×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Alasan mengapa orang introvert justru sangat menarik

0

Kepribadian

7 Alasan mengapa orang introvert justru sangat menarik

Di balik sifatnya yang nampak pasif, ternyata orang introvert banyak menyimpan hal menarik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka D.

07 / 11 / 2019 14:57

Kamu pasti pernah mendengar istilah “introvert” dan “ekstrovert, kan? Mungkin kamu termasuk salah satu dari dua itu. Orang introvert sering kali dianggap sebagai orang yang suka menyendiri, jarang bergaul, dan bahkan anak-anak milenial menyebutnya dengan istilah “nolep” alias no life atau kurang pergaulan. Maklum, orang-orang introvert jarang sekali terbuka atau menunjukkan emosinya di depan banyak orang.

Tapi jangan salah, berteman dengan mereka juga tidak seburuk itu, lho. Mereka juga memiliki daya tariknya tersendiri yang bahkan mungkin tidak dipunyai oleh orang-orang ekstrovert. Apa saja sih keunikan yang dimiliki oleh orang introvert? Yuk, pantengin terus artikel berikut ini. 

1. Misterius.

Misterius

Mereka sudah jelas memiliki aura misterius ini. Kalian pasti bertanya-tanya, apa kira-kira yang ada di pikiran mereka tetapi tetap saja tidak bisa mengetahui semuanya. Ini membuat mereka terkesan mengintimidasi tetapi sekaligus juga sangat menarik. Jadi tidak diragukan kalau mereka sering kali disalahpahami oleh orang-orang yang lebih “terlihat” ramah dan vokal di lingkungannya.

Loading...

2. Selalu berhati-hati dalam berkata-kata.

Omongan Dijaga

Di zaman sekarang ini banyak orang yang kadang ketika berbicara tidak disaring terlebih dahulu sehingga tidak jarang menyakiti hati orang lain. Banyak juga yang membicarakan sesuatu tidak penting untuk dibahas sama sekali.

Berbeda dengan orang introvert, mereka tidak akan berbicara kecuali ada yang benar-benar penting untuk dibicarakan. Begitu mereka berbicara, mereka hanya akan mengatakan apa yang perlu untuk menarik minat kalian. Percayalah, ketika mereka berbicara lebih jauh, niscaya kalian akan semakin terpikat dan ingin mendengar mereka berbicara sekali lagi.

3. Mempunyai motivasi besar yang terpendam.

Motivasi Besar

Orang-orang yang berorientasi ke “dalam” cenderung termotivasi secara intrinsik. Ini berarti mereka termotivasi untuk melakukan keyakinan yang lebih dalam daripada motivasi ekstrinsik yang dangkal seperti pengakuan dan penghargaan yang notabene dicari mayoritas orang.

Mereka sangat paham terhadap diri mereka sendiri, apa yang mereka sukai, dan apa yang penting dalam kehidupan mereka. Itulah sebabnya mereka adalah orang-orang yang biasanya mengejar hasrat sejati mereka dengan nyaris tanpa beban. Dan siapa pun yang bersemangat, terutama bisa membuat diri sendiri bersemangat, serta termotivasi oleh nilai-nilai yang lebih besar, maka tanpa diragukan lagi orang tersebut akan menginspirasi dan menarik.

4. Introvert adalah pemikir hebat dan out-of-the-box.

Pemikir Out of the Box

Orang-orang introvert biasanya selalu bersenang-senang dalam pikiran mereka sendiri dan ketika sudah keluar dari transisi itu mereka akan membawa ide-ide yang unik dan menyegarkan. Kalian akan dibuat terpesona oleh para introvert dengan ide-ide brilian dan antimainstream mereka.

5. Pendengar yang baik.

Pendengar Yang Baik

Sepertinya semua orang di dunia ini mempunyai masalahnya masing-masing yang bahkan tidak bisa diungkapkan. Kenapa orang-orang memilih menyimpan masalahnya sendiri? Karena terkadang orang yang diajak untuk berbagi keluh kesah malah menghakimi, bukannya mendengarkan.

Itu sebabnya jika seseorang tampaknya memiliki minat alami terhadap orang lain dan mau menjadi pendengar yang baik, itu adalah suatu “anugerah” besar di zaman sekarang ini. Dengan mereka mendengarkan untuk memahami, bukan hanya untuk menanggapi apalagi menghakimi, sudah menjadi hal yang sangat istimewa dan langka. Dan hal ini akan membentuk ikatan yang lebih kuat dan hubungan yang lebih sehat.

6. Jagonya belajar.

Belajar

Orang introvert biasanya tertarik belajar dan membaca. Mereka suka belajar dan mencari hal-hal baru untuk mereka sendiri. Dan karena itulah mereka diberi julukan 'kutu buku', dan juga mereka cerdas.

Tahukah kamu jika pintar dan cerdas adalah salah satu standar baru dari “seksi” di masa kini. Merupakan suatu keuntungan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang berpengetahuan luas dan tertarik untuk belajar lebih banyak daripada mereka yang tidak tertarik sama sekali, apalagi yang tidak tahu.

7. Introvert adalah pribadi yang jeli dan peka.

Peka

Ada hal-hal yang bisa seorang introvert lihat dan rasakan yang mana orang lain biasanya tidak punyai atau sadari. Dalam hal ini kita tidak bicara tentang hantu atau semacamnya, melainkan suatu keadaan atau suasana tertentu, entah keadaan seseorang atau keadaan sekitar. Dunia luas ini adalah negeri ajaib mereka dengan probabilitas di mana-mana. Mereka terus menerima informasi. Selama keadaan diam, mereka menggunakannya sebagai makanan untuk mengejar ekspresi dan pemikiran-pemikiran kreatif.

Coba kamu perhatikan kalau pada suatu waktu sedang bersama seseorang yang introvert. Setiap kali bersama mereka, tidak ada yang terlewatkan dari pikirannya. Biasanya orang introvert tahu sepanjang waktu apa yang kamu sukai bahkan tanpa kamu mengatakan apa-apa. Sebuah kemampuan yang menawan dan cemerlang, bukan?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red