×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Benda ini ikut dikuburkan saat upacara pemakaman, anti mainstream

0

News

7 Benda ini ikut dikuburkan saat upacara pemakaman, anti mainstream

Menguburkan benda-benda duniawi dalam upacara pemakaman ternyata sudah menjadi tradisi zaman kuno.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Miss Tya

14 / 02 / 2019 12:49

Kematian mungkin menjadi satu kata yang tidak ingin dipikirkan banyak orang. Namun cepat atau lambat, apa pun yang bernyawa di dunia ini pasti akan merasakan mati. Tak dipungkiri, sejak zaman kuno memang banyak praktik pemakaman tak biasa berdasarkan keyakinan masing-masing. Salah satunya adalah tradisi menguburkan benda-benda duniawi bersama jasad ke liang lahat.

Pada tahun 1992, arkeolog Inggris Howard Carter menyodorkan lilin kecil ke lubang kecil yang mengarah pada makam Raja Tutankhamen di Mesir, di mana ia menemukan berbagai harta kuno di dalamnya. Tradisi ini ternyata tak hanya terjadi di masa kuno, namun juga di era modern seperti sekarang.

Contohnya pada tahun lalu seorang pria Nigeria bernama Azubuike sempat menghebohkan media sosial lantaran ia menguburkan sebuah mobil mewah BMW X6 bersama jasad sang ayah dalam sebuah upacara pemakaman. Pria itu lebih memilih mobil mewah dibanding peti kayu demi penghormatan terakhir bagi mendiang sang ayah.

Bahkan, menurut sumber The Sun yang didasarkan pada keterangan orang lokal, mobil BMW tersebut sudah dilengkapi navigasi satelit untuk membantu mendiang ayah pria itu menemukan jalan ke surga.

Nah ternyata bukan kali itu saja, sebelumnya banyak orang-orang yang hidup bergelimang harta di dunia, termasuk kalangan selebriti, yang juga dikuburkan bersama benda-benda mewah sampai aneh yang melekat semasa hidup mereka.  

Loading...

1. Gelang peluit emas.

sumber: The Mirror

Seorang legenda film Hollywood, Humphrey Bogart menikah untuk keempat kalinya dengan Lauren Bacall ketika sama-sama pernah membintangi film To Have and Have Not tahun 1944 silam.

Di film tersebut,  Bacall dikenal memerankan nama pendek “Slim” yang kemudian dikenal dengan percakapan ikonik yang ditujukan pada karakter Bogart, You know how to whistle, don’t you, Steve? You just put your lips together and blow.”

Bogart meninggal dunia pada 14 Januari 1957, ia pun dikremasi bersama gelang peluit emas yang sebelumnya ia berikan pada sang istri, Bacall. Dalam gelang peluit tersebut, juga terdapat sebuah pesan” “If you want anything, just whistle.”

 

2. Cerutu favorit.

sumber: srgliving.com

Seorang komedian, bintang film, dan ikon televisi George Burns merupakan seorang perokok berat di mana dalam sehari ia bisa menghabiskan 10-15 batang cerutu. Namun tak ada yang menyangka bahwa ia sanggup hidup hingga usia 100 tahun. Saat meninggal dunia pada 9 Maret 1996, Burns dikuburkan berdekatan dengan mendiang sang istri, Gracie Allen, tentunya beserta 3 cerutu favoritnya.

 

3. Sandra West.

sumber: boredomtherapy

Nah, lain lagi dengan sosialita kelahiran California, Sandra West yang harus meregang nyawa di usia muda, 37 tahun. Tak jauh berbeda dengan kisah pria Nigeria tahun lalu, di hari pemakamannya tahun 1977, West tak hanya dikuburkan dengan gaun indah berenda putih, tapi juga bersama mobil sport Ferrari  miliknya keluaran 1964. Kisah itu pun menjadi hal tak terlupakan banyak orang hingga kini.

 

4. Seragam khas.

sumber: AVforum

Kalau mendengar nama Harland Sanders, mungkin tak banyak orang tahu sosok itu. Tapi siapa tak kenal restoran waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC)? Setelah berkarir di dunia masak-memasak sejak 1952, Sanders pun berhasil dikenal sebagai pengusaha kuliner bertangan dingin dengan resep andalannya. Saat meninggal dunia, pada tahun 1980, Sanders dimakamkan menggunakan “seragam” putih dan garis hitam yang membuatnya terkenal sejak awal karirnya sebagai koki.

 

5. Gitar red Gibson Les Paul.

sumber: ajaimaicaexperience.com

Pasti udah kebayang ya siapa sosok yang meninggal dikuburkan dengan sebuah gitar berkelas? Ya, musisi legendaris  Bob Marley meninggal dan dimakamkan pada tahun 1981 akibat penyakit kanker.

Selama hidupnya, musisi reggae asal Jamaika ini dikenal percaya bahwa mariyuana (ganja) merupakan “herbal kehidupan”. Pun saat kematiannya, Marley dimakamkan di antaranya bersama gitar red Gibson Les Paul miliknya, Alkitab terbuka di surat Psalm: 23, dan sebungkus ganja. Ada-ada saja yah?

 

6. Sarung tangan putih.

sumber: medicalmatters.com

Meski, sudah hampir 10 tahun kematiannya, mendiang raja pop Michael Jackson masih saja mendapat perhatian khalayak. Tak terkecuali karya-karya dan tarian moonwalk-nya yang legendaris. Seperti kita tahu, pelantun lagu “Heal the World” ini adalah seorang musisi yang kerap tampil nyentrik di atas panggung, lengkap dengan sarung tangannya.

Saat upacara pemakaman tahun 2009 lalu, Jackson pun dikuburkan bersama sebuah sarung tangan putih mengkilap yang pernah dikenakan saat dirinya syuting klip Thriller di era 1980-an.

 

7. Berlian seharga 300 ribu euro.

sumber: billboard

Tiga tahun berselang pasca kematian Jackson, blantika musik dunia kembali kehilangan seorang talenta terbaiknya, Whitney Houston. Penyanyi bersuara emas ini meninggal dunia di usia 48 tahun akibat dugaan tenggelam di bathtub kamar mandi.

Saat upacara pemakamannya, Whitney tak hanya disemanyamkan dalam peti berlapis emas berharga ribuan poundsterling, namun juga dikuburkan sambil mengenakan gaun rancangan desainer dan berlian seharga 300 ribu euro atau setara Rp3,8 miliar saat itu.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red