×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Objek wisata ini wajib dikunjungi saat berada di Sidoarjo

0

Jalan-Jalan

6 Objek wisata ini wajib dikunjungi saat berada di Sidoarjo

Tak hanya terkenal akan kulinernya, Kota Udang Bandeng ini juga menyimpan berbagai tempat wisata menarik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Izza

09 / 12 / 2019 14:10

Sidoarjo merupakan salah satu kota di Jawa Timur. Terletak tidak jauh dari Surabaya, kota ini punya banyak tempat wisata. Sidoarjo punya objek wisata yang gak kalah menarik dengan kota sebelahnya, Mojokerto.

Banyak orang yang tidak tahu kalau Sidoarjo menyimpan sejuta panorama tersembunyi yang tidak banyak diketahui orang. Mulai dari objek wisata, situs bersejarah, hingga spot-spot foto yang Instagrammable.

Di bawah merupakan beberapa objek wisata di Sidoarjo yang patut kamu kunjungi ketika berwisata ke Kota Udang Bandeng ini.

1. Wisata Lumpur Lapindo.

lumpur lapindo sidoarjo

Loading...

Semburan lumpur di Kecamatan Porong yang terjadi pada tahun 2006 kini menjadi objek wisata favorit para wisatawan. Hanya dipungut biaya Rp10 ribu, kamu bisa mengelilingi Tanggul Lumpur Lapindo ini dengan ojek yang siap mengantarmu berkeliling.

2. Monumen Jayandaru.

monumen jayandaru

Terletak di pusat kota, Monumen Jayandaru ini menjadi ikon dari Kota Sidoarjo. Monumen ini terlihat cantik dengan lampu-lampu yang menghiasi di malam hari.

3. Alun-Alun Sidaorjo.

alun-alun

Letaknya yang berdekatan dengan Monumen Jayandaru, membuat objek wisata satu ini sering dikunjungi oleh para pendatang. Alun-alun Sidaorjo menjadi destinasi utama ketika hari Minggu pagi karena digunakan untuk car free day. Tidak hanya suguhan taman, tapi banyak pedagang kaki lima yang akan memanjakan lidah para pengunjung.

4.  Wisata Bahari Tlocor.

tlocor

Terletak di Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Wisata Bahari Tlocor ini lebih dikenal dengan wisata Pulau Lusi. Suasana yang disuguhkan di sana amat segar dan alami karena jauh dari perkotaan. Banyak spot foto di hutan mangrove yang Instagrammable banget.

5. Museum Mpu Tantular.

museum mpu tantular

Pencinta sejarah harus banget berkunjung ke museum yang ada di Sidoarjo ini. Museum Mpu Tantular menyimpan banyak koleksi sejarah. Untuk tiket masuknya pun hanya Rp4 ribu. Jadi jangan sampai terlewat, ya.

6. Wisata Petik Jambu Merah.

jambu merah

Kalau sudah menginjakkan kaki di Sidoarjo, jangan lupa mampir ke wisata yang satu ini. Terletak di Kecamatan Tulangan, kamu bisa merasakan rasanya panen jambu biji sendiri. Tiket masuk kebun jambu ini hanya Rp3 ribu dan tarif per kilonya hanya Rp6 ribu. 

Itu dia berbagai wisata di Kota Udang Bandeng yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kota Sidoarjo.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red