×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Lagu bertema ojek online ini seru didengarkan saat perjalanan

0

Musik

6 Lagu bertema ojek online ini seru didengarkan saat perjalanan

Foto: Foundry Co dari Pixabay

Berbagai keluh kesah yang dihadapi driver ojek online terangkum dalam lagu-lagu ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

11 / 03 / 2020 14:55

Kehadiran ojek online menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Di tengah-tengah banyaknya kendaraan pribadi yang merajalela, ojek online seolah menjadi penyelamat. Tidak perlu datang ke pangkalan ojek, kamu cukup pesan ojek online lewat aplikasi karena driver ojek online siap melayanimu dengan sepenuh hati dan tanpa terlambat ke tempat tujuan.

Di luar itu, kamu bebas memberikan penilaian bintang ke driver-nya untuk mengetahui kinerjanya selama mengemudi. Maka dari itu, ojek online telah mendapat di hati masyarakat atas jasa-jasanya.

Sebagai bentuk apresiasi, para musisi Tanah Air mulai berinisiatif untuk menciptakan lagu tentang ojek online yang ditujukan untuk mengenang perjuangan para driver ojek online yang tak kenal lelah dalam mencari penumpang. Seakan tidak mau kalah dari mereka, para driver ojek online juga mulai unjuk gigi dalam menunjukkan bakatnya sebagai penyanyi. Sebagian di antaranya adalah grup band dan penyanyi solo. Kreativitas yang dibuat oleh driver ojek online seolah membuktikan bahwa mereka mulai keluar dari zona nyaman sekaligus mampu berkreasi sepuasnya tanpa batas.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah enam lagu bertema ojek online yang wajib kamu dengar saat lagi berada di perjalanan. 

1. Jangan Dicancel (Geng Ojol feat Eka Gustiwana).

Loading...

Apa jadinya jika para drive ojek online main band bareng? Semua itu terjawab di Geng Ojol yang menampilkan musik akustik dalam setiap penampilannya. Tidak lupa juga mereka sering meneriakkan slogan "Salam satu aspal" yang berarti semangat para driver ojek online dalam mencari order-an baik sedang sepi maupun ramai.

Lagu ini menyindir tentang kebiasaan penumpang saat membatalkan order ojek online atau di-cancel. Alasannya beragam, mulai dari driver-nya sering terlambat ke tempat tujuan sampai sengaja di-cancel hanya karena tidak suka dengan drivernya. Oleh karena itu, jadilah penumpang bijak saat memesan ojek online dengan teliti dan jangan main-main.

Kejutan di lagu ini adalah kehadiran Eka Gustiwana sebagai keyboardist di saat Geng Ojol manggung dan Deddy Corbuzier sebagai penumpang yang sedang memarahi driver ojek online karena tidak dikasih helm. 

2. Bahagia Itu Dekat (Geng Ojol).

Lagu yang lekat dengan iklan Grab ini bercerita tentang perbedaan yang ada. Para driver Grab dan Gojek semua bersatu di sini demi menghadapi diskriminasi yang terjadi pada mereka.  Walaupun perusahaan tempat kerjanya berbeda, mereka tetap kompak dan percaya diri dalam mencari penumpang sehingga mereka bersaing secara sehat tanpa saling bentrok satu sama lain. 

Yang paling unik di lagu ini adalah hadirnya Eka Gustiwana yang memerankan berbagai macam karakter seperti warga yang membangunkan orang sahur, pengamen, dan tukang ojek pengkolan. Momen ini justru membuat para driver ojek online terkejut karena mereka tidak sadar ada Eka Gustiwana di belakangnya.

3. Ojek Online (Nella Kharisma).

Lagu ini terinspirasi dari pengalaman Nella Kharisma saat merasakan sensasi naik ojek online.  Dengan kolaborasi pop dan dangdut koplo serta dipadu oleh musik orkes khas Jawa Timur ini seolah mewarnai semangatmu saat mendengarkan nyanyian ala Nella Kharisma tentang pujian pada ojek online yang dianggap sebagai penyelamat hidupnya. 

4. Kami Jemput Kami Antar (Rodas).

Lagu ini menghadirkan para artis seperti Anji dan lainnya yang lagi memesan ojek online. Berbagai pengalaman seru hingga unik terjadi di lagu ini yang lekat dengan suasana satir tetapi tetap mempertahankan unsur komedinya.

Momen paling lucu di lagu ini adalah saat kemunculan penumpang wanita dengan berpakaian gotik secara tiba-tiba yang malah disangka kuntilanak oleh driver ojek online. Setelah itu, dia lari terbirit-birit sampai nyaris meninggalkan motornya yang tergeletak di depan rumah penumpangnya. Duh, nyesek banget rasanya! 

5. Menjemput Rezeki (Geng Ojol).

Pada lagu ini, para driver ojek online bernyanyi tentang kehidupan orang-orang kurang mampu yang harus berjuang sekuat tenaga untuk bertahan hidup. Walaupun pekerjaan mereka tidak seperti orang kantor, mereka tetap mencari rezeki yang halal dan saling tolong-menolong sesama manusia daripada harus menyerah di tengah jalan dengan penuh dosa. Salut banget deh atas pengorbanannya!

Keunikan lagu ini adalah seluruh personelnya memainkan alat musik seperti gitar dan drum dengan mengusung konsep accoustic on the street alias bernyanyi di jalanan. 

6. Pasti Ada Jalan (Saykoji).

Berlatar di kawasan Indonesia Timur, di sini kamu bisa menyaksikan para driver ojek online bernyanyi bersama Saykoji dengan sentuhan rap dan musik khas nusantara yang bikin kamu serasa ingin joget sebebas-bebasnya.

Pembelajaran dari lagu ini adalah para driver ojek online itu mencari rezeki halal tidak sekadar untuk mengincar uang saja sebagai biaya hidup, tetapi mereka ingin membahagiakan penumpang agar nyaman dan perusahaannya pun makin maju berkat kontribusinya. Jadi, jangan sekali-kali meremehkan perjuangan driver ojek online ya!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red