Tips di atas pun bisa kamu coba di rumah.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red