×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Alasan yang bikin drama Korea 'A-Teen' terkenal di YouTube

0

Film

7 Alasan yang bikin drama Korea 'A-Teen' terkenal di YouTube

Drama korea A-Teen yang bertema kehidupan remaja di sekolah ini terkenal di YouTube.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rahma Utama

24 / 09 / 2019 15:50

Apakah kamu membutuhkan sebuah tontotan yang dapat membuat stresmu hilang? Kalau begitu kamu berada di tempat yang tepat. Kali ini penulis akan membahas sebuah drama Korea yang sangat menarik dan alasan mengapa kamu harus menontonnya.

Drama ini berjudul "A-Teen" yang berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Drama ini bertemakan kehidupan remaja di sekolah dan memiliki 2 season di mana di season pertama menceritakan kehidupan seorang remaja yang difokuskan kepada karakter Do Hana (gadis berambut hitam pendek), dan untuk season kedua ceritanya lebih berfokus kepada karakter Kim Hana (gadis berambut hitam panjang).

drama a-teen

Source: PlayList Global/A-Teen

Sejak episode awal diluncurkannya mini drama ini di YouTube channel PlayList Global, drama ini mendapat banyak sambutan baik dari penontonnya. Bahkan saking terkenalnya akhirnya drama ini menambah season kedua. Bermula dari terkenal di YouTube, drama ini merambah eksistensinya ke seluruh dunia sehingga setelah drama ini berakhir para staff juga mempersiapkan jadwal fanmeeting di negara Jepang dan Korea Selatan karena banyaknya permintaan dari para fans.

Loading...

Nah, pasti kamu bertanya-tanya, apa sih yang membuat drama ini terkenal dan memiliki banyak penggemar? Apakah drama ini "worth to watch"? Simak selengkapnya 7 alasan mengapa drama ini pantas untuk ditonton.

1. Nostalgia.

drama a-teen

Source: PlayList Global/A-Teen

Untuk kamu yang telah meninggalkan bangku sekolah, tentunya drama ini akan membawamu bernostalgia kembali pada zaman masa-masa sekolah SMA. Mulai dari ceritanya, permasalahan yang dihadapi di kala remaja, tempat nongkrong, pertemanan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu akan sangat menyenangkan jika kamu dapat menontonnya bersama sahabat.

2. Alurnya simple tapi related.

drama a-teen

Source: PlayList Global/A-Teen

Meski drama ini bertema remaja yang berlatar belakang kehidupan masa sekolah, namun dramanya sangat menarik dan tidak membosankan. Sang penulis tampaknya telah melakukan riset sangat dalam untuk mengerti bagaimana remaja memandang sebuah masalah dan cara mereka menyelesaikannya sehingga alur dari drama ini sangat related sekali untuk kalian para remaja yang menontonnya.

3. Episode sedikit.

drama a-teen

Source: PlayList Global/A-Teen

Penonton selalu dibuat penasaran di setiap episode yang ditayangkan karena episode dari drama ini terbilang tidak terlalu panjang, yaitu 24 episode untuk season 1, dan 20 episode untuk season 2. Durasi setiap episode juga terbilang sedikit, rata-rata tidak lebih dari 20 menit sehingga akan membuat penonton untuk terus menontonnya lagi dan lagi.

4. Akting cemerlang.

drama a-teen

Source: PlayList Global/A-Teen

Akting para pemain sungguh menjadi faktor yang amat penting bagi keberhasialn sebuah drama. Tidak hanya aktor utama yang memiliki akting bagus di drama ini, namun keseluruhan peran memiki pesonanya masing-masing. Para penonton atau fans pasti akan mengetahui seberapa keras para pemain bekerja agar drama ini menjadi sukses seperti sekarang ini. Totalitas para pemain sungguh TOP!

5. Fashion dan make up para pemain.

drama a-teen

Source: PlayList Global/A-Teen

Siapa yang tidak tahu bahwa fashion Korea Selatan sekarang sedang booming? Salah satunya adalah karena pengaruh drama Korea. Untuk drama Korea yang satu ini, fokus fashion para pemain adalah dengan menunjukkan baju seragam di negara Korea Selatan yang berbeda sesuai musimnya. Dan agar lebih pop up, stylist mencoba memadukan dengan make up light untuk dapat dipakai remaja bersekolah. Kaos dan baju baju santai yang dipakai para pemain di drama ini juga lucu, simple dan terlihat nyaman. Siapa yang tidak akan tertarik untuk membelinya, iya, bukan?

6. BGM (Background music) oleh K-Pop band terkenal.

drama a-teen

Source: PlayList Global/A-Teen

Pemilihan musik juga sangat penting bagi sebuah drama. Pemilihan musik pada alur drama yang tepat akan membawa drama tersebut menjadi dikenal oleh penonton dan menjadi viral. Drama ini memiliki lagu yang enak didengar dan dinyanyikan oleh para artis K-Pop yang populer seperti SEVENTEEN, Baek Yerin, Motte, dan lain sebagainya.

7. Latar tempat bagus.

drama a-teen

Source: PlayList Global/A-Teen

Background tempat drama ini kebanyakan di sekolah, rumah, dan kafe tempat para pemain menghabiskan waktu bersama. Namun hal itu tidak membuat drama ini kehilangan pesonanya. Setting tempat di drama ini simpel karena penulisnya mencoba mengeksplor semaksimal mungkin sesuai dengan alur di setiap episode. Karenanya kamu sebagai penonton juga akan dibawa oleh penulis drama untuk mengenang gedung sekolahmu dan tempat-tempat yang memiliki memori tersendiri untukmu semasa di bangku sekolah. Menarik, bukan?

 

Tertarik untuk menontonnya? Siapkan camilan, ya, guys.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red