×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Penyakit kelamin yang harus diwaspadai oleh para pria

0

Kesehatan

6 Penyakit kelamin yang harus diwaspadai oleh para pria

Penyakit ini bisa saja menyerang sistem reproduksi pria.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

27 / 02 / 2019 17:01

Sulit rupanya untuk mendiagnosis apakah ada penyakit atau tidak pada kelamin pria. Mungkin kamu pernah mengalami gatal-gatal, sakit saat buang air kecil, dan mengalami benjolan atau ruam pada penis. Mungkin penyakit sejenis itulah yang biasa para lelaki ketahui dan terasa gejalanya.

6 Penyakit kelamin yang harus diwaspadai oleh para pria

Sumber: Khasiat Temulawak Untuk Mencegah Cancer
 
Tapi sebenarmya ada juga beberapa jenis penyakit yang bisa menyerang pada sistem reproduksi pria, bahkan penyakit ini bisa dibilang berbahaya. Apa saja jenis penyakit tersebut?
 
1. Kutil Kelamin HPV.

Penyakit kutil atau Human papillomavirus infection (HPV) ini merupakan jenis penyakit pria yang paling umum terjadi. Memang tidak ada obat untuk mengatasi penyakit ini, namun kutil dapat hilang dengan sendirinya. Untuk mencegah hal ini terjadi, seorang laki-laki harus terlebih dahulu mendapatkan vaksin.

 

2. Klamida.

Loading...

Penyakit ini juga sering dialami oleh para pria. Gejala yang dirasakan yaitu mengalami sakit atau rasa nyeri keika buang air kecil. Hal ini diakibatkan oleh infeksi bakteri yang disebarkan lewat anal, seks oral, maupun seks vaginal.

 

3. Sipilis.

Sipilis yaitu bakteri yang menyerang kelamin untuk menginfeksi kulit, mulut, alat kelamin, dan sistem sarafnya. Sipilis akan mudah disembuhkan jika dapat terdeteksi lebih awal dan tidak akan mengakibatkan kerusakan permanen.

 

4. Gonore.

Gonore atau kencing nanah akan muncul sekitar 10-20 hari setelah kamu terkena infeksi bakteri. Mungkin para pria tidak sadar bahwa sedang nterkena penakit ini. Pria akan merasakan gejala berupa keluarnya cairan putih pada penis dan merasakan sensasi panas ketika buang air kecil. Jika kamu mengalami penyakit ini maka harus sesegera mungkin mendapatkan pertolongan medis, jika tidak dapat meningkatkan risiko terserang HIV/AIDS.

 

5. Trichomoniasis.

Penyakit ini disebabkan oleh penularan infeksi seksual dari parasit Trichomonas vaginalis. Gejala yang bisa muncul berupa gatal atau seperti sensasi terbakar pada kelamin. Namun tenang saja, penyakit ini bisa disembuhkan dengan obat antibiotik, yaitu Tinidazole dan Metronidazole.

 

6. HIV/AIDS.

Penyakit ini bisa jadi penyakit yang paling ditakuti, baik pria maupun wanita. Sebab penyakit ini belum ditemukan penawarnya, bisa merusak sistem kekebalan tubuh, dan bisa menyebabkan kematian. Bukan virusnyalah yang mematikan, namun kekebalan tubuh penderitanya yang lama kelamaan bisa menurun. Bahkan bagi mereka yang terkena HIV hanya bisa diberikan obat yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jadi obat yang diterima oleh penderita HIV hanya untuk menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh saja, dan bukan untuk menyembuhkan HIV.

 

Itulah beberpa penakit kelamin yang harus diwaspadai bagi setiap pria. Jika kamu mengalami gejala-gejala aneh pada kelamin, segeralah pergi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan agar dapat dilakukan penanganan atau pencegahan secepatnya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red