×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Tempat menakjubkan di Bumi ini jarang diketahui lho

0

Jalan-Jalan

6 Tempat menakjubkan di Bumi ini jarang diketahui lho

Banyak tempat menakjubkan yang belum terjamah manusia, ada juga sebagian yang sangat tersembunyi dan tak banyak diketahui.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jeff Ngl

15 / 02 / 2019 10:46

 

Ada banyak sekali tempat-tempat indah di dunia ini namun tidak terlalu dikenal luas sehingga sangat jarang wisatawan yang mau berkunjung ke sana. Selain tersembunyi, tempat-tempat ini sulit dijangkau sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk sampai ke sana.

Di pulau-pulau yang nyaman ini dihadirkan panorama perairan biru, ladang bunga, dan air terjun yang menakjubkan. Bahkan tak jarang pelancong yang singgah ke sana berdecak kagum karena tampak seperti negeri dongeng.

Nah, inilah tempat rahasia di planet kita yang belum banyak dikunjungi turis. Jangan sampai terlewatkan kesempatan untuk menjadi salah satu penjelajah di sana ya.

1. Taman Nasional Lencois Maranhenses, Brasil.

Loading...

6 Tempat menakjubkan di Bumi ini jarang diketahui lho

Taman Nasional Lencois Maranhenses (Lençóis Maranhenses) terletak di pantai Samudra Atlantik di timur laut Brasil. Setiap tahun selama musim hujan, ribuan laguna pirus muncul di antara bukit pasir. Tempat ini terlihat sangat menarik!

Adalah suatu misteri bagaimana ikan dan kepiting sampai di sini setelah musim kemarau dari tahun ke tahun. Waktu terbaik untuk mengunjungi Lencois Maranhenses adalah dari Juli hingga September ketika laguna mencapai puncak kapasitas penuh mereka.

 

2. Gua Marmer, Chili.

Gua Marmer terletak di semenanjung di Danau General Carrera, Chili. Jaringan gua yang menakjubkan ini telah dibuat dengan hati-hati dan dengan sabar oleh air selama ribuan tahun. Dinding marmer yang berputar-putar ini pun sangat indah.

 

3. Silfra Fissure, Islandia.

6 Tempat menakjubkan di Bumi ini jarang diketahui lho

Silfra Fissure terletak di Taman Nasional Thingvellir di Islandia. Ini adalah tempat favorit penyelam dan petualang. Dimungkinkan untuk kehilangan rasa soal kedalamannya di sini karena air dinginnya sangat murni. Saking jernihnya, kamu bisa melihat hingga 300 meter dalamnya lho!

 

4. Danau tersembunyi, Kepulauan Marieta, Meksiko.

Hidden Beach (Playa de Amor) atau danau tersembunyi ini adalah pantai rahasia dengan air murni dan berbagai macam burung yang tinggal di sana. Kamu dapat mencapai bagian surga yang terpencil ini hanya dengan lewat air. Setelah berlayar melalui labirin gua bawah air selama beberapa menit, kamu akan menemukan pantai indah yang hilang di kedalaman pulau.

 

5. Pulau Flores, Portugal.

6 Tempat menakjubkan di Bumi ini jarang diketahui lho

Pulau Flores masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Ada taman nasional dengan flora dan fauna yang unik. Terletak di titik paling barat pulau Azores di dekat pantai Portugal.

Diterjemahkan sebagai "jubah bunga" dari bahasa Portugis karena hampir semua wilayahnya ditutupi dengan bunga berwarna-warni yang berbeda. Juga ada mata air panas alami, laguna, sawah banjir, desa-desa yang nyaman, danau, gunung berapi, dan gua-gua terkenal di dunia.

 

6. The Door to Hell (juga dikenal sebagai Kawah Darvaza), Turkmenistan.

6 Tempat menakjubkan di Bumi ini jarang diketahui lho

Kawah raksasa yang terbakar ini memiliki diameter sekitar 60 meter dan kedalaman 20 meter. Penduduk setempat menyebut tempat ini "pintu ke neraka." Suatu ketika, ahli geologi secara tidak sengaja menemukan sebuah gua dengan cadangan gas alam yang sangat besar. Untuk menghindari efek berbahaya pada manusia dan ternak, gas dibakar.

Api seharusnya padam setelah beberapa hari, tetapi api ini telah menyala selama 45 tahun. Fenomena unik dan memesona ini menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Itulah 6 tempat menakjubkan bak surga, namun jarang diketahui para turis. Ada rencana ke sana?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red