×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Mobil ini mengalami penurunan penjualan pada 2019

0

Ekonomi

6 Mobil ini mengalami penurunan penjualan pada 2019

Data penjualan ini menunjukkan mobil yang mengalami penurunan penjualan di tahun 2019.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

AutoVan

16 / 10 / 2019 13:40

Penjualan kendaraan, baik itu motor atau mobil pasti tiap tahunnya ada saja yang beli, hal ini bisa dilihat dari data penjualan suatu kendaraan tiap tahunnya. Namun pada 2019 ini banyak pengamat otomotif yang mengatakan penjualan kendaraan di tahun ini cukup lesu, buktinya banyak motor dan mobil yang mengalami penurunan data penjualan tidak seperti tahun lalu di periode yang sama.

Kita ambil sampel kendaraan roda empat saja. Tahun ini ada beberapa jenis mobil yang penjualannya bisa dibilang cukup anjlok. Padahal tahun ini banyak pabrikan mengeluarkan varian terbaru, entah itu sekadar facelift, unit baru, atau hanya update minor saja.

Berdasarkan kutipan data yang diunggah oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), ada total 6 mobil yang bisa dibilang penjualannya anjlok di tahun 2019 dan salah satunya ada Daihatsu Xenia. Cukup mengejutkan melihat Xenia di tahun ini penjualannya sangat anjlok, padahal mobil L-MPV ini bisa dibilang mobil sejuta umat selain Avanza, saudara kembarnya.

sumber : bandung-daihatsu.com

Pada 2018 dengan periode Januari-Agustus, Daihatsu Xenia berhasil terjual sebanyak 20.084 unik. Dan pada 2019 ini dengan periode yang sama, penjualan Xenia turun drastis, bahkan sampai 28,1 persen dengan total penjualan sebanyak 14.431 unit. Selisihnya cukup banyak, bahkan hampir 7000 unit.

Loading...

sumber : carvaganza.com

Kemudian diurutan kedua mobil yang penjualannya anjlok yakni Toyota Calya. Ini juga membuat heran. Calya merupakan produk LCGC yang sangat laris di pasaran. Apakah keberadaannya kini tergeser dengan saudaranya Daihatsu Sigra?

Tahun lalu masih di periode yang sama yakni Januari-Agustus, Toyota Calya mampu terjual sebanyak 43.741 unit. Namun tahun ini dan di periode yang sama, Calya mengalami penurunan hampir 30.3 persen menjadi 30.491 unit.

sumber : motorbeam.com

Kemudian selanjutnya ada Honda BRV. Mobil ini di periode yang sama tahun 2018 lalu berhasil terjual sebanyak 6.330 unit. Dan di tahun ini penjualannya turun banyak hingga 60,9 persen, artinya Honda mampu menjual sebanyak 2.475 unit saja di periode Januari-Agustus tahun ini.

sumber : motorbeam.com

Mobil berikutnya masih di segmen LCGC, yakni Datsun GO+, di mana tahun 2018 mereka berhasil menjual sebanyak 2.851 unit, tapi di tahun 2019 ini penurunannya cukup drastis yaitu 62,9 persen menjadi 1.060 unit saja.

sumber : suzuki.co.id

Suzuki Ignis tahun 2018 terjual sebanyak 10.855 dan di tahun ini hanya tersebar sebanyak 3.396 unit. Disusul dengan Toyota Sienta di mana penjualannya makin ngedrop, untuk tahun 2018 Toyota berhasil menjual sebanyak 2.647 unit, sedangkan tahun ini hanya 412 unit saja, artinya turun sebanyak 84.4 persen.

sumber : liputan6.com

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red