×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Makanan ini bikin perut kenyang lebih lama, cocok buat asupan puasa

0

N/A

6 Makanan ini bikin perut kenyang lebih lama, cocok buat asupan puasa

Makanan ini sangat bagus dikonsumsi saat sedang menjalani puasa sehingga seharian dapat jauh dari kata lapar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

15 / 05 / 2019 12:25

Pernahkah kamu merasa lapar setelah sarapan? Atau kamu sering merasa lapar? Semua orang pasti pernah merasakan hal tersebut, bahkan mungkin sempat tersirat pertanyaan mengenai makanan yang bisa bikin kenyang lebih lama.

6 Makanan ini bikin perut kenyang lebih lama, cocok buat asupan puasa

Sumber : https://kapsulmetama.com

Ternyata ada loh makanan yang bisa membuat perut kamu tahan lebih lama atau terhindar dari yang namanya lapar. Makanan-makanan tersebut seperti berikut.

1. Apel.

Loading...

Apel apa saja bebas, mau itu yang warna hijau maupun merah. Apel yang berukuran sedang memiliki 4,4 gram serat. Kamu bisa coba untuk memakan apel segar sekitar setengah jam sebelum makan, nantinya serat dan air yang terkandung pada apel akan mengisi perut. Sehingga pada saat nanti waktunya makan, kamu masih merasa kenyang dan porsi makan pun menjadi lebih sedikit.

2. Kedelai.

Kandungan serat dan proten yang terkandung dalam kedelai mampu menjaga perut kenyang lebih lama jika memakannya. Selain itu kedelai juga memiliki glikemik dan rendah lemak yang dapat mencegah penyakit gula darah naik dengan cepat.

3. Alpukat.

Pada satu buah alpukat yang berukuran sedang memiliki 13 gram nutrisi. Ini cocok untuk mengganjal perut kamu sampai tengah hari. Selain itu alpukat juga memiliki banyak serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Perlu diingat, makan alpukat terlalu banyak juga bisa menyebabkan gemuk karena nutrisi yang terkandung pada alpukat cukup banyak.

4. Salmon.

Makan ikan salmon dapat membuat perut kenyak lebih lama. Selain itu omega 3 pada ikan ini bisa menjaga kamu dari kegemukan. Maka ikan salmon cocok bila kamu menjadikannya sebagai menu diet sehat.

5. Sayuran non-pati.

Sayuran non-pati ialah sayuran yang berserat tinggi dan memiliki kandungan air banyak, seperti bayam, brokoli, kubis, wortel, dan masih banyak lagi. Serat ini akan membantu kamu untuk menjaga perut dari rasa lapar.

6. Telur.

Telur adalah makanan yang paling membuat kenyang perut di antara makanan lainnya. Ini karena telur adalah paket lengkap dengan kandungan protein dan lemak yang sehat. Kuning telur juga memiliki kandungan kolesterol, tapi itu bukan penyebab utama dalam meningkatnya kolesterol. Namun jika memang khawatir, kamu bisa makan putihnya saja.

Itulah beberpa makanan yang bisa membuat perut kenyang lebih lama. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red