×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Tips menjaga kesehatan mata pada era pandemi

0

Kesehatan

6 Tips menjaga kesehatan mata pada era pandemi

Kesehatan mata sangat penting pada era pandemi ini, sebab banyak orang lebih sering bekerja secara daring.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

faisal adha

23 / 12 / 2020 14:24

Kesehatan mata menjadi hal yang penting di era pandemi ini. Mata dapat menjadi gerbang virus masuk ke tubuh. Selain itu, era pandemi membuat kita sering melakukan pekerjaan secara daring sehingga mata menjadi cepat lelah. Berikut beberapa tips untuk memelihara kesehatan mata yang sangat penting untuk kamu lakukan. 

1. Gantilah Lensa kontak dengan kacamata.

Buat kamu yang menggunakan lensa kontak, coba pertimbangkan menggantinya dengan kacamata. Dengan memilih menggunakan kacamata ketimbang kontak lensa, maka kamu akan meminimalisir sentuhan tangan ke area selaput mata, sehingga meminimalisir masuknya virus lewat mata.

2. Gunakanlah kacamata untuk proteksi tambahan.

Kacamata bisa menjadi proteksi yang cukup efektif untuk masuknya virus ke dalam mata. 

Loading...

3. Hindari menyentuh apalagi mengucek mata.

Sering kali ketika mata terasa gatal, baik sengaja maupun tidak, kita langsung mengucek mata. Nah, hal ini sebenernya berbahaya karena dapat menambahkan peluang masuknya virus ke dalam mata. 

4. Istirahatkan mata setiap 30 menit sekali.

Pada masa pandemi ini sering kali kita bekerja di rumah secara online. Ketika bekerja di depan komputer kita harus mengistirahatkan mata minimal 30 menit sekali. Caranya dengan tidak memokuskan mata pada layar komputer saja. Kamu dapat melihat pemandangan ke luar jendela ataupun pergi keluar rumah untuk merilekskan mata. 

5. Gunakan vitamin mata.

Kamu dapat manggunakan vitamin mata yang ditetesi ketika matamu sudah lelah karena bekerja seharian di depan komputer. Pertimbangkan ini untuk menjaga kesehataanmu dengan terlebih dahulu konsultasi dengan dokter, ya. 

6. Makan makanan yang baik untuk kesehatan mata.

Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang  tepat untuk menjaga kesehatan mata adalah yang mengandung vitamin A, C, dan E. Contohnya wortel, bayam, tomat, dan lainnya. Zinc, lutein, selenium, dan asam lemak omega-3 juga diketahui baik untuk kesehatan mata. Kandungan seperti ini bisa kamu temukan pada telur.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red