Masih ingatkah kamu kapan terakhir kali memainkan permainan anak sepertiStreet Fighter, Sonic, atau bahkan Super Mario? Masih ingatkah kamu dimana menyimpan kasetgamedari permainan itu? Jauh sebelum adanya cakram piringan perak, kaset persegi pipih yang berwarna abu-abu jadi sumber kesenangan.

Apa dulu kamu juga hobi meniup ujung kasetgamesebelum menancapkannya ke perangkat konsolmu? Mesti berbau-bau mitos, tapi dengan meniup ujung kaset sebelum menancapkannya ke perangkatvideo gamedipercaya akan memperlancar program permainan itu sendiri. Nah, apa permainan yang dulu paling sering kamu mainkan sampai-sampai lupa waktu?

Bila dulu hanya bisa menggunakan karaktervideo gamefavorit di dalam perangkat konsol, maka kini kamu bisa menggunakannya di mana saja dan kapan saja. Semua itu berkat inovasi dan kolaborasi sejumlah merek sepatu dengan karakter-karaktervideo gamefavoritmu.

Merek seperti Converse dan Vans contohnya, sudah beberapa kali mengeluarkan edisi kolaborasi dengan karakter idola anak 90-an. Dan edisi-edisi itu mendapat respons yang cukup baik dari parasneakerheads. Agaknya, edisi spesialvideo gamedirasa mampu mengobati kerinduan pada memori periode 90an.

Dan kabar baiknya, belakangan ini semakin banyak model sepatusneakersterbaru dihadirkan untuk pecintavideogameanak 90an. Apa saja itu? Berikut daftarnya.


1. Sepatu Converse x Super Mario

Melalui seri Converse x Super Mario Bros Chuck Tailor Hi, merek sepatu asal Amerika Serikat itu memuaskan dahaga para penggemar permainan anak 90-an yang paling populer. Apalagi kalau bukan permainan Super Mario! Rasa-rasanya, hampir semua anak generasi 90-an pernah keranjingan memainkangameperjuangan seorang pria menyelamatkan permaisurinya.

6 Sneakers ini terinspirasi dari video game anak 90-an, keren pol

Sepatu ini terdiri dari dua warna utama, yakni hitam dan putih. Masing-masing warna disematkan karakter 8-bit seorang Mario dalam berbagai ekspresi. Mulai dari ekspresi ketika berlari, melompat, hingga ekspresi saat gagal melewati rintangan kura-kura.

2. Sepatu Vans x Donkey Kong
Siapa yang tidak pernah mendengar karakter Donkey Kong? Karakter gorila yang populer dalam salah satu permainanarcadedarivideo gameNintendo ini dihadirkan oleh Vans dalam bentuk sepatu.

6 Sneakers ini terinspirasi dari video game anak 90-an, keren pol

Sepatu Vans bermotif Donkey Kong sengaja dirilis untuk mengenang masa jayavideo gameyang berformat grafis 8-bit. Karena itulah,artworkDonkey Kong pada sepatu Vans khusus tersebut juga dirancang dalam konsep 8-bit.

3. Sepatu Onitsuka Tiger x Street Fighter
Dalam rangka merayakan 30 tahun keberadaan permainanvideo gameStreet Fighter yang jatuh pada tahun 2018 ini, merek sepatu Onitsuka Tiger asal Jepang merilis seri sepatu Mexico 66 SD bernuansa Chun Li. Masih ingatkah kamu dengan Chun Li? Dengan pakaian tradisional Cina yang dikenakannya, Chun Li adalah salah satu karakter perempuan paling populer dari Street Fighter.

6 Sneakers ini terinspirasi dari video game anak 90-an, keren pol

Melalui edisi ini, Onitsuka Tiger Mexico 66 SD merefleksikanmartial artsala Mandarin yang ada pada diri Chun Li. Selain itu, material yang digunakan pada sepatu edisi khusus sangat menekankan keringanan dan kenyamanan sehingga kamu yang mengenakannnya mampu mengeluarkan jurus tendanganspinning birddengan sempurna. Hyaa!

4. Sepatu FILA x Pokemon
Catch em all! Frasa itu adalah salah satu yang paling ikonik dari -apalagi kalau bukan- Pokemon! Baru-baru ini FILA merilis kolaborasi terbaru bersama serial dan permainanmangaPokemon untuk kalender tengah tahun 2018. Berbicara bentuk sepatu, FILA meninggalkan konsep tali dan memilih menggunakan sepatu berbentukvelcro.

6 Sneakers ini terinspirasi dari video game anak 90-an, keren pol

Sepatusneakersputih spesial itu masing-masing merepresentasikan Pikachu, Squirtle, Jigglypuff, Bulbasaur, dan Charmander melalui detail-detail kecil pada bagian lidah sepatu dan pelindung tumit. Bila kamu gemar memainkan Pikachu dan teman-temannya di layarvideo game, maka kali ini FILA memberikan kesempatan untuk menyempurnakan Pokemonexperiencemelalui lima desain sepatu edisi ini.

5. Sepatu Puma x Sonic
Pada akhirnya, di zaman sekarang ini semua orang akan mendapatkan sepatu dari permainanvideo gamefavorit mereka. Setelah sebelumnya Pokemon hingga Super Mario Bros sudah punya representasi sepatu tersendiri, kali ini Sonic juga segera mendapatkannya.

6 Sneakers ini terinspirasi dari video game anak 90-an, keren pol

Di awal tahun 2018, Puma mengumumkan akan merilis sepatu edisi khusus yang merepresentasikan si pelari cepat berwarna biru tersebut. Sepatu ini diberi nama Puma x SEGA RS-0 Sonic. Dalamteaser-nya, Puma menuangkan warna dominan biru untuk sepatu itu. Bagaimana detailnya? Sayangnya semua baru akan ketahuan pada bulan Juni nanti.

6. Sepatu Adidas x Dragon Ball Z
Apa kamu adalah salah satu orang yang masih mengikuti perkembangan Dragon Ball Z? Jika iya, maka bersiaplah untuk menerima kehadiran sepatu Dragon Ball Z yang saat ini tengah digarap oleh adidas. Dari kabar yang dirangkum Highsnobiety, sepatu kolaborasi adidas dan Dragon Ball Z itu akan diberi sentuhan karakter terfavorit sepanjang masa, seperti Son Goku, Frieza, Son Gohan, hingga Shenron sang naga legendaris.

6 Sneakers ini terinspirasi dari video game anak 90-an, keren pol

Bocorannya lagi, sepatu ini akan menggunakan teknologi Boost yang mengakomodir kenyamanan kaki untuk aktivitas sehari-hari. Menarik ditunggu seperti apa realisasi sepatu adidas ini pada tengah tahun nanti.