×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Bocoran film Captain Marvel yang wajib kamu tahu

0

Film

7 Bocoran film Captain Marvel yang wajib kamu tahu

Simak kenapa Carol Danvers memukul wanita tua dan isu menarik lainnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hafizh Alfarisi

17 / 10 / 2018 11:34

Kanal resmi Marvel Entertainment baru saja menayangkan trailer pertama Captain Marvel, Selasa kemarin (18/9). Dalam cuplikan sepanjang hampir dua menit itu, kita bisa melihat potongan adegan karakter utama Carol Danvers yang diperankan Brie Larson memakai kostum khas hero dengan kekuatan kosmik tersebut. Cuplikan ini pun tidak luput memperlihatkan rincian lain yang bakal membuat kita penasaran. Jika kamu masih bertanya-tanya terlebih baru dengan karakter yang digadang-gadang sebagai pemain kunci di ‘Avenger 4’ tersebut, cek ulasan berikut untuk memenuhi sebagian rasa penasaranmu sebelum filmnya rilis.

1. Jalan cerita yang berbeda

Marvel Studios

Mengutip laman MCU Exchange, Captain Marvel akan mengesampingkan versi asli komiknya lantaran cerita dimulai dengan Carol yang sudah memiliki kekuatan supernya. Menariknya, pembawaan cerita tidak serupa film superhero umumnya sebab kita akan disuguhkan dengan karakter utama yang mengalami amnesia. Berlatar tahun 90an, Carol pun akan memulai kisahnya bersama pasukan elit Kree bernama Starforce dalam perang melawan ras Skrull.

Pertarungan antaralien tersebut secara dramatis membawanya ke Bumi sekaligus mempertemukannya dengan Nick Fury—yang masih memiliki dua mata dan berkat efek Hollywood, terlihat 25 tahun lebih muda. Kembalinya Carol ke tanah kelahirannya pun mengingatkannya akan rentetan kenangan masa lalu, termasuk saat dirinya menjadi pilot angkatan udara. Tak hanya sampai di situ, Carol pun harus berhadapan dengan Talos (Ben Mendelsohn), pemimpin pasukan Skrull, yang kini berniat menginvasi Bumi.

Loading...

2. Skrull, musuh utama Captain Marvel

Entertainment Weekly/Marvel Studios

Keputusan menggunakan Skrull dalam film solo Captain Marvel cukuplah mengejutkan para penggemar. Pasalnya, alien hijau berkuping runcing tersebut berkaitan erat dengan Fantastic Four, yang mana haknya masih berada di tangan Fox. Marvel Studios pun masih bisa menggunakan karakter tersebut meski dibatasi beberapa tokoh tertentu.

Dilihat dari sinopsisnya, keterlibatan ras alien ini akan diadaptasi dari komik Kree-Skrull War yang mengisahkan konflik panjang antara kedua alien tersebut. Berbeda dengan ras Kree yang mengedepankan kekuatan militernya, bangsa Skrull memiliki kekuatan unik untuk berganti bentuk, dari makhluk hidup sampai benda mati. Deksripsi ini pun menjelaskan mengapa Carol dengan teganya memukul seorang nenek yang awalnya melempar senyum tulus ke arahnya.

3. Memperkenalkan wajah lama

Marvel Studios

Dengan bermainnya kembali Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury yang kala itu masih menduduki posisi awam di S.H.I.E.L.D, peran lainnya pun telah dikonfirmasi tokoh veteran MCU lainnya. Di antaranya adalah Agen Coulson (Clark Gregg) yang sempat dibunuh Loki di film The Avengers, Ronan (Lee Pace) yang belum sepenuhnya menjadi ekstrimis seperti di Guardian of the Galaxy dan Korath (Djimon Hounsou) yang juga akan bergabung dengan Starforce. Meski tidak terlihat dalam promo dan trailer-nya, karakter Maria Hill (Cobie Smulders) juga diberitakan ikut bermain dalam film tersebut.

