Raffi Ahmad adalah aktor papan atas yangbanyak dikagumi oleh fansTanah Air. Dia sering membintangi beberapa film, sinetron, bahkan iklan sepanjang kariernya selama dua dekade. Selain jago berakting di depan kamera, Raffi juga merambah ke dunia tarik suara dengan bergabung di grup vokal Bukan Bintang Biasa garapan Melly Goeslaw. Seolah belum puas, Raffi sempat beralih profesi menjadi penyanyi solodengan menyanyikan lagu-lagu bertema pop romantis yang liriknya bikin kamu serasa meneteskan air mata.

Di saat karier keartisannya meroket tajam, Raffi Ahmad pernah tampil sebagai model video klip musisi papan atas Tanah Air. Peran Raffi cenderung melekat pada karakter playboy yang terbiasa mendekati wanita dengan seribu cara namun terkadang diakhiri kegagalan akibat kalah bersaingdengan pria tampan lain.

Nah, video klip mana sajakah yang pernah dibintangi oleh Raffi Ahmad? Berikut daftarnyayang telah penulis rangkum dari berbagai sumber.

1. Manusia Biasa (Radja).

6 Video klip ini pernah dibintangi oleh Raffi Ahmad

Foto: www.youtube.com/GPRecords

Pada lagu Manusia Biasa, Raffi Ahmad memerankan tiga pekerjaan sekaligus yang tentunya dijalani penuh perjuangan. Dalam adegan pertama, Raffi bekerja sebagai tukang cukur yang hobinya memangkas rambut para pelanggan. Ketika sosok wanita cantik berada di parkiran mobil, Raffi merasa terpesonadengan kecantikannya sampai-sampai dia secara tidak sadar menyemprotkan krim cukur pada muka pelanggannya. Saking kesalnya, pelanggan tersebutyang bernama Seno nyaris menghajar Raffi dan berakhir pada membayar biaya ganti rugi.

Adegan selanjutnya Raffi beralih profesi sebagai tukang parkir mobil. Saat menyampaikan simbol "I love you" kepada wanita pujaan hatinya, dia sudah keburu ditabrak pesepeda oleh Indra hingga terjungkal. Karena ingin fokus berpasangan, Raffi mendadak lari dari tanggung jawab mengenai insiden kecelakaan Indra ke tempat jauh.

Setelah kariernya gagal menjadi tukang parkir, Raffipun bekerja di kafe sebagai pramusaji paruh waktu. Sama seperti dua kejadian sebelumnya, kedua gelas Raffi tumpah mengenai sweater Ian sebelum akhirnya dilerai oleh pengunjung kafe dengan permintaan maaf. Di sisi lain, Raffi terlihat frustasi usaiwanita idamannya melabuhkanhatinya kepada Bertrand Antolin.

2. Hancur Hatiku (Olga Syahputra).

6 Video klip ini pernah dibintangi oleh Raffi Ahmad

Foto: www.youtube.com/nagaswaraofficial

Dalam video klip ini Raffi mencoba berakting dengan menggunakan pakaian putih ala anak desa. Dia berjasa dalam membantu Olga tentang bagaimana caranya menaklukkan hati Luna Maya secara praktis. Demi mewujudkan impian sahabat sejatinya, Raffi rela mencabut sehelai rambut Olga sekuat tenaga agar Olga diberikan kekuatan cinta tanpa batas demi menggaet Luna.

Bukannya berjalan sempurna, Olga malah kelihatan menangis tersendu setelah Luna berpaling pada pria bule yang diduga masuk sebagai kriteria pacar Luna. Raffi yang kebetulan menghibur Olga justru menjelma sebagai sosok menyebalkan yang ikut-ikutan menyindir Olga akibat kelamaan jomblo akut sambil berkata: "Kasihan deh lo!"Perlahan tapi pasti, momen lucu antara Raffi dan Olga akan terus dikenang sepanjang masa.

3. Goyang Bang Jali (Denny Cagur).

6 Video klip ini pernah dibintangi oleh Raffi Ahmad

Foto: www.youtube.com/GlossyIndonesia

Pada video klip garapan Denny Cagur, Raffi berperan sebagai host acara musik yang ikut unjuk kebolehan dalam melakukan tantangan goyang Bang Jali dengan menggerakkan pinggul dan kepala. Saking luwesnya, Raffi dan teman-temannya mulai didorong oleh Denny hingga jatuh terkapar. Lucunya, Raffi seperti kehabisan napas pasca terkena kejadian tak terduga.

4. Aku Masih Cinta (Delon dan Andre Hehanussa).

6 Video klip ini pernah dibintangi oleh Raffi Ahmad

Foto: www.youtube.com/sonymusicid

Lagu bergenre pop ini bisa dikatakan sebagai debut pertama Raffi Ahmad menjadi model video klip. Dia hanya kebagian peran cameo sebagai pemuda kaya raya yang sedang mengajak pacarnya untuk makan malam di restoran mewah. Saat menerima tawaran Raffi, pacarnya terlihat bersikap cuek dan merasa kurang antusias. Sadar karena pujaan hatinya dilanda bimbang, Raffi sempat berbicara panjang lebardengan kata-kata rayuan untuk menarik simpati pacarnya. Namun obrolan Raffi tidak diungkapkan lebih lanjutsebab dipotong oleh kisah romantis Delon.

5. Salam Bagi Sahabat (Albert Fakdawer dan Glenn Fredly).

6 Video klip ini pernah dibintangi oleh Raffi Ahmad

Foto: www.youtube.com/sonymusicid

Bersama Dwi Andhika dan Laudya Chintya Bella, Raffi Ahmad menjadi anak gaul yang ikut menyoraki performa tarian Albert Fakdawer dengan riang gembira. Di antara teman-temannya, Raffi paling heboh bertepuk tangan sekencang-kencangnyaatas Albert yang berhasil mencairkan suasana panggung.

6. Aku Cinta Padamu (Yuni Shara).

6 Video klip ini pernah dibintangi oleh Raffi Ahmad

Foto: www.youtube.com/rpmmusicofficial

Raffijuga pernah membintangi video klip bareng sang mantan pacara, Yuni Shara. Dia berperan sebagai pengusaha kaya yang sedang menjalin kasih dengan Yuni Shara. Berakting mengingat pesona wajah cantik Yuni, Raffi sampai memandang tajam gereja yang dianggap sebagai rencana tempat pernikahannyadengan calon istrinya kelak. Sebelum mimpinya terkabul, Raffi mengajak Yuni jalan-jalan ke pantai sambil bersenderan. Namun harapan Raffi menikahi Yuni Shara ternyata hanyalah mimpi belaka yang urung terlaksana.