4. Pasukan Starforce

Entertainment Weekly/Marvel Studios

Dalam cuplikan pertama ini, kita dapat melihat Carol bergabung dalam pasukan Starforce yang dipimpin aktor Jude Law dengan identitasnya yang masih dirahasiakan. Foto promo Entertainment Weekly sebelumnya menampilkan secara jelas deretan empat anggota Kree yang berjalan mengikuti Carol. Dari kanan terlihat Minn-Erva (Gemma Chan), Bron-Char (Rune Temte), Att-Lass (Algenis Perez Soto) dan tentunya Korath.

Jika melihat versi komiknya, peran Starforce terkesan minor mengingat kemunculan sekali mereka di komik tahun 1992, terlebih Captain Marvel tak pernah sekali pun ikut dalam kelompok militer elit tersebut. Meski begitu, setiap karakter selain Bron pernah muncul dalam seri komik lainnya. Sebut saja Minn-Erva dan Att-Lass yang kerap kali muncul sebagai tokoh antagonis. Entah bagaimana perkembangan mereka dengan Carol nantinya, namun banyak yang menyimpulkan hubungan mereka tidak akan berakhir bagus.

Kembalinya Ronan dalam MCU pun bisa dilihat di foto tersebut. Dirinya sedang berdiri dekat pemimpin Starforce sambil memperhatikan regunya. Ronan dikabarkan akan menduduki posisi tinggi dalam militer Kree sekaligus sebagai pengawas Starforce. Film ini pun dipastikan menjadi titik balik perubahan karakter Ronan di film GotG.

5. Peran Jude Law

Marvel Studios

Meski trailer perdananya sudah tayang, misteri masih menyelubungi karakter pendukung yang diperankan Jude. Selain dipastikannya dia sebagai komandan Starforce, dalam wawancara promonya Jude menekankan peran karakternya sebagai mentor Carol dan kesetiannya terhadap bangsanya.

Penjelasan terakhir itu pun cukup berbeda dengan watak asli Mar-Vell, tokoh yang dirumorkan akan dimainkan Jude sekaligus ‘Captain Marvel’ pertama sebelum Carol. Dalam komiknya, Mar-Vell membelot kaumnya dan beralih membela Bumi.           

Spekulasi pun kian berdatangan, beberapa sumber mengatakan Jude akan memainkan Komandan Kree Yon-Rogg, tokoh antagonis yang tak sengaja membuat Carol mendapatkan kekuatannya. Lebih ekstrem lagi, teori lain menyatakan Jude akan menjadi Skrull yang ‘menyamar’. Meski kemungkinannya kecil, hal ini dapat memberikan cerita yang menarik bagi film MCU ke-21 tersebut.

6. Helm klasik Captain Marvel

Marvel Studios/Marvel Comic

Selain dua kostum hijau dan merah-birunya, cuplikan Captain Marvel juga membocorkan adegan Carol melintasi luar angkasa atau lautan dengan helm mohawk klasiknya. Aksesori dengan desain unik ini cukup terkenal karena dipakai Carol pada awal karirnya sebagai superhero, meski setelahnya ia tidak lagi memakainya.

7. Kesempatan terbuka bagi superhero lainnya

Marvel Studios/Marvel Comic

Dalam kilas balik masa lalu Carol, kita bisa melihat momen saat dirinya masih berada di angkatan udara, sambil berjalan bersama temannya, Maria Rambeau (Lashana Lynch). Kehadiran Maria di Captain Marvel langsung menarik perhatian bersamaan dengan tanda panggil ‘Photon’ miliknya.

Photon sendiri merupakan pahlawan berkekuatan elektromagnetik yang sempat berganti nama, mulai dari Spectrum sampai Captain Marvel. Namun, dalam komiknya bukan Maria yang menjadi hero tersebut melainkan anaknya, Monica Rambeau. Jika ternyata nantinya dimunculkan sosok Monica, ini bisa menjadi anggukan rumah produksi Marvel Studios untuk memainkannya di film mereka selanjutnya.

Disutradai Anna Boden dan Ryan Fleck, Captain Marvel akan mengambil latar waktu sebelum film MCU lainnya dan direncanakan tayang pada 8 Maret 2019.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